Algorand (ALGO) adalah Koin Crypto yang Berpotensi Naik 2022 (Prediksi)

Invesnesia.com – Algorand (ALGO) adalah koin crypto yang diprediksi punya potensi untuk naik dan meroket tahun 2022, seiring dengan aspek fundamental dan teknikal yang mendukung. Tercatat, harga Algorand hari ini terapresiasi hampir 3% ke level $1,6500 yang mana awal perdagangan dibuka pada level $1,6073. Apakah prediksi harga Algorand 2022 akan bullish?

Sebenarnya, ada banyak sekali mata uang kripto yang berpeluang besar untuk terapresiasi tahun depan, namun setiap investor memiliki pertimbangan yang unik dan alasan-alasan khusus. Polygon (MATIC), Avalanche (AVAX), Hedera Hashgraph (HBAR), Polkadot (DOT), Harmony (ONE), Ethereum (ETH), dan banyak lagi, itu semua menjadi beberapa proyek crypto altcoin yang berpotensi naik tahun 2022. Sementara itu, Algorand (ALGO) adalah pertimbangan lain, yang tidak bisa diabaikan begitu saja. – www.invesnesia.com

Aspek Fundamental Algorand (ALGO)

Algorand (ALGO) mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu proyek crypto dengan fundamental yang bagus, khususnya karena di belakang Algorand terdiri dari seorang profesor dari universitas terbaik di dunia.

Ada Profesor Ilmu Komputer di Balik Proyek Algorand

Algorand (ALGO) didirikan pada tahun 2017 oleh Silvio Micali, seorang profesor ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang juga ahli di bidang kriptografi. Juga didukung oleh Algorand Foundation, tujuan utama Algorand yakni mengatasi masalah trilemma di banyak jaringan blockchain, yakni penskalaan, keamanan, dan desentralisasi. Micali merancang sebuah ide untuk membangun ekosistem ekonomi tanpa batas bagi siapa pun. Selain itu, Micali juga merupakan orang di balik sejumlah proyek blockchain terbaik lainnya, salah satunya Cardano (ADA).

Algorand Mengadopsi Konsensus PPoS

Pada dasarnya, Algorand (ALGO) adalah jaringan open source yang terdesentralisasi dengan mengadopsi konsensus Pure Proof of Stake (PoS) untuk membangun arsitektur Layer 2 dan ingin memaksimalkan skalabilitas, keamanan, dan desentralisasi. Tidak mudah bagi sejumlah proyek crypto untuk mencapai skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan dalam satu jaringan blockchain. Sementara Algorand mampu melakukannya, memiliki sistem keamanan tinggi, desentralisasi penuh, dan penskalaan maksimal hingga mampu memproses 1.000 transaksi per detik (transaction per second/TPS).

Mendukung Penciptaan Token dan DApps

Sebenarnya, crypto Algorand diluncurkan pada tahun 2019 sebagai proyek terbaru dan terbaik di sektor blockchain yang diharapkan mampu menjadi basis utama bagi bisnis berbasis ekonomi terdesentralisasi. Sementara itu, ALGO adalah koin atau mata uang kripto asli di jaringan yang mendukung ekosistem terdesentralisasi. Algorand juga memungkinkan peserta atau pengguna untuk menciptakan token sendiri dan aplikasi terdesentralisasi (DApps) dengan memanfaatkan smart contract.

Dengan basis proyek yang luar biasa, Algorand memiliki fundamental yang kuat dan bagus, sehingga prediksi harga Algorand 2022 khususnya dalam jangka panjang akan bergerak naik atau positif.

Baca selengkapnya: Review Proyek Algorand

Aspek Teknikal Algorand (ALGO)

Untuk membicarakan koin crypto yang akan naik dan meroket tahun 2022, orang-orang cenderung lebih berfokus pada analisis teknikal. Meskipun begitu, memahami seperti apa aspek fundamental dari proyek crypto akan menjadi basis yang menenangkan bagi sebagian investor. Mereka yakin bahwa pada akhirnya harga akan mencerminkan fundamental. Algorand (ALGO) adalah koin yang didukung dengan aspek teknikal yang baik, sehingga harga ALGO berpotensi naik tahun depan.

Per hari ini Senin (27/12/21), Algorand (ALGO) memiliki nilai kapitalisasi pasar/market cap sebesar $10,3 miliar dan menempatkannya di posisi ke-21 sebagai market cap teratas di pasar. Kemudian, dalam 24 jam terakhir, volume transaksi ALGO adalah $405 juta, angka yang cukup baik sebagai basis likuiditas di pasar.

Grafik harga ALGO, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Selain itu, grafik pergerakan harga Algorand (ALGO) secara mingguan (weekly) terlihat jelas sedang dalam kondisi tren naik (uptrend). Pada tanggal 18 November 2021, harga ALGO hampir berhasil menembus level $3 per koin, sementara harga ALGO hari ini yakni $1,65 per keping.

Prospek dan prediksi harga Algorand (ALGO) tahun 2022 adalah cukup kuat untuk bergerak positif, seiring dengan kekuatan tren naik yang masih cukup tinggi. Belum terlihat ada tanda-tanda pembalikan arah menjadi tren turun (downtrend). Meskipun begitu, perlu untuk dicermati perkembangan lebih lanjut terhadap pergerakan harga ALGO di sepanjang 2022. Pastikan Anda mengambil langkah cepat dan tepat jika ada indikasi perubahan arah tren menjadi downtrend.

Fibonacci Retracement

Indikator fibonacci retracement ALGO, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Jika dilihat dari indikator fibonacci retracement untuk pergerakan harga weekly, terlihat saat ini harga Algorand (ALGO) berada pada area 61,8%, yang mana batas bawah (support) area ini adalah $1,58. Ini merupakan area yang belum cukup kuat untuk mengindikasikan kelanjutan kenaikan uptrend. Area ini mungkin bisa digunakan untuk mencicil membeli ALGO.

Akan tetapi, perlu dicermati juga bahwa ketika harga ALGO menembus level support atau berada di bawah level $1,58, harga akan bergerak di area 78,6% dan ada kemungkinan akan menyentuh level support terendah di $1,19.

Saat ini, ALGO mencoba untuk menyentuh level batas atas terdekat (resistance) di harga $1,85. Sementara itu, pergerakan arah uptrend yang kuat biasanya jika harga berada menembus atau berada di area 38,2%.

Tidak Ada Prediksi yang Pasti

Dari aspek fundamental, Algorand (ALGO) adalah proyek yang sangat bagus dengan solusi nyata atas masalah yang dihadapi sejumlah blockchain. Terlebih lagi proyek crypto ini dinahkodai oleh seorang profesor dari kampus ternama.

Sementara dari segi aspek teknikal, Anda bisa menggunakan lebih banyak indikator untuk mengambil simpulan lebih tepat dan akurat, meskipun juga tidak menjamin. Apakah Algorand (ALGO) adalah koin crypto yang akan naik dan meroket tahun 2022?

Setiap prediksi bisa salah dan bisa benar, alias tidak ada yang bisa memastikan, karena skenario tertentu bisa saja tidak berjalan dengan baik. Akan tetapi, karena fundamental Algorand (ALGO) sangat baik dan kuat, setidaknya Anda bisa sedikit lebih tenang untuk memperdagangkan atau trading dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Prediksi harga Algorand 2022 masih akan positif.

Leave a Comment