4 Crypto Coin Berbasis Game Blockchain Terbaik 2022

crypto coin berbasis blockchain game

Invesnesia telah melakukan riset untuk mengidentifikasi koin crypto berbasis game blockchain terbaik dan menarik. Kami menggunakan kriteria yang paling umum digunakan oleh komunitas game dalam hal peringkat proyek pengembangan game. Misalnya, dilihat dari segi mekanisme permainan, keramahan pengguna, efek jaringan, dan sebagainya.

Mengapa memilih crypto berbasis game blockchain terbaik? Pada dasarnya, permainan atau game memberikan manusia kesempatan untuk menceritakan kisah interaktif yang berskala lintas batas. Selain itu, game juga memberikan kesempatan untuk melepaskan, menjelajahi setiap kemungkinan dan dunia yang lebih luas dan tanpa batas. Ini bisa jauh melampaui dunia nyata. Game dapat pula memberikan fleksibilitas untuk menjadi siapa pun atau apa pun yang diinginkan.

Baca juga: 5 Crypto dengan Fundamental yang Bagus

Setidaknya ada 4 crypto coin yang berbasis games blockchain terbaik adalah sebagai berikut:

  1. Enjin Coin (ENJ)
  2. TRON (TRX)
  3. Decentraland (MANA)
  4. The Sandbox (SAND)

Baca juga: 4 Koin Metaverse Terbaik untuk Investasi

1. Enjin Coin (ENJ)

Enjin Coin adalah mata uang kripto (cryptocurrency) berbasis game blockchain terbaik pertama. Enjin juga merupakan aset crypto berbasis NFT (non-fungible token).

Enjin telah melangkah lebih jauh untuk mendorong ruang game ke dalam batas baru yang sangat menarik. Mereka berhasil mencapainya dengan bantuan standar token ERC-1155, sebuah standar token Ethereum yang digunakan bersamaan dengan Enjin Coin (ENJ).

Crypto game berbasis blockchain ini dibeli oleh pengembang (developers) dan dicetak ke dalam item game blockchain. Artinya gamers akan menerima ENJ dari setiap pembelian item game dan menerimanya dari hasil game, tanpa harus membeli dari pertukaran mata uang kripto (crypto exchange).

Salah satu elemen ekosistem Enjin, Blockchain dan Crypto Wallet adalah dompet kripto mobile yang mudah digunakan, aman, dan bebas iklan serta mendukung crypto coin terbaik (seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya). Crypto wallet ini dapat di-download di Google Play secara gratis.

Kelebihan platform tersebut yaitu banyak menawarkan fitur unggulan, termasuk keyboard yang aman, pelacakan cold wallet, dan integrasi Samsung Blockchain Keystore. Selain itu, crypto wallet Enjin juga didukung oleh token ERC-1155 dan ERC-721.

Banyak developers games tertarik dengan gudang alat pengembangan Enjin yang dibangun dengan sangat baik. Ini memudahkan developers untuk membuat token dan mengintegrasikan ke dalam platform (misalnya Microsoft’s Azure Heroes Collection).

Selain itu, ada juga Enjin Marketplace yang memungkinkan siapa pun untuk memperdagangkan aset digital ERC-1155 dengan aman. Semua aset didukung oleh token ENJ.

Baca juga: Prediksi Harga ENJ

2. TRON (TRX)

TRON adalah salah satu coin crypto terpopuler di dunia. Setiap orang dapat membeli mata uang kripto ini melalui crypto exchange.

Token TRON, dengan simbol TRX adalah token asli dari salah satu sistem operasi berbasis blockchain terbesar di dunia. Pada akhirnya, platform crypto berbasis blockchain ini menyediakan internet terdesentralisasi dan bebas sensor.

Blockchain TRON (atau jaringan) sudah menyediakan skalabilitas yang baik dan menjadi alat yang ramah bagi developers dalam ekosistem aplikasi yang tangguh.

Selain itu, blockchain TRON juga telah menangani hingga 2000 transaksi per detik dengan biaya yang relatif rendah. Ini menjadikannya sebagai crypto coin yang sangat diminati dan digunakan dalam pengembangan berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps), termasuk dApps game.

Sebagai contoh, versi upgrade dari game blockchain terpopuler, Knight Story, yang telah dibangun di blockchain TRON. Kemunculan game ini tidak terlepas dari studio pengembangan game blockchain terkemuka, Biscuit Labs yang bermitra dengan Tron. Mereka memutuskan untuk membangun dan merilis versi Knight Story berikutnya (sebelumnya EOS Knights) di blockchain TRON.

Baca juga: Prediksi Harga TRX

3. Decentraland (MANA)

Tidak kalah dari TRON, cryptocurrency berbasis game blockchain terbaik lainnya adalah Decentraland dengan koin asli miliknya, MANA.

MANA adalah koin kripto yang digunakan di Decentraland, dunia virtual berbasis blockchain yang telah mengalami perkembangan pesat. Platform ini dibangun di atas blockchain Ethereum.

Dunia virtual ini didirikan pada tahun 2017 dan dapat dieksplorasi serta digunakan untuk bersosialisasi dengan pengguna lain. Selain itu, itu juga menawarkan pembangunan Decentraland yang lebih mudah dan menawarkan pilihan ratusan item 3D.

Setiap pengguna dapat dengan mudah membeli dan menjual bidang tanah virtual terkait Decentraland di pasar terbuka. Bidang tanah virtual dengan kepemilikan yang dapat diverifikasi melalui blockchain.

Batch pertama dari bidang tanah tersebut dijual melalui pelelangan umum. Yang menarik, sebidang tanah yang memperoleh harga tertinggi selama masa lelang Decentraland pertama telah terjual seharga 582.090 MANA, sekitar $18.000-an pada saat itu.

Baca juga: Prediksi Harga MANA

4. The Sandbox (SAND)

The Sandbox merupakan proyek crypto yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk game blockchain pada tahun 2022. Ekosistem The Sandbox juga terkenal dengan integrasi ke metaverse, sehingga ini menjadi tambahan utilitas bagi proyek ini. Kemudian, SAND adalah koin crypto asli dari The Sandbox dan Anda menjadikan crypto coin SAND sebagai opsi investasi yang menguntungkan. Saat ini, The Sandbox (SAND) termasuk salah satu aset kripto dengan popularitas tinggi.

Baca juga: Prediksi harga SAND

Simpulan

Enjin Coin (ENJ), TRON (TRX), Decentraland (MANA), dan The Sandbox merupakan beberapa crypto coin yang mengembangkan platform game blockchain terbaik 2022. Anda dapat menggali lebih jauh seperti apa proyek dan produk yang mereka tawarkan. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan game crypto play to earn, sebuah konsep permainan yang menghasilkan uang atau kripto gratis bagi pemain. Salah satu yang terpopuler misalnya, Axie Infinity (AXS).

Leave a Comment