Review Gnosis (GNO) 2021

Mengenal apa itu Gnosis (GNO) cryptocurrency. Pada dasarnya, Gnosis adalah platform dApp untuk pasar prediksi yang dibangun di jaringan Ethereum. Didirikan pada bulan Januari 2015, Gnosis diciptakan untuk memungkinkan pengguna berspekulasi tentang acara apa pun. Sebagai contoh, apa tim olahraga yang mungkin memenangkan sebuah pertandingan berikutnya atau juga bisa siapa yang berpeluang memenangkan pemilu.

Dengan beroperasi pada basis jaringan terdesentralisasi, Gnosis memungkinkan pengguna untuk membuat pasar sendiri. Gnosis juga menawarkan pengalaman sangat unik dan platform yang relatif aman bagi pengguna. Sementara itu, GNO adalah token dan mata uang kripto dari Gnosis. Siapa pun dapat memilikinya dengan beberapa cara. Nah, review Gnosis (GNO) 2021 berikut ini akan menjelaskan tentang Gnosis secara lengkap.

Apa Itu Gnosis (GNO)?

Gnosis web

Gnosis adalah pasar prediksi open source dan terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Anda atau pengguna bisa menciptakan pasar yang memungkinkan spekulasi tentang peristiwa apa pun atau hasil tertentu.

Dengan memanfaatkan Protokol Ethereum, Gnosis menjamin ekosistem yang lebih aman dan transparan. Tujuan Protokol Gnosis adalah untuk mengubah paradigma dengan menyediakan alat peramalan yang efisien di dunia dengan menetapkan standar global untuk pasar prediksi.

Cara Kerja Gnosis (GNO)

Gnosis menawarkan tiga produk utama untuk pengguna GNO. Produk ini menggunakan tiga lapisan terpisah yang mampu memberikan pengalaman paling tepat bagi pengguna.

Pertama, Lapisan Inti Gnosis (Gnosis Core) yang menyediakan smart contract dasar untuk platform Gnosis. Kedua, Lapisan Layanan Gnosis (Gnosis Service) yang menawarkan sumber daya untuk aplikasi pelanggan dan digunakan sebagai alat tertentu, seperti stablecoin dan chatbots.

Lapisan terakhir, Aplikasi Gnosis (Gnosis App) yang berisi alat front-end untuk menargetkan pasar prediksi tertentu, seperti segmen pelanggan tertentu. Sebagian aplikasi dibangun oleh Gnosis dan sebagian lagi dibangun oleh pihak ketiga.

Jaringan Apollo (Gnosis’ prediction market) memungkinkan pengguna untuk membuat market untuk setiap kasus atau peristiwa tertentu di mana mekungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual posisi untuk berspekulasi tentang hasilnya.

Seiring berjalannya waktu, lalu sebuah peristiwa terkait terungkap, hasil lebih mungkin terjadi yang akan meningkatkan nilai token terkait. Setelah peristiwa selesai, token yang mewakili hasil akhir akan mendapatkab nilai penuh dari taruhan, sementara sisa token untuk hasil lainnya menjadi tidak bernilai.

Sejarah Gnosis (GNO)

Siapa pendiri Gnosis? Gnosis didirikan pada tahun 2015 oleh Martin Koppelmann & Stefan George di bawah ConsenSys – sebuah studio produksi ventura Ethereum. Pada bulan April 2017, Gnosis mampu mendapatkan pendanaan yang membuat Gnosis menjadi perusahaan independen; saat ini berbasis di Gibraltar. Gnosis memiliki lebih dari 50 anggota tim secara global. Gnosis mengelola pusat pengembangan utama di sebuah co-working space, Full Node Berlin.

Gnosis menggunakan reserve Dutch auction untuk Initial Coin Offering (ICO). Penjualan dibatasi pada 12,5 juta USD. Sebagian besar token akan masuk ke tim Gnosis mengacu pada skala geser (sliding scale) yang bervariasi sesuai dengan lama penjualan. Karena struktur penjualan tersebut, hanya 5% dari token GNO yang benar-benar dilepaskan kepada pembeli.

Sementara itu, lebih dari 90% dari total pasokan atau persediaan pra-penjualan dialokasikan ke tim Gnosis. Hal ini mengacu pada fakta bahwa pembeli – karena khawatir mereka akan kehilangan – akan membeli seluruh persediaan senilai 12,5 juta USD dalam waktu tiga jam. Setelah permintaan pra-penjualan yang tidak terduga, tim Gnosis setuju untuk mengunci token selama satu tahun agar mengurangi kekhawatiran pembeli tentang tim yang melikuidasi kepemilikan token mereka.

Keunikan Gnosis (GNO)

Gnosis adalah sebuah solusi yang menawarkan kombinasi produk unik untuk penggemar blockchain tradisional. Alat pasar prediksi akan memungkinkan siapa saja untuk menggunakan aplikasi peramalan khusus untuk setiap peristiwa tertentu yang dapat diperdagangkan.

GNO juga menawarkan decentralized exchange (DEX) dan Gnosis Safe, cara paling aman untuk mengelola aset digital. Dengan tiga lini produk yang dapat dioperasikan dan dikombinasikan dengan tim global aktif, Gnosis secara signifikan menonjol dari pesaing yang kurang mapan.

Value dari Gnosis (GNO)

Peran token GNO adalah sebagai pemelihara jaringan Gnosis. Pengguna memahami nilai (value) dengan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas di jaringan Gnosis, khususnya berpartisipasi dalam peristiwa pasar dan spekulasi. Setiap pemegang token GNO dapat menggunakan kontrak pintar GNO, melakukan transaksi di jaringan, dan ikut berpartisipasi dalam pemungutan suara tata kelola. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan additional value dari penemuan informasi yang disediakan Gnosis.

Data Teknis Gnosis (GNO)

Berapa jumlah koin Gnosis (GNO) yang beredar? Gnosis (GNO) memiliki total pasokan koin beredar sebesar 1.504.587 GNO dari total pasokan maksimum sebanyak 10.000.000 GNO. Jumlah persediaan atau pasokan ini tidak akan pernah bertambah.

Token GNO dapat dibeli di pasar sekunder, namun GNO tidak mendukung sistem staking dan yield farming. Platform Gnosis melakukan ICO pada tanggal 24 April 2017, sebanyak 10 juta token dihasilkan dan menjadi satu-satunya momen di mana token GNO dibuat.

Proses Pengamanan Gnosis (GNO)

Platform Gnosis adalah serangkaian kontrak pintar (smart contract) yang dibangun di atas platform Ethereum. Karena smart contract tersebut di-host di jaringan Ethereum, sistem keamanan dasar juga ditangani oleh node dan penambang (miners) yang menjaga keamanan jaringan Ethereum dengan menggunakan Proof of Work (PoW).

Platform Gnosis melakukan audit secara rutin untuk memastikan bahwa kode di dalam kontrak pintar bersifat mutakhir, aman, dan sesuai dengan framework Ethereum saat ini. Gnosis juga punya program hadiah bug publik dengan memberikan hingga $100.000 untuk setiap bug yang dilaporkan. Rincian tambahan bisa ditemukan di situs web Gnosis.

Istilah-istilah

  • Audit – inspeksi resmi terhadap kode individu atau organisasi, umumnya oleh lembaga
  • Dutch Auction – struktur pasar di mana harga aset akan ditentukan setelah menerima semua tawaran untuk mencapai pada level harga tertinggi saat aset dapat dijual.

Penggunaan Gnosis (GNO)

Gnosis adalah salah satu proyek pasar prediksi yang mengeluarkan sebuah platform pasar prediksi yang dikenal sebagai Apollo. Pengguna dapat membuat pasar atau aset digital dengan menggunakan jaringan Apollo. Token yang dibuat oleh pengguna adalah aset tokenized yang mewakili sejumlah informasi seperti misalnya strategi investasi atau bahkan aset nyata. Pengguna bisa mengakses jaringan Apollo dari situs web Gnosis.

Dutchx adalah sebuah DEX yang mendukung token ERC-20. Ini memungkinkan siapa saja untuk menambahkan pasangan token jenis apa pun. Dutchx mengadopsi format Dutch Auction untuk mencegah front running, masalah likuiditas rendah, dan risiko dari pihak ketiga. Dutchx dapat diakses melalui beranda Gnosis.

Gnosis Safe adalah multisignature wallet yang aman dan dapat digunakan oleh tim atau individu untuk menangani aset cryptocurrency. Pengguna dapat membuka situs web Gnosis Safe dan menggunakan aplikasi web atau download client yang relevan.

Fungsi Gnosis Safe yaitu seperti halnya dompet tradisional, tetapi juga menawarkan fitur tambahan – seperti meminta banyak tanda tangan untuk memindahkan dana. Ini tentu saja akan lebih aman sehingga mengelola dana dapat dilakukan tanpa khawatir akan peretasan.

Staking Gnosis (GNO)

Gnosis memungkinkan pengguna untuk membuat token OWL dengan cara mengunci token mereka dalam smart contract. Token tersebut nantinya tidak dapat diperdagangkan; periode penguncian dan jumlah OWL yang diberikan akan bervariasi. Ini satu-satunya cara bagi pengguna untuk membuat token OWL yang mana token tersebut digunakan untuk membayar biaya di jaringan Apollo.

Simpulan

Gnosis adalah cryptocurrency yang cukup mapan dan telah melalui proses yang panjang. Gnosis sedang menghadapi rintangan yang cukup berat dan berusaha menyediakan solusi terbaik. Decentralized autonomous organization atau DAO membutuhkan tata kelola yang aktif dan itu pastinya membutuhkan insentif. Gnosis juga memerlukan adopsi dan bergantung pada pengembang untuk bersedia membangun aplikasi yang bermanfaat di atas jaringan GNO. Prospek Gnosis sangat bergantung pada hasil tersebut. Sementara itu, GNO adalah token dan crypto coin yang bisa Anda beli di crypto exchange.

error: Content is protected !!