Review My Neighbor Alice (ALICE) 2021

Industri game menjadi salah satu industri terbesar, sementara blockchain adalah salah satu sektor dengan tingkat pertumbuhan tercepat dalam bidang teknologi. Kedua sektor ini bernilai miliaran dolar dan perwujudan dari inovasi dan perkembangan pesat. Pertanyaannya, apa yang akan terjadi ketika menggabungkan games dan blockchain? Ya, games blockchain akan menjadi salah satu cara terbaik untuk membawa pergerakan yang signifikan. My Neighbor Alice adalah salah satu proyek berpotensi mewujudkannya.

Mulai dari game blockchain berbasis Ethereum, CryptoKitties yang begitu populer, dan banyak lagi games yang muncul setelahnya. Game blockchain bisa meningkatkan adopsi aset digital, dan My Neighbor Alice adalah game berbasis blockchain yang bisa meningkatkan sektor blockchain dan cryptocurrency. Review My Neighbor Alice (ALICE) 2021 berikut ini akan memberikan Anda pengetahuan penting tentang seperti apa proyek dan prospek ALICE dalam jangka panjang.

Apa Itu My Neighbor Alice (ALICE)?

my neighbor alice

My Neighbor Alice adalah game blockchain yang didasarkan pada konsep yang mirip dengan FarmVille dan Animal Crossing. Ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan non-fungible token (NFT) yang dimiliki dan dikelola. Tujuan utama proyek My Neighbor Alice adalah untuk menarik banyak orang yang menjadi penggemar cryptocurrency, blockchain, dan games.

My Neighbor Alice punya elemen keuangan terdesentralisasi (decentralized finance/DeFi). Ini kemudian yang menjadikannya sebagai proyek yang berpotensi besar untuk memfasilitasi adopsi aset kripto dan token utilitasnya, ALICE.

My Neighbor Alice adalah game berbasis blockchain dengan sistem terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk membangun dunia mereka sendiri di alam semesta yang unik dan menarik. Siapa pun bisa memainkan game My Neighbor Alice: membangun pulau dengan membeli sebidang tanah virtual, menciptakan kreasi, dan hal-hal lainnya di dunia Alice.

Inti dari sistem ini yaitu ALICE, token utilitas asli. ALICE berfungsi sebagai metode pembayaran utama di jaringan. Melalui My Neighbor Alice, setiap pengguna dapat memulai dari sebidang tanah kecil, membangun secara bertahap, dan menciptakan alam semesta di dunia Alice. Semua aset di dalam game akan diwakili oleh NFT dan bisa dengan mudah dijual serta digunakan oleh pengguna yang memilikinya. Nilai atau harga NFT tergantung pada kelangkaan token ALICE.

Selain itu, ALICE adalah koin crypto yang diperdagangkan di berbagai bursa kripto atau platform crypto exchanges. Anda dapat melakukan aktivitas trading dan investasi dengan memegang koin ALICE, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Cara Kerja My Neighbor Alice (ALICE)

My Neighbor Alice adalah game blockchain multi-players. Setiap pengguna/pemain bisa bersosialisasi, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan pengguna lainnya, termasuk berkontribusi dalam memberikan pengalaman bermain game. Ini merupakan permainan dunia terbuka, artinya bahwa gamers dapat menjelajahi alam semesta Alice tanpa akhir. Tidak hanya itu, gamers juga dapat menyesuaikan avatar mereka sendiri.

Dunia Alice terdiri dari sejumlah besar pulau yang kemudian dibagi menjadi bidang-bidang tanah. Plot tanah ini seluruhnya diwakili oleh non-fungible token (NFT), sehingga setiap pengguna dapat membeli, menjual, dan menyesuaikan properti di dalam game mereka: mencakup menyesuaikan medan dan menambahkan dekorasi. Game di dunia Alice punya narasi, sehingga pengguna bisa mengikuti untuk menyelesaikan berbagai macam misi.

Pasokan lahan yang dapat dibeli oleh pemain terbatas, sehingga nilai NFT diatur. Harga dan nilai NFT di dunia Alice ditentukan oleh tingkat kelangkaan aset yang diwakili. Pengguna juga dapat membuat aset sendiri dan menentukan jumlah pasokan.

Selain itu, pemain juga dapat mengakses game di Steam, sementara build retail akan dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Januari 2022. Saat itulah nilai token ALICE akan berpotensi naik. Permainan ini bersifat gratis, sementara pengguna harus membayar sejumlah biaya transaksi saat membeli dan menjual NFT, seperti bidang-bidang tanah di dunia Alice.

Selain bermain game, pengguna juga bisa mengakses sistem pinjam (lending) dan meminjam (borrowing) NFT. Pemberi pinjaman nantinya akan memperoleh imbalan berdasarkan nilai pinjaman yang diberikan, sehingga mereka akan menghasilkan uang lebih banyak di dunia Alice.

Sejarah My Neighbor Alice (ALICE)

Siapa pendiri My Neighbor Alice? Alice diluncurkan pada bulan Juli 2021 di Steam, sebuah platform distribusi game, dan dibuat serta dikembangkan oleh Antler Interactive, sebuah perusahaan pengembangan game dengan fokus pada game berbasis VR dan seluler (mobile games). Salah satu game populer yang penah dibuat adalah SVRVIVE: The Deus Helix dan Krystopia.

Sementara itu, Anna Norrevik adalah CEO dari Antler Interactive, yang memiliki latar belakang kuat di bidang keuangan yang sebelumnya juga pernah bekerja untuk Accenture dan Credit Suisse. Perusahaan ini meluncurkan token ALICE tepatnya pada bulan Maret 2021 di Binance Launchpool.

Keunikan My Neighbor Alice (ALICE)

My Neighbor Alice adalah proyek yang berfokus pada dua demografi berbeda, yakni gamers dan penggemar DeFi. Inilah yang menjadikannya sebagai proyek unik dalam kasus penggunaan yang ditawarkan pada game tersebut. Selain itu, keunikan My Neighbor Alice adalah teknologi yang digunakan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang mewujudkan permainan dunia terbuka dan ruang ekonomi pinjaman untuk NFT.

Sistem pinjaman di My Neighbor Alice tidak bisa dipercaya dan didasarkan pada smart contract yang digunakan sistem untuk memastikan pemberi pinjaman selalu mendapatkan kembali pinjaman NFT dengan sejumlah keuntungan.

Elemen paling unik dari Alice adalah kombinasi game berbasis blockchain dan DeFi, karena jaringan memungkinkan pengguna untuk saling bersosialisasi, mempertaruhkan/staking ALICE, dan meminjamkan & meminjam NFT.

Value dari My Neighbor Alice (ALICE)

Nilai atau value My Neighbor Alice adalah dari kapasitas teknis, teknologi untuk membuat proyek, fitur-fitur unik, dan kasus penggunaannya. Elemen-elemen ini pula yang menentukan nilai intrinsik dari proyek dan mewakili potensi untuk menjadi game utama dengan fitur dan alat DeFi yang menyediakan ruang ekonomi pinjaman tanpa basis kepercayaan.

Sementara itu, nilai pasar ALICE mungkin saja tidak menggambarkan nilai instrinsiknya. Pasalnya, nilai pasar sering kali bergejolak dalam jangka pendek karena fluktuasi harga. Namun, dengan basis fundamental yang cukup bagus, potensi nilai pasar ALICE akan lebih baik dalam jangka panjang. Apalagi dengan popularita game blockchain dan sektor DeFi yang terus meningkat, ini akan menjadi momentum bagi mata uang kripto ini.

Baca juga: Games Kripto Terbaik yang Menghasilkan Uang

Data Tekniks My Neighbor Alice (ALICE)

Berapa jumlah koin My Neighbor Alice (ALICE) yang beredar? Jumlah ALICE yang beredar adalah 23.000.000 ALICE dari total pasokan 100.000.000 ALICE. My Neighbor Alice punya total persediaan terbatas, sehingga tidak ada token ALICE baru yang dicetak setelah persediaan maksimal tercapai. Pasokan terbatas adalah keunggulan utama karena nilai token atau koin ALICE tidak tergerus oleh inflasi. Harga ALICE hari ini (20/09/21) berada di level $10,6 per keping dengan market cap $243 juta.

Data Teknis lainnya

My Neighbor Alice punya fitur pinjaman terintegrasi sehingga pengguna dapat meminjam dan meminjamkan aset NFT mereka. Pemberi pinjaman akan mendapatkan imbalan berdasarkan pinjaman mereka dan memperoleh hasil untuk meminjamkan NFT. Sistem pinjaman didukung oleh smart contract, sementara pengguna juga bisa menjual token ALICE dan NFT mereka.

NFT dijual di pasar eksternal, misalnya seperti Treasureland, dan juga dapat dijual di dalam game. Jaringan akan memastikan bahwa semua NFT punya nilai minimum, sementara sejumlah aset NFT bisa lebih berharga daripada nilai minimum awal. Ini bergantung pada berbagai faktor, salah satunya kelangkaan token.

Karena NFT juga digunakan di dalam fitur pinjaman DeFi sebagai elemen jaminan, sistem akan memastikan bahwa NFT tidak diberikan pada harga di bawah nilai minimum. Sebagai token utilitas, ALICE dapat digunakan untuk staking, sistem tata kelola untuk pemungutan suara (voting), dan metode pembayaran utama di jaringan.

Sistem Keamanan Jaringan My Neighbor Alice

Dibangun di jaringan Chromia, My Neighbor Alice adalah proyek yang menggabungkan sistem penyimpanan data dan efisiensi penanganan database relasional dengan tingkat keamanan dan kekekalan blockchain.

Standar NFT blockchain – disebut sebagai Chromia Originals – lebih kaya data daripada NFT normal. Tidak hanya itu, Chromia Originals juga dapat beroperasi sebagai aset asli pada rantai Chromia dan sebagai lapisan peningkatan pada Binance Smart Chain dan Ethereum.

Chromia mendanai pengembangan interoperabilitas yang memungkinkan players My Neighbor Alice mentransfer aset dan kepemilikan mereka ke platform lain yang lebih berfokus pada sektor game. Nantinya, game ini dijalankan oleh decentralized autonomous organization (DAO), disebut sebagai Dewan Komunitas, yang menciptakan sistem demokrasi yang memungkinkan pemain untuk mengatur kode sumber yang sedang berjalan.

Kasus Penggunaan My Neighbor Alice

My Neighbor Alice adalah platform DeFi dan game blockchain multiguna yang memungkinkan terjadinya interaksi antar pengguna. Ini mencakup mengikuti misi game; membuat, meminjamkan, dan meminjam NFT; dan menjual dan mengelola aset di dunia virtual Alice.

Token ALICE adalah elemen penting yang digunakan untuk mempertaruhkan (staking) dengan memperoleh imbalan berdasarkan jumlah yang dipertaruhkan. ALICE juga digunakan untuk tata kelola jaringan yang memastikan terjadinya pemungutan suara demokratis dan desentralisasi sistem. Setiap pengguna bisa mengakses fitur pinjaman dan pinjam-meminjam NFT dengan mendapatkan profit berdasarkan pinjaman mereka.

Staking My Neighbor Alice

Token Alice tidak ditambang, melainkan dipertaruhkan untuk mendukung ekosistem. Setiap orang yang melakukan staking akan diberikan hadiah. Hadiah ini didasarkan pada persentase pendapatan platform, yang berasal dari penjualan aset, penjualan plot, dan biaya transaksi. Sistem ini dirancang khusus untuk memberikan insentif kepada players untuk terus memegang token mereka di tahap awal pengembangan game. Saat fitur-fitur beru dirilis atau diluncurkan, staking akan berkurang secara progresif.

Simpulan

Selain menjadi mata uang kripto (cryptocurrency), My Neighbor Alice adalah proyek unik yang menyediakan game blockchain dan DeFi. Dengan sistem berbasis blockchain, ini akan menciptakan interaksi dan komunikasi antar pengguna sambil juga menambahkan nilai pada aset. Saat dua sektor populer ini terus mengalami peningkatan permintaan, token ALICE akan menjadi aset berharga dalam jangka panjang sehingga prospek aset kripti ini menjadi lebih cerah.

error: Content is protected !!