Review Axie Infinity (AXS) 2021

Axie Infinity adalah aset kripto yang fokus pada game blockchain yang sebagian dioperasikan dan dimiliki oleh para pemain (players). Saat pemain mendapatkan token AXS, mereka dapat memutuskan masa depan game. Inti dari game diambil dari Pokemon, kecuali bahwa Axies — monster yang dibuat di dalam game — adalah non-fungible token (NFT) yang dibiakkan dengan mengumpulkan Smooth Love Potion dan token AXS.

Karena Axie adalah ciptaan dari tindakan dan waktu dunia nyata, Axie punya nilai khusus, yang memungkinkan pemain untuk menukar “monster” dalam game untuk mendapatkan uang.

Review Axie Infinity (AXS) berikut ini akan menjelaskan semua tentang Axie Infinity, termasuk fungsi AXS adalah token asli dan cara kerja digital pets. Nantinya, Anda akan mendapatkan pemahaman yang cukup tentang bagaimana dapat bermain untuk mendapatkan mata uang kripto (cryptocurrency).

Apa Itu Axie Infinity (AXS)?

axie infinity game blokchain NFT

Axie Infinity adalah game berbasis blockchain play-to-earn yang memungkinkan pemain untuk dapat mengumpulkan, bertempur, membangun, atau meningkatkan kerajaan berbasis darat untuk hewan peliharaan yang mereka buat.

Menurut whitepaper AXS, game tersebut memungkinkan pemain untuk berinteraksi satu sama lain di ekosistem Axie Infinity. Mereka akan memenangkan token AXS sebagai hadiah atas kinerja mereka di dunia game. Game play-to-earn crypto dibuat oleh perusahaan bernama Sky Mavis.

Pihak ketiga dapat mengakses data genetik dan aset seni Axie, memungkinkan pengembang komunitas membangun pengalaman pribadi mereka ke dalam dunia game. Saat ini, Axie Infinity adalah game Ethereum #1 sehubungan dengan pengguna aktif bulanan, mingguan, dan harian. Ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari $16 juta atau setara dengan 13.000 ETH.

Cara Kerja Crypto Play-to-Earn

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan players untuk mendapatkan token AXS.

  • Membiakkan monster dalam game, yang disebut Axies, dan menjualnya di pasar Axie Infinity
  • Bersaing dalam pertempuran PVP dan memenangkan hadiah papan peringkat
  • Berspekulasi tentang Origins, Mystics, dan Axies langka lainnya
  • Mengumpulkan Axies langka dan menjualnya
  • Bertani atau mengolah ramuan cinta yang dibutuhkan pemain untuk membiakkan Axies. Pemain kemudian dapat menjual ini di bursa kripto utama dan di Uniswap
  • Menghasilkan AXS (token tata kelola), mewakili bagian dari gameverse yang sebenarnya

Cara Kerja Game NFT Axie Infinity

Sebelum membahas cara kerja game NFT, Anda perlu memahami apa itu NFT. NFT adalah singkatan dari non-fungible token atau token yang tidak dapat dipertukarkan. NTF adalah aset digital unik yang mewakili item dari dunia nyata, seperti musik, video, dan seni.

NFT dibeli dan dijual secara online dan memiliki software dasar yang mirip dengan cryptocurrency. Kebanyakan orang baru menyadarinya. NFT pertama kali menjadi pusat perhatian pada tahun 2014. Saat ini, NFT berhasil menjadi sarana populer untuk menjual karya digital. Hingga tahun 2017, ada $ 174 juta yang telah dihabiskan untuk NFT di seluruh dunia.

Jadi, apa arti “fungible“? Pada dasarnya, item tersebut adalah sesuatu unik. Anda tidak dapat menggantinya dengan yang lain karena setiap item memiliki ciri khas dan keunikan yang tidak dimiliki oleh item lainnya.

Sebagai contoh, mata uang kripto dapat dipertukarkan. Jika Anda punya Dogecoin (DOGE), Anda dapat menukarkan dengan Dogecoin lain. Ini mudah dilakukan karena keduanya sama persis. Namun, item “non-fungible” adalah satu-satunya yang unik, menciptakan kelangkaan digital sehingga menyebabkan tingginya harga NFT.

Pikirkan NFT sebagai barang kolektor, tetapi berbasis digital. Sebagai contoh, tanda tangan pribadi dari Steven Gerrard katakanlah sebuah barang koleksi. Apakah tanda-tangan Gerrad bisa ditukar dengan tanda tangan Ronaldo? Tentu tidak. Meskipun sama-sama tanda tangan, namun keduanya memiliki keunikan sendiri sehingga “tidak sepadan”.

Hubungan NFT dan Axie Infinity

Axie Infinity adalah game blockchain. Sementara Axie adalah identitas tentang hewan peliharaan virtual (digital pets) di dalam game Axie Infinity. Axie adalah NFT yang memiliki karakteristik yang unik. Karena setiap karakter memiliki keunikan tersendiri, maka mereka tidak dapat dipertukarkan (non-fungible).

Menurut situs web Axie Infinity, setiap player dapat membangun tim Axie dan menaklukkan musuh. Ini tergantung pada susunan genetik mereka. Setiap Axie punya kekuatan dan kelemahan tersendiri yang bersifat unik. Karena ada banyak kombinasi genetik berbeda, tidak ada dua NFT Axie yang sama.

Pemain harus membeli setidaknya tiga Axies untuk mulai bermain game. Axie NFT yang paling murah adalah $ 200, sedangkan Axie termahal dijual seharga 300 ETH (data pada akhir 2020).

Pemain bisa mendapatkan koin AXS melalui kontribusi dan kinerja mereka di dalam game. Setelah membiakkan Axie, itu adalah NFT yang bisa dijual di pasar. Model play-to-earn telah menciptakan Axie Infinity yang sangat populer di sejumlah negara berkembang.

Smooth Love Potion (SLP)

SLP atau Smooth Love Potion adalah sebuah token yang bisa diperoleh para pemain Axie Infinity dalam mode petualangan dan pertempuran. Anda bisa mendapatkan SLP misalnya dengan menyelesaikan misi harian, seperti menang pada sepuluh kali dalam mode petualangan pemain tunggal atau juga bisa dengan membuka game sekali sehari.

Token SLP dapat digunakan lebih lanjut untuk membiakkan Axies. Players dapat membiakkan Axie pertama mereka untuk 100 SLP. Biaya akan meningkat setelah itu.

Axie kedua dibiakkan untuk 200 SLP; yang ketiga untuk 300 SLP; yang keempat 500 SLP, yang kelima 800 SLP; dan yang keenam untuk 1.300 SLP. Jumlah maksimal, pemain dapat membiakkan hingga tujuh kali yang mana keturunan ketujuh seharga 2.100 SLP.

SLP memfasilitasi model geme play-to-earn karena setiap pemain harus memenangkan SLP dan menggunakannya untuk membangun Axies. Mereka juga dapat menjual SLP hasil pertanian mereka mengacu pada harga pasar saat ini.

Cara Memulai Play-to-Earn AXS dan SLP

Game Axie Infinity adalah sesuatu yang sangat menarik. Untuk memulai bermain game, Anda harus membeli tiga Axies dari marketplace dengan menggunakan Ether. Berikut langkah-langkah cara melakukannya.

  1. Pilih pertukaran aset kripto atau crypto exchange terbaik untuk membeli ETH.
  2. Buat MetaMask wallet.
  3. Deposit cryptocurrency ke dalam MetaMask.
  4. Buat akun Ronin Wallet.
  5. Deposit cryptocurrency melalui Ronin Bridge ke akun wallet.
  6. Masuk via Ronin Wallet ke Axie Marketplace.
  7. Lakukan pembelian tiga Axis.
  8. Download game di smartphone, atau perangkat komputer, atau perangkat lainnya dari situs web pengembang.

Cara Staking Token AXS

Axie Infinity adalah aset game blockchain yang memiliki token sendiri, yaitu AXS. Hadiah staking AXS adalah sebuah insentif yang ditawarkan oleh pengembang (developer) kepada pemain untuk memegang AXS. Setiap player yang mempertaruhkan atau staking koin AXS mereka untuk jangka waktu tertentu (seperti 6 bulan, 12 bulan, dst), maka dapat mengklaim hadiah (reward) mingguan.

Saat ini, staking AXS tidak aktif, tetapi pengembang diharapkan mengumumkannya segera. Berikut gambaran umumnya. Jika Anda punya AXS senilai $1.000 dan melakukan staking AXS tersebut selama setahun dengan asumsi 15% APY, Anda akan memperoleh 161,56 AXS atau sekitar $11.000 lebih.

Masa Depan dan Prospek Axie Infinity

Dengan semakin meningkatnya popularitas Axie Infinity, prospek AXS tampaknya cerah di masa depan. Menurut invesnesia, harga Axie Infinity punya masa depan yang cukup menjanjikan. Sekitar tahun 2022, prediksi harga Axie Infinity akan naik lebih dari > $100 per keping. Dengan demikian, mata uang kripto ini akan menjadikan investasi yang bagus dan menguntungkan.

Sementara sebagian besar orang menganggap AXS sebagai investasi menjanjikan untuk masa depan, beberapa ahli menduga bahwa “mentalitas kawanan” yang sekarang mendorong penilaian ke ekstrem mungkin tidak akan bertahan terlalu lama. Iini akan membawa perubahan harga AXS yang bergejolak alias volatil.

Dari dua sisi spektrum tersebut, masa depan aset kripto berbasis game blockchain ini akan bergantung pada dukungan komunitas Axie Infinity dan popularitas antara para pemain serta keberhasilan fungsionalitas AXS.

Simpulan

Axie Infinity adalah aset kripto (crypto) yang sangat populer. Namun, tergantung dari para pemainnya untuk memutuskan apakah aset digital AXS sepadan dengan risikonya. Analisis teknis AXS memperkirakan bahwa adanya prospek positif untuk kripto tersebut. Saat industri game terus berkembang, masa depan Axie Infinity akan lebih jelas. Harga crypto AXS di bursa kripto hari ini berada di level $83 per keping.

error: Content is protected !!