5 Crypto Altcoin Yang Akan Tetap Naik Saat Pasar Bearish 2022 (Prediksi)

Invesnesia.com – Ada banyak prediksi tentang kondisi pasar cryptocurrency di 2022, sebagian menyebut akan terjadi bullish dan sebagian lagi mengatakan bearish. Ini bukan tentang siapa yang paling benar, melainkan bagaimana cara Anda untuk membuat rencana (planning) dan strategi tersendiri jika salah satu kemungkinan terjadi. Seandainya pasar kripto bearish di 2022, prediksi 5 koin crypto altcoin yang akan tetap naik adalah sebagai berikut.

  1. Polygon (MATIC)
  2. Harmony (ONE)
  3. Polkadot (DOT)
  4. Chiliz (CHZ)
  5. Ethereum (ETH)

1. Polygon (MATIC)

Proyek kripto Polygon (MATIC) menawarkan solusi terbaik atas masalah yang terjadi di blockchain Ethereum, yakni skalabilitas, biaya gas, dan kecepatan transaksi. Basis utama Polygon yaitu solusi penskalaan layer 2. Polygon (MATIC) adalah crypto altcoin yang diprediksi akan tetap naik meskipun saat kondisi pasar bearish di tahun 2022. Basis utamanya adalah faktor teknikal. Pada perdagangan 23 Desember 2021, harga MATIC menciptakan level tertinggi baru atau new all time high/ATH di $2,734 per koin. Dari chart mingguan (weekly), pergerakan harga MATIC adalah bullish.

Sumber: tradingview, data diolah invesnesia.com

Baca selengkapnya: Fundamental dan Teknikal MATIC di 2022 – www.invesnesia.com

2. Harmony (ONE)

Salah satu crypto altcoin yang memiliki blockchain terbuka dan cepat adalah Harmony (ONE). Proyek ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi berbasis Ethereum dengan finalitas transaksi hanya 2 detik dan biaya 1000 kali lebih rendah. Sementara itu, Harmony (ONE) adalah koin crypto yang akan naik meskipun seandainya pasar sedang bearsih di tahun 2022. Basis utamanya adalah teknikal. Pergerakan harga ONE secara mingguan (weekly) adalah uptrend dan ada potensi untuk melanjutkan tren positif di tahun berikutnya. Saat ini, ONE sedang mencoba untuk menembus ATH sebelumnya yang terjadi di bulan Oktober 2021 di harga $0,38. Harga ONE hari ini menginjak level $0,25.

Sumber: tradingview, data diolah invesnesia.com

3. Polkadot (DOT)

Polkadot (DOT) adalah altcoin dengan proyek yang memungkinkan transfer cross-blockchain untuk semua jenis aset, tidak hanya terbatas pada token saja. Ini memberikan kekuatan untuk beroperasi dengan sejumlah blockchain di jaringan Polkadot. Proyek ini menyebut dirinya sebagai protokol jaringan untuk generasi web berikutnya, yakni WEB3 dengan sistem tersedentralisasi, dapat diskalakan, dan dioperasikan. Polkadot (DOT) adalah crypto altcoin yang diprediksi akan tetap melonjak atau meroket di tahun 2022, terlepas dari kondisi pasra bullish atau bearish. Hal ini mengacu pada analisis teknikal. Level ATH Polkadot terbaru terjadi pada bulan November 2021 di level $55,09 per koin. – www.invesnesia.com

Sumber: tradingview, data diolah invesnesia.com

4. Chiliz (CHZ)

Chiliz (CHZ) adalah proyek cryptocurrency yang memfasilitasi para penggemar olahraga, termasuk sepakbola, untuk mendapatkan pengalaman interaktif yang unik dengan tim favorit mereka. Salah satu sentimen positif koin CHZ di tahun 2022 adalah Piala Dunia (Worl Cup) yang akan dilaksanakan tahun depan. Terlepas dari apakah pasar kripto sedang bearish atau bullish, prediksi Chiliz (CHZ) adalah crypto altcoin yang akan naik di tahun 2022. Selain sentimen tersebut, ini juga didukung oleh faktor analisis teknikal. Level ATH CHZ terjadi pada bulan Maret 2021 di harga $0,94 per koin. Dari chart periode mingguan (weekly), pergerakan harga CHZ tampak sedang konsolidasi untuk membentuk arah baru.

Sumber: tradingview, data diolah invesnesia.com

5. Ethereum (ETH)

Proyek Ethereum mungkin sudah tidak diragukan lagi. Blockchain Ethereum saat ini menjadi basis paling banyak digunakan oleh proyek crypto lainnya. Saat ini Ethereum sedang beralih ke Ethereum 2.0 dengan konsensus Proof of Stake (PoS) untuk memaksimalkan kecepatan transaksi hingga lebih 100 ribu TPS (transaction per second). Dari segi teknikal, level ATH Ethereum saat ini berada pada harga $4.868 per koin. Sementara itu, grafik harga secara weekly menunjukkan ETH sedang dalam tren naik (uptrend). Prediksi Ethereum (ETH) adalah menjadi crypto altcoin yang akan tetap naik di tahun 2022 meskipun pasar sedang bearish.

Sumber: tradingview, data diolah invesnesia.com

Well, tidak ada prediksi yang “pasti” benar, ada kemungkinan besar ini akan salah. Akan tetapi, jika prediksi ini sesuai dengan prediksi Anda juga, mungkin bisa dipertimbangkan. Sekali lagi, untuk menentukan koin crypto altcoin yang akan naik di tahun 2022, apalagi seandainya pasar sedang bearish, perlu dilakukan strategi tertentu, khususnya dari segi mitigasi risiko. Ingatlah bahwa di pasar yang bergejolak, fokus utama bukanlah cuan, atau seberapa besar profit atau capital gain yang dihasilkan, melainkan seberapa mampu Anda meminimalkan risiko. – www.invesnesia.com

Leave a Comment