6 Koin Crypto Game Metaverse Terbaik, Selain MANA, AXS, SAND, ENJ

Ada banyak proyek crypto berbasis games metaverse terbaik yang berpotensi naik dan meroket di tahun 2022. Beberapa yang paling terkenal misalnya, Decentraland (MANA), Axie Infinity (AXS), The Sandbox (SAND), dan Enjin Coin (ENJ). Namun pada kali ini, invesnesia akan mencoba memberikan informasi terkait altcoin lain yang berbasis game metaverse, selain daripada empat crypto populer di atas.

Koin Crypto Altcoin Berbasis Game Metaverse dengan Prospek Potensial

koin kripto altcoin dengan proyek game metaverse terbaik

Selain MANA, SAND, AXS, dan ENJ, ada sejumlah koin kripto alternatif atau altcoin yang mungkin kurang populer, akan tapi menjalankan proyek crypto game metaverse terbaik yang dianggap potensial dan memiliki prospek cerah di masa depan, yakni sebagai berikut:

  1. Binamon (BMON)
  2. Netvrk (NTVRK)
  3. Yield Guild Games (YGG)
  4. High Street (HIGH)
  5. Bloktopia (BLOK)
  6. Star Atlas (ATLAS)

1. Binamon (BMON)

Binamon adalah salah satu proyek game metaverse terbaik yang dianggap berpotensi naik dan meroket di tahun 2022. Altcoin ini menjalankan proyek di Binance Smart Chain (BSC), yang memungkinkan orang-orang untuk bermain di dunia games berbasis NFT dan blockchain dengan cara yang menyenangkan dan kreatif. Melalui platform ini, setiap pemain dapat memilih Monster Digital di BSC. Sementara itu, setiap pengguna juga bisa mendapatkan Binamons versi fisik, dengan memanfaatkan smart contract, membuktikan kepemilikan NFT, dan membayar dengan token BMON. Saat penulisan, koin kripto ini diperdagangkan di level harga $0,1373 per keping.

2. NTVRK (NTVRK)

Didirikan pada tahun 2016, NTVRK adalah proyek kripto berbasis metaverse yang membangun dunia virtual sosial di atas blockchain. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan memonetisasi karya mereka dengan kreatif. Selain itu, NTVRK menjadi token dengan banyak kasus penggunaan, seperti membeli lahan virtual, aset, ruang iklan, dan membangun dunia metaverse di dalam metaverse mereka sendiri. Salah satu crypto altcoin ini dianggap potensial dengan prospek yang menarik di tahun 2022. Bukan tidak mungkin, koin crypto ini akan naik dan meroket tahun depan. Saat ini, koin NTVRK ditransaksikan pada level $3.19 per keping.

3. Yield Guild Games (YGG)

Altcoin berbasis game metaverse terbaik Yield Guild Games (YGG) dipertimbangkan sebagai salah satu yang terbaik. Pada dasarnya, YGG adalah decentralized autonomous organization/DAO yang berinvestasi di dunia virtual berbasis non-fungible token (NFT).

Tujuan organisasi ini yakni membangun dan mengembangkan ekonomi virtual terbesar di dunia, dan mengoptimalkan aset yang dimilikinya untuk meningkatkan utilitas, termasuk memaksimalkan pendapatan bagi pemangku kepentingan. Game metaverse play-to-earn terdesentralisasi ini telah berhasil membangun komunitas pemain dan investor untuk menghasilkan uang dengan berinvestasi di sektor NFT. Saat ini, harga YGG di bursa kripto berada di level $5.17 per keping.

4. High Street (HIGH)

High Street (HIGH) dianggap sebagai proyek crypto yang membangun game metaverse terbaik. Proyek ini mencoba membawa komunitas kripto ke ruang metaverse untuk menciptakan hiburan berkualitas dan pengalaman yang menyenangkan. Aksesibilitas metaverse di High Street mencakup games, hiburan (entertainment), kripto, dan skenario lainnya yang akan menarik perhatian pengguna dengan hasrat yang sama.

Identitas High Street adalah setengah fisik dan setengah digital. Cara mereka berinteraksi dengan objek selalu mengacu pada identitas tersebut. Inilah alasan mengapa mereka membangun platform di pusat pengalaman virtual hybrid untuk menjadi yang terbaik dalam evolusi inovatif. Koin crypto HIGH saat ini diperdagangkan pada level $12.23 per keping.

5. Bloktopia (BLOK)

Salah satu proyek crypto metaverse terbesar adalah Bloktopia (BLOK). Apa itu Bloktopia? Proyek metaverse ini digambarkan sebagai gedung pencakar langit VR (VR skyscraper) yang dibangun di atas blockchain Polygon. Blocktopia menyediakan virtual reality untuk menjadi pusat hiburan dengan pengalaman berbasis cryptocurrency.

Proyek ini mengombinasikan teknologi blockchain, Virtual Reality (VR), dan mata uang kripto untuk membangun koneksi terdesentraklisasi bagi semua orang, termasuk pemain, pengusahan, investor, dan developers. Sementara itu, BLOK adalah token asli Blocktopia yang digunakan sebagai mekanisme utama di dalam dunia virtual mereka.

Apa yang bisa dilakukan peserta adalah bermain, belajar, dan menghasilkan uang melalui kepemilikan properti, periklanan, dan sebagainya. Selain itu, proyek crypto metaverse ini juga di-support oleh The Creation Engine, sebuah mesin video game 3D real-time yang paling canggih di dunia. Dengan teknologi ini, Blocktopia mampu menciptakan grafik terbaik dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Sementara itu, harga koin BLOK di exchange berada di level $0.05 per keping.

6. Star Atlas (ATLAS)

Star Atlas adalah proyek berbasis game blockchain yang sangat ambisius untuk membangun gameplay AAA terbaik yang mampu menarik perhatian pecinta games (gamer lover). Proyek ini berbasis MMORPG open-world, eksplorasi ruang angkasa, sistem play-to-earn, dan kepemilikan pemain.

Bagi pecinta games, mungkin Anda tidak asing dengan istilah MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) atau sebuah game bermain peran online multipemain masif, yang merupakan jenis permainan yang bisa diakses oleh banyak pemain secara massal sehingga mereka dapat bermain bersama di dunia maya, dengan sambungan akses internet.

Salah satu game blockchain berbasis MMORPG terbaik lainnya adalah Ember Sword, yang didukung oleh blockchain Ethereum. Sementara itu, Star Atlas berencana membangun game AAA di blockchain Solana, dengan protokol blockchain layer 1 untuk menangani lebih dari 50 ribu TPS (transaction per second).

Dengan skalabilitas yang tinggi, blockchain Solana akan membantu Star Atlas untuk menangani transaksi besar di dalam game, yang memungkinkan pemain untuk menambang (mining), berjelajah, dan trading aset – dengan dukungan Solana dan menetap di Serum, salah satu platform DEX. Selain itu, harga koin crypto ATLAS hari ini berada di level $0.096 per keping.

Pandangan Akhir

Well, itulah sejumlah koin crypto alternatif atau altcoin yang berbasis game metaverse terbaik dengan proyek yang inovatif dan berorientasi pada pengalaman pengguna. Meskipun kepastian terkait prospek proyek kripto tersebut di masa depan belum bisa dipastikan, namun dengan pertumbuhan ruang metaverse yang sangat signifikan, dan sejumlah perusahaan (seperti META/Facebook) juga berfokus ke sektor ini, setidaknya itu akan memberikan sentimen positif. Jika masih ragu dengan enam proyek di atas, Anda bisa mempertimbangkan MANA, AXS, SAND, dan ENJ yang sudah terlebih dahulu populer.

Leave a Comment