Harga Koin UNI Meroket 13%, Uniswap Adalah Platform DEX Terbaik!

Invesnesia.com – Harga koin crypto Uniswap (UNI) naik 13% lebih ke level $19,03 pada perdagangan Senin (27/12/21), sekaligus memantapkan diri sebagai aplikasi/platform DEX terbaik saat ini. Bagaimana prediksi harga Uniswap 2022?

Tak disangka-sangka, proyek crypto berbasis decentralized exchange (DEX) Uniswap berhasil mencuri perhatian pasar hari ini dengan kenaikan  harga yang signifikan. Sebelumnya, perhatian pasar tertuju pada beberapa crypto dengan fundamental terbaik yang telah lebih dahulu mengalami apresiasi harga.

Harga Uniswap (UNI) sempat menyentuh level $16,71 kemudian membalikkan keadaan dan meroket hingga 13% lebih ke level $19,03. Ini menunjukkan bahwa Uniswap (UNI) berusaha mengejar pergerakan harga positif setidaknya hingga penghujung tahun 2021 dan diharapkan prediksi harga Uniswap naik di sepanjang tahun 2022.

Mematahkan Pola Descending Triangle

Grafik harga Uniswap (UNI), sumber: tradingview, diolah www.invesnesia.com

Sementara itu, pergerakan harga Uniswap (UNI) dalam periode 4 hours (4H) tampak sedang mencoba bergerak uptrend, setelah terlihat berhasil mematahkan atau break pada pola descending triangle. Sebagai informasi, descending triangle pattern adalah sebuah pola yang terjadi saat sedang terjadi fase penurunan dan memtentuk segitiga menurun. Pola ini digunakan untuk mengetahui apakah harga akan melanjutkan penurunan atau tidak.

Berada di Area 23,6% Fibonacci Retracements

Masih dalam periode 4H, pergerakan harga Uniswap (UNI) dari indikator fibonacci retracements terlihat berada di area 0,236 atau 23,6% dan telah berhasil menyentuh batas atas (resistance) di $19,35. Secara teori, jika harga telah menyentuh level atas atau level bawah garis fibonacci retracements, maka akan terjadi pergerakan arah selanjutnya, bisa ke bawah atau ke atas.

Yang perlu dicermati adalah ketika harga koin crypto Uniswap (UNI) tidak berhasil menembus $19,35, maka potensi harga akan turun ke bawah hingga batas support di $18,09. Sementara jika harga koin UNI berhasil break resistance atau menembus $19,35, maka ada potensi harga UNI akan terus melanjutkan kenaikan dan membentuk harga tertinggi berikutnya.

Prospek dan Prediksi Harga Uniswap Tahun 2022

Terlepasa dari pergerakahan harga Uniswap dalam jangka pendek, bagi sebagian investor mungkin lebih penting untuk melihat seperti apa prediksi harga Uniswap tahun 2022.

Uniswap Sedang dalam Fase Konsolidasi

Grafik harga koin UNI, sumber: tradingview, diolah www.invesnesia.com

Grafik pergerakan harga koin UNI secara weekly terlihat dalam masa konsolidasi, setelah sempat menyentuh level tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada bulan minggu awal bulan Mei 2021 di harga $45 per keping. Setelah mencatatkan ATH, harga Uniswap tampak melempem, bahkan sempat merosot lebih dari 50% di bulan yang sama dengan pencapaian ATH.

Dari tampilan chart tersebut terlihat bahwa level batas bawah atau support Uniswap (UNI) berada di sekitar level $15. Sementara harga UNI juga sempat menyentuh level $15 dan setelah itu menunjukkan kenaikan harga. Dengan kata lain, selagi harga koin crypto UNI tidak menembus ke bawah $15, maka masih ada peluang besar prediksi harga Uniswap 2022 akan bergerak stabil atau bahkan naik signifikan hingga membentuk new all time high.

Uniswap adalah Platform DEX Terbaik

Berdasarkan data coinmarketcap, Uniswap (V3) masih menempati posisi pertama sebagai platform pertukaran terdesentralisasi (DEX) terbaik dari segi volume perdagangan dan pangsa pasar (market shares). Dalam kurun 24 jam terakhir, volume perdagangan Uniswap sebesar $1 miliar lebih, namun angkan ini justru turun drastis 31%. Sementara di posisi kedua ditempati PancakeSwap (V2) dengan volume $879 juta.

Pada dasarnya, Uniswap (UNI) adalah proyek crypto yang mengembangkan platform DEX dengan memanfaatkan smart contract dan berjalan di blockchain Ethereum. Selain itu, Uniswap juga menjadi protokol decentralized finance (DeFi) teratas dan terpopuler dengan layanan yang tidak jauh berbeda dengan layanan keuangan tradisional, namun dengan tambahan fasilitas terdesentralisasi.

Baca selengkapnya: Review Uniswap (UNI) – www.invesnesia.com

Selain itu, Uniswap juga menjadi protokol likuditas otomatis dan pengguna dapat menukarkan token ERC-20 tanpa perantara dan tanpa buku pesanan (order book). Karena tidak ada keterlibatan pihak ketiga – seperti yang dilakukan pada layanan keuangan tradisional – maka platform DEX Uniswap jauh lebih efisien dan tidak mengenakan biaya perantara. Inilah tujuan utama dari aplikasi terdesentralisasi (DApps). Prediksi harga Uniswap (UNI) 2022 tampak cerah karena basis proyek dan dukungan faktor teknikal.

Leave a Comment