Review Enzyme (MLN) 2021

Mengenal apa itu crypto Enzyme (MLN). Sejak dimulainya Ethereum sebagai superkomputer di seluruh dunia, jaringan Ethereum menjadi tuan rumah bagi banyak proyek blockchain. Enzyme adalah salah satu proyek terkenal yang dibangun di atas blockchain Ethereum yang berfokus pada sektor finance, sehingga juga dikenal sebagai Enzyme Finance.

Pada awalnya, Enzyme diluncurkan dengan nama Melon (MLN), namun telah diganti menjadi nama proyek sekarang. Tertarik mengetahui lebih detail tentang mata uang kripto ini? Berikut review Enzyme (MLN) 2021.

Apa Itu Enzyme (MLN)?

enzyme finance web

Enzyme adalah infrastruktur manajemen aset yang berbasis blockchain dan beroperasi di jaringan Ethereum. Proyek cryptocurrency menawarkan fitur dan strategi inovatif untuk membantu pengguna jaringan dan peserta membangun, membuat, dan mengelola portofolio mereka.

Siapapun dapat berpartisipasi dalam infrastruktur dan mendapatkan kontrol penuh atas aset mereka dengan transparansi maksimum. Semua pengguna memiliki kepemilikan penuh atas dana mereka karena tidak ada otoritas pusat yang mengoperasikan jaringan.

Enzyme meng-hosting dana manajemen aset di portal, sehingga menghilangkan kebutuhan pengguna untuk membuat dana semacam itu, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan dalam model manajemen aset tradisional.

Hambatan untuk masuk juga tidak ada, yang memungkinkan rata-rata konsumen untuk berinvestasi. Enzyme meningkatkan jangkauan global proyek dengan menghilangkan penghalang masuk sehingga siapa pun dapat mengelola aset dan berinvestasi dalam dana aset yang dibuat oleh pengguna lain.

Pengguna dapat meluncurkan portofolio mereka ke jaringan sehingga peserta jaringan lain dapat menginvestasikan aset mereka. Enzyme mendukung lebih dari 200 aset dengan tingkat likuiditas teratas di seluruh bursa terdesentralisasi yang dihosting dalam ekosistem.

Tujuan utama Enzyme adalah untuk mendesentralisasikan model tradisional manajemen aset dan memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam proyek atau portofolio investasi yang didukung tanpa hambatan untuk masuk.

Cara Kerja Enzyme (MLN)

Arsitektur Enzyme terdiri dari satu set smart contract yang dibangun di atas jaringan Ethereum. Proyek ini menggunakan perangkat lunak dan protokolnya sendiri untuk utilitas dan fitur yang tersedia untuk manajemen aset. Sementara itu, menggunakan Ethereum untuk daya komputasi untuk menjalankan jaringan. Karena Ethereum mendukung infrastruktur manajemen aset Enzyme, biaya dan transaksi pada protokol dibayarkan dalam kripto asli Ethereum, ETH.

Enzyme punya fitur yang mendukung pencarian browser web berkat penggunaan perpustakaan Javascript. Jaringan terdiri dari dua lapisan, satu menjadi lapisan Dana (fund layer) dan yang lainnya lapisan Infrastruktur.

Fund layer adalah tempat pengguna dan peserta jaringan membuat dan membagikan dana investasi mereka untuk diinvestasikan oleh pengguna lain. Lapisan Dana juga merupakan bagian dari arsitektur di mana aset dikelola dan dikendalikan oleh pengguna yang memiliki kepemilikan penuh atas dana mereka.

Lapisan Infrastruktur adalah bagian dari ekosistem yang dikendalikan oleh organisasi otonom terdesentralisasi Enzyme, dijuluki Dewan Enzyme (sebelumnya Dewan Melon). MLN, token utilitas protokol, membantu mengelola investasi digital.

MLN juga memiliki tujuan dalam mekanisme pemungutan suara dan tata kelola jaringan – untuk pemungutan suara pada proposal tingkat inflasi, misalnya. MLN juga digunakan untuk pelaksanaan pengelolaan dana.

Sejarah Enzyme (MLN)

Enzyme awalnya dibuat dan diluncurkan dengan nama Melon dengan ticker MLN. Sementara proyek tidak mengubah ticker, nama ekosistemnya diganti namanya menjadi Enzyme. Melon diluncurkan pada tahun 2016, dikembangkan oleh perusahaan swasta. Pendiri Enzyme Finance dan Melon adalah matematikawan Rito Trinkler dan Mona El Isa. Mona El Isa adalah mantan wakil presiden Goldman Sachs.

Perusahaan ini berbasis di Swiss dan menyelenggarakan penawaran koin awal pada tahun 2017. Melon mengumpulkan hampir $3 juta antara 2017 dan 2018. Perusahaan mencetak dan mendistribusikan 1.250.000 koin MLN selama periode itu.

Perusahaan swasta, bernama Melonport, ditutup dan kontrol atas jaringan dan protokolnya dipindahkan ke Dewan Melon, yang merupakan organisasi otonom terdesentralisasi untuk protokol Enzyme. Pada tahun 2019, tim merilis versi pertama dari protokol Enzyme Finance, setelah itu Melonport dihentikan dan semua operasi diteruskan ke Dewan Melon.

Dewan Melon beroperasi pada kontrak pintar yang memungkinkan pengguna untuk mengundang anggota jaringan baru dan berpartisipasi dalam tata kelola jaringan, yang mencakup mengubah protokol dan parameternya.

Keunikan Enzyme (MLN)

Enzyme Finance bertujuan untuk menghilangkan hambatan yang menghalangi banyak investor rata-rata untuk berpartisipasi dalam mengelola dana investasi di pasar keuangan tradisional. Pasar keuangan tradisional dan manajemen aset biasanya disediakan untuk investor besar dan tingkat masuk minimum biasanya terlalu tinggi untuk orang kebanyakan.

Protokol Enzyme membuat dana manajemen aset tersedia untuk demografi investor yang lebih luas karena menghilangkan tingkat masuk minimum untuk memungkinkan siapa pun berinvestasi dalam dana, mengelola aset mereka, dan membuat portofolio dan dana.

Keunikan Enzyme adalah fitur, kapasitas teknis, dan utilitasnya, sementara pengguna tetap bisa memegang kendali penuh atas aset mereka dengan transparansi.

Sebagai proyek khusus di sektor keuangan terdesentralisasi (decentralized finance/DeFi), keunikan Enzyme juga berasal dari fakta bahwa pengguna dapat berinvestasi dalam dana pengelolaan tanpa harus mempercayai manajer dan tetap memiliki kontrol penuh atas aset mereka. Manajer terikat oleh kontrak pintar khusus pada protokol.

Value dari Enzyme (MLN)

Enzyme memperoleh nilai dari kapasitas teknis, teknologi, utilitas, tingkat penggunaan keseluruhan, dan jumlah pengguna pada protokol. Nilai intrinsik Enzyme ditentukan oleh kasus penggunaannya dan teknologi di balik proyek, yang menggambarkan nilai kehidupan nyata yang dimiliki proyek berdasarkan fitur dan utilitasnya.

Nilai intrinsik seringkali tidak sesuai dengan nilai pasar MLN karena token asli diperdagangkan di pasar kripto dan sering berubah seperti aset digital lainnya di pasar. Enzyme dapat secara radikal mengubah nilai pasarnya dalam waktu yang relatif singkat, didorong oleh volatilitas dan dipengaruhi oleh berbagai faktor yang dapat mempengaruhi harga pasar MLN.

Harga Enzyme juga dapat dipengaruhi oleh aktivitas tim pengembang dan berita serta acara penting seperti peningkatan, pembaruan, pengembangan, peningkatan jumlah pengguna, penggabungan, kemitraan, dan elemen penentu serupa.

Data Teknis Enzyme (MLN)

Berapa jumlah koin Enzyme (MLN) yang beredar? Saat ini ada 1.792.738 token MLN yang beredar dari total 1.824.437 MLN. Ekonomi token asli MLN melibatkan tingkat inflasi berkelanjutan dari 300.600 token baru yang dikeluarkan setiap tahun. Semua yang tidak dialokasikan akan dibakar.

Namun, Dewan Enzyme sedang mempertimbangkan usulan perubahan model ekonomi yang berarti penurunan emisi token sebesar 20% setiap tahun mulai tahun 2021. Token yang tidak digunakan selama dua tahun akan dibakar.

Karena anggota Enzyme menggunakan ETH untuk membayar biaya, jaringan memiliki mekanisme yang mengandalkan fitur Melon Engine untuk mengubah semua ETH yang digunakan untuk biaya menjadi MLN. Mesin menjual ETH untuk MLN dengan harga premium kemudian membakar token MLN yang dibeli untuk mengatur pasokan dan menghapus token ini dari total pasokan.

Harga koin Enzyme (MLN) hari ini berada di level $117 per keping dengan total market cap $211 juta.

Pengamanan Jaringan Enzyme

Protokol Enzyme diamankan melalui audit berkala yang dapat dilakukan oleh setiap pengguna berdasarkan partisipasi jaringan mereka, sementara Dewan Enzyme melindungi jaringan dari aktivitas jahat dan potensi serangan peretas.

Melalui penggunaan tata kelola yang berpusat pada pengguna, semua pengguna memiliki akses ke dana pengelolaan yang aman yang dibangun di atas protokol Ethereum. Dana pengelolaan dibuat dengan kontrak cerdas dan jika ada aktivitas jahat, bukti penggelapan dikirim dan dana pengelolaan dihentikan sehingga pengelola dana tersebut tidak dapat menjalankan operasi lagi sejak saat itu.

Tim bekerja pada peningkatan dan peningkatan yang sering, sementara ada juga karunia bug untuk pengujian lebih lanjut dan mengamankan jaringan.

Penggunaan Enzyme (MLN)

Enzyme adalah protokol terdesentralisasi, open source, berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola dana mereka sendiri, sementara pengguna lain dapat melakukan investasi dengan cara yang tidak dapat dipercaya. Enzyme dapat digunakan untuk menginvestasikan dana tanpa hambatan masuk minimum.

Pengguna juga dapat menggunakan MLN, token utilitas jaringan, untuk berpartisipasi dalam tata kelola jaringan dengan mengusulkan dan memilih perubahan pada protokol dan parameternya. Enzyme adalah proyek crypto DeFi terbaik yang menjadi lebih populer karena menggunakan protokol Ethereum.

Mekanisme Konsensus Enzyme

Enzyme didasarkan pada protokol Ethereum yang mana didukung oleh arsitektur dan mekanisme konsensus. Ethereum saat ini sedang dalam proses transisi dari protokol Proof of Work (PoW) ke Proof of Stake (PoS). PoS hanya membutuhkan lebih sedikit energi, sehingga mekanisme konsensus PoS lebih hemat biaya dan cepat daripada PoW.

Simpulan

Tujuan Enzyme adalah untuk menciptakan standar baru untuk berinvestasi dalam dana manajemen aset, sehingga menghilangkan hambatan yang ditetapkan oleh pasar keuangan tradisional dan dana manajemen.

Pengguna dapat membuat dan mengelola dana investasi dan berinvestasi dalam portofolio apa pun yang mereka suka. Dari ETF hingga discretionary, ada semakin banyak pilihan investasi seiring berkembangnya platform.

Enzyme Finance membuat proyek yang menarik bagi investor DeFi dan pengguna biasa yang ingin menginvestasikan aset mereka dengan kepemilikan penuh dan dalam ekosistem yang aman dan teraudit.

Secara umum, prospek Enzyme (MLN) dan sektor DeFi terbilang cerah karena memberikan solusi atas masalah yang ada di sektor keuangan terpusat.

error: Content is protected !!