Shiba Inu (SHIB) Adalah Token Kripto Ke-3 Terbanyak Digunakan di Ethereum

Invesnesia.com Berdasarkan data Etherscan pada 20 Desember, Shiba Inu (SHIB) adalah token kripto yang berhasil mengungguli sejumlah token lainnya, dan berada di posisi ketiga berada di bawah stablecoin utama Tether (USDT) dan USD Coin (USDC).

Urutan ini mengacu berdasarkan jumlah pengguna selama tujuh hari terakhir. Token SHIB memiliki 74.899 pengguna unik, sementara USDT dan USDC memiliki 474.849 dan 232.822. Penggunaan tinggi ini terlepas dari kinerja SHIB di pasar yang tidak begitu mengesankan sejak bulan Oktober.

Sumber: Etherscan

Shiba Inu Whales kehilangan lebih dari $150 juta dalam 24 jam

Shiba Inu (SHIB) mengalami koreksi tinggi yang mengakibatkan aset merosot dari area $0,00003 dan sedang memasuki fase koreksi lain. Ini yang mencerminkan pemegang Shiba Inu yang besar. Menurut data WhaleStats, kebanyakan paus (whales) yang sedang memegang SHIB membuka posisi ketika aset diperdagangkan dengan harga yang lebih tinggi daripada harga sekarang, sehingga membuat sebagian besar dompet ini rugi besar.

Prinsip yang sama juga berlaku untuk trader ritel yang ikut merugi. Persentase Shiba Inu wallet yang sebelumnya menguntungkan yakni sekitar 70%, sementara aset tersebut kehilangan nilai satu kali. Koreksi besar-besaran dalam return token SHIB terjadi setelah meme coin tersebut turun ke level support di $0,000045, sekaligus mengindikasikan bahwa mayoritas trader memasuki posisi dekat dengan harga atas atau di atas harga.

Penyebab penurunan nilai

Penyebab penurunan nilai aset yang dipegang karena perilaku harga yang negatif terhadap aset itu sendiri. Shiba Inu tercatat telah kehilangan nilai lebih dari 70% sejak ATH terakhir di $0,000088.

Saat mata uang kripto berbasis meme coin mengeksplorasi kasus penggunaan baru yang relevan, statusnya mungkin bisa berubah dari crypto yang hanya mewakili aset anjing lucu dengan nilai yang lebih nyata segera.

Tercatat per hari ini, harga SHIB berada di level $0,000032 per keping. Sementara itu, koin kripto yang dianggap sebagai saudara kecil Dogecoin (DOGE) ini memiliki market cap $17,89 miliar yang menempatkannya di posisi #13 dengan kapitalisasi pasar teratas. Sementara itu, posisi nomor satu dengan market cap terbesar masih dikuasi Bitcoin (BTC) dengan $918 miliar. Sedangkan DOGE berada satu tingkat di atas SHIB, dengan total $22,5 miliar.

Leave a Comment