Cara Mining Crypto di MinerGate: Aman atau Scam?

Apa itu MinerGate, bagaimana cara mining crypto di MinerGate, dan apakah MinerGate scam? Kami akan memberikan informasi lengkap tentang MinerGate. Review berikut ini penting untuk dipahami dan dipelajari sebelum memulai menambang kripto di software ini. Hal ini agar Anda mengetahui apakah ini MinerGate aman atau penipuan.

Apa Itu MinerGate

MinerGate adalah produk perangkat lunak penambangan mata uang kripto (cryptocurrency mining software) yang memungkinkan pengguna untuk mining berbagai jenis koin crypto (termasuk Bitcoin dan altcoin) tanpa membutuhkan perangkat keras (hardware) yang membutuhkan biaya relatif mahal.

Lebih spesifik, MinerGate menyebut dirinya sebagai “Altcoin Cryptocurrency Mining Pools”. MinerGate adalah kumpulan penambangan terbuka (open mining pool) yang menjadi wadah bagi orang-orang untuk menambahkan kekuatan hashing ke ribuan penambang (miners) lainnya dengan menggunakan komputer mereka.

Setiap pengguna dapat bergabung dengan kumpulan penambangan (mining pools) yang kuat untuk mengekstrak cryptocurrency. Platform ini menampilkan nilai tukar secara real time berdasarkan nilai sebenarnya dari aset Anda, memungkinkan penarikan instan (instant withdrawals) untuk kenyamanan mining crypto secara maksimal, dan yang pasti dapat di-download gratis. Instalasi aplikasi MinerGate dapat dilakukan pada Windows dan Mac.

Siapa yang dapat menggunakan MinerGate? MinerGate dapat digunakan oleh siapa pun secara luas, termasuk penambang individu dan bisnis di berbagai sektor: teknologi informasi, pendidikan, layanan keuangan, dan sebagainya.

Mengapa Menggunakan MinerGate?

Sebagai crypto mining software, tujuan MinerGate adalah membantu pengguna dalam memecahkan masalah kompleksitas dalam proses penambangan menjadi proses yang lebih mudah (baca: sederhana). Dengan kata lain, MinerGate memungkinkan setiap orang, termasuk pemula, untuk mining crypto tanpa ribet, hanya dengan menggunakan komputer untuk menjalankan program.

Anda dapat memulai dengan spesifikasi PC atau laptop biasa, akan tetapi itu lebih optimal jika menggunakan perangkat yang lebih besar sehingga menghasilkan daya tinggi dan memberikan hasil mining maksimal. Ini juga tergantung pada koin kripto yang ditambang.

Selain itu, meskipun ada banyak mining pools lainnya, kelebihan MinerGate adalah memungkinkan Anda untuk menambang beberapa mata uang kripto dengan keuntungan maksimum, seperti melakukan proses mining secara bersamaan: katakanlah Anda menambang Ethereum dan Monero sekaligus. Hal ini dapat dilakukan melalui dedicated pools dengan GPU, CPU, dan ASIC.

Selain Bitcoin, koin kripto altcoin yang tersedia di MinerGate adalah Ethereum (ETH), Monero (MNR), Bitcoin Gold (BTG), Zcash (ZEC), Ethereum Classic (ETC), Litecoin (LTC), dan seterusnya. Anda bisa melihat secara lengkap di situs MinerGate.

Aplikasi Seluler MinerGate

Selain menyediakan software mining crypto yang dapat di-download via PC atau laptop, MinerGate juga menyediakan aplikasi seluler (mobile app MinerGate) yang support untuk Android. Aplikasi ini membantu pengguna untuk memeriksa proses mining crypto, termasuk dapat melihat saldo dan pemberitahuan push. Namun perlu dicatat, aplikasi MinerGate hanya digunakan sebagai alat kontrol untuk melihat proses, bukan untuk menjalankan proses mining crypto.

Imbalan dari Proses Mining di MinerGate

Hadiah atau imbalan dari mining crypto di MinerGate diberikan berdasarkan tingkat kekuatan hashing yang digunakan. Setiap penambang bisa tetap membuat komputer mereka bekerja saat tidak menggunakan hardware. Meskipun begitu, terkadang uang atau imbalan crypto gratis yang dihasilkan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, mencakup biaya listrik dan sebagainya.a

Fitur Utama di MinerGate

MinerGate adalah wadah bagi setiap orang untuk melakukan mining crypto melalui PC atau laptop dengan software unggulan yang disediakan. Fitur utama yang ada di MinerGate adalah mining pools – ini memungkinkan Anda untuk menambang berbagai aset kripto dengan bantuan aplikasi MinerGate xFast. Melalui aplikasi khusus ini, Anda dapat mengolah koin kripto seperti BTC, dan sejumlah altcoin terbaik seperti ETH, MNR, LTC, dan sebagainya.

Selain itu, MinerGate juga menawarkan fitur unggulan lain, seperti CryptoNight ASIC Pool. Ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan koin kripto mereka ke portofolio hanya dengan menambang koin kripto lainnya. Setiap pengguna bisa menggunakan kekuatan komputasi (computing power) mereka untuk mining koin Monero-Classic sambil juga mendapatkan Bytecoin sebagai imbalan. Ini penting karena mining untuk Monero tidak akan memengaruhi operasi penambangan utama di mana proses yang lain akan tetap bekerja seperti biasa.

Fitur unggulan lainnya seperti real-time exchange rates yang dapat menunjukkan semua nilai tukar cryptocurrency secara real time sehingga pengguna bisa memanfaatkan kesempatan sempurna dalam bertransaksi, tentu saja untuk memaksimalkan return on investment (ROI). Selain itu, MinerGate juga memiliki fitur withdrawals yang menawarkan sistem penarikan dana secara mudah dan cepat, tanpa mengonversi koin menjadi uang fiat di bursa pihak ketiga.

Proses Mining Crypto di MinerGate

Proses mining koin kripto yang mudah menjadi kelebihan dari MinerGate. Nah, langkah-langkah atau cara mining crypto di MinerGate adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs MinerGate untuk melakukan proses pendaftaran.
  2. Download software
  3. Install software MinerGate di perangkat operasi.
  4. Buka MinerGate untuk menjalankan program operasi.
  5. Gunakan fitur Benchmark. Ini memungkinkan MinerGate untuk menganalisis hardware dan memberikan informasi kepada pengguna apa yang bisa dicapai.
  6. Mulai mining cryptocurrency. Anda dapat klik menu “Smart Mining” untuk mendapatkan keuntungan maksimal atau juga dapat pilih koin kripto secara manual.

Pandangan Akhir

Well, itulah pembahasan tentang MinerGate, salah satu mining pool berbagai cryptocurrency. Apakah MinerGate scam? Minergate adalah software untuk mining crypto yang dapat di-download melalui perangkat lunak dan juga perangkat seperti Android. Proses menambang di MinerGate bahkan dapat dilakukan dalam hitungan menit. Namun, beberapa review yang kami temukan, sebagian besar menyebutkan bahwa MinerGate adalah scam alias penipuan.

Beberapa keluhan datang dari pengguna, misalnya seperti tidak bisa melakukan penarikan (withdrawals), tidak dapat mengekstrak hasil mining yang telah dilakukan, dan hanya membuka satu mining pool lalu menyimpan koin crypto hasil mining dari peserta atau penambang (miners). Sejumlah pengguna mengatakan bahwa MinerGate adalah perampok. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tetap berhati-hati. Anda mungkin bisa membuktikannya sendiri terlebih dahulu sebelum menilai. Review MinerGate ini semata-mata hanya informasi, bukan rekomendasi.

Leave a Comment