Mengenal Straitsx Indonesian Rupiah (XIDR), dan Dapatkan Token Senilai 50.000!

Invesnesia.com – Mengingat pasar crypto yang sangat volatil, kebutuhan akan nilai aset yang stabil menjadi sangat penting. Hal ini kemudian melahirkan stablecoin, jenis mata uang kripto yang menawarkan stabilitas harga. Ada kabar baik! Saat ini telah tersedia stablecoin berbasis Rupiah di Indonesia, Straitsx Indonesian Rupiah atau XIDR. Dalam rangka perayaan ekspansinya ke Indonesia, Straitsx sedang membagikan 50.000 XIDR untuk pengguna baru dalam kampanye Airdrop.

Mengenal Straitsx Indonesian Rupiah (XIDR)

apa itu XIDR

Diluncurkan pada bulan November 2021, StraitsX Indonesian Rupiah (XIDR) adalah stablecoin berbasis Rupiah pertama di Indonesia yang berjalan di atas blockchain Ethereum (token ERC-20) dan Zilliqa (token ZRC-2). XIDR didukung penuh rasio 1:1 dalam Rupiah Indonesia (IDR).

Platform StraitsX merupakan pelopor utama dalam pembangunan infrastruktur pembayaran di sektor aset digital di Asia Tenggara. Tercatat hingga saat ini StraitsX telah menyelesaikan lebih dari 130.000 transaksi senilai lebih dari 2,5 miliar dolar Singapura (SGD).

XIDR Akan Mengikuti Kesuksesan Peluncuran XSGD

XIDR diharapkan akan mengikuti keberhasilan peluncuran XSGD, stablecoin berbasis dolar Singapura. XSGD telah berhasil mencapai kapitalisasi pasar (market cap) lebih dari 200 juta USD, ini menunjukkan dominasi pasar yang kuat dari stablecoin ini. Potensi XIDR juga disampaikan oleh Head of StraitsX, Aymeric Salley:

“Indonesia sedang bertumbuh pesat di sektor di FinTech, blockchain, dan aset digital. Oleh karena itu, StraitsX meyakini bahwa ada permintaan tinggi untuk stablecoin berdenominasi Rupiah tepercaya. XIDR sendiri mewakili langkah Fazz Financial Group Singapura berikutnya dalam upaya untuk mendemokratisasi dan mempercepat akses layanan ke aset digital baik untuk individu maupun bisnis yang di Asia dan sekitarnya,” terang Aymeric.

XIDR Akan Menjadi Stablecoin Paling Hemat

StraitsX Indonesian Rupiah atau XIDR memiliki visi untuk menjadi stablecoin Rupiah paling efisien dari segi biaya, bahkan biaya transfer bank masuk dan keluar dibuat gratis, dan biaya transfer keluar blockchain (biaya jaringan ERC-20 dan ZRC-2) dibatasi di 50,000 XIDR. Selama periode peluncuran perdana di Indonesia, XIDR membebaskan biaya transfer keluar.

Kegunaan XIDR

Tujuan XIDR adalah untuk menjadi stablecoin rupiah paling efisien (hemat biaya) sekaligus juga menawarkan utilitas maksimum kepada pemiliknya. Proses mint dan redeem XIDR ke Rupiah dapat dilakukan secara gratis melalui platform StraitsX, dengan biaya transaksi on-chain yang dibatasi. Selain itu, pengguna juga dapat mengandalkan stablecoin XIDR untuk mengirim stablecoin rupiah secara aman dan tepercaya pada protokol blockchain Ethereum dan Zilliqa melalui daftar mitra ekosistem StraitX yang semakin luas di bawah ini.

Ekosistem di Straitsx XIDR

Kehadiran XIDR akan didukung oleh banyak mitra yang telah dimiliki oleh StraitsX, termasuk exchanges, wallet, solusi penyimpanan institusional, platform decentralized finance (DeFi), dan platform analitik blockchain, serta akan terdapat mitra-mitra baru lainnya. Daftar mitra resmi secara lengkap dapat dilihat pada halaman Ekosistem StraitsX.

Solusi Developer-Friendly dan Terjangkau bagi Pelaku Bisnis

StraitsX juga berekspansi pada akun bisnisnya untuk bisnis-bisnis di Indonesia dimulai dari bulan Januari 2022. Melalui Akun Bisnis StraitsX, StraitsX ingin menyediakan infrastruktur dan solusi aset digital yang terjangkau, mudah diakses, dan developer-friendly bagi 62 juta bisnis di Indonesia – mulai dari usaha kecil dan menengah (UKM) sampai perusahaan multinasional (multinational company/MNC).

Sebagaimana diketahui, pandemi COVID-19 telah mendorong bisnis di Indonesia untuk mengadopsi layanan pembayaran digital. Fenomena ini kemudian membuka lebih banyak peluang bagi UKM, pengusaha di pedesaan, pengusaha individu, dan bisnis daerah untuk mengadopsi sistem pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Secara regional, 28% pedagang digital yakin bahwa mereka tidak akan sukses dalam menghadapi pandemi tanpa platform transaksi digital. Tercatat saat ini ada sekitar 98% pedagang yang menerima pembayaran digital sehingga ini membuat posisi layanan keuangan digital menjadi sangat dibutuhkan.

“Akun bisnis StraitsX merupakan strategi dan cara yang unik menciptakan lebih banyak peluang bagi bisnis, lembaga keuangan, dan konsumen dalam bertransaksi dan mengelola keuangan. Oleh karena itu, StraitsX berharap stablecoin XIDR yang berbasis Rupiah ini mampu menjadi media yang cepat, nyaman, dan aman di Indonesia,” tutup Kinansyah Pramaditia, Business Development Manager StraitsX (Indonesia).

Buat Akun dan Dapatkan Airdrop 50.000 XIDR

Penduduk Indonesia bisa mendapatkan token XIDR dengan mendaftarkan diri untuk buat akun StraitsX dan mentransfer Rupiah ke rekening bank mereka. Akun bisnis ini juga tersedia untuk berbagai jenis bisnis yang ada di Indonesia dengan batas transaksi yang lebih tinggi daripada akun pribadi, serta juga ditambah dengan adanya fitur advanced account management.

Dalam rangka perayaan peluncuran XIDR dan ekspansi ke Indonesia, StraitsX mengumumkan Kampanye Airdrop XIDR alias bagi-bagi token. Hingga 4,000 pengguna baru untuk akun pribadi StraitsX Indonesia bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop sebesar 50.000 XIDR! Pelajari lebih lanjut tentang airdrop di sini.

Leave a Comment