Harga Bitcoin Hari Ini Tembus Rp800 Juta per Keping, Sinyal Mengejar All Time High?

Harga Bitcoin Hari Ini

(Invesnesia) – Harga Bitcoin hari ini Kamis (11/3/21) pukul 8:50 WIB melonjak 1,91% ke level $55.800 atau setara Rp803 juta per keping (asumsi kurs Rp14.395). Kenaikan harga Bitcoin hari ini melanjutkan tren positif setelah ditutup menguat pada perdagangan kemarin.

Harga Bitcoin hari ini memberikan sinyal kuat untuk melanjutkan tren naik (uptrend) setelah dalam enam hari terakhir ditutup menguat. Tercatat dalam sepekan terakhir, harga Bitcoin telah melambung 15% sebesar $7430 atau setara dengan Rp92 juta.

Dari segi teknikal, pergerakan harga Bitcoin tampak menjauh di atas MA20 atau periode harga rata-rata 20 hari. Harga Bitcoin hari ini mencoba menembus batas resistance di $58.238 sekaligus menjadi harga tertinggi Bitcoin sepanjang sejarah (all time high/ATH).

Pada grafik daily, indikator teknikal Stochastic menunjukkan harga Bitcoin berada di level 97, yang mengindikasikan jenuh beli (overbought). Sedangkan indikator Commodity Channel Index (CCI) menunjukkan pergerakan di level +102, artinya harga Bitcoin hari ini sedang bergerak dalam kekuatan tren naik yang besar.

Kombinasi indikator teknikal Stochastic dan CCI mengindikasikan bahwa Bitcoin akan mengalami koreksi dalam waktu dekat, namun jika mampu bertahan di atas level CCI +100, maka Bitcoin hanya akan mengalami penurunan sehat untuk melanjutkan kenaikan yang lebih tinggi.

Yang paling menarik untuk diperhatikan yaitu jika Bitcoin mampu menembus level resistance. Hal ini akan membuat Bitcoin mencatatkan sejarah kembali untuk membentuk harga all time high selanjutnya. Trader dapat mengamati dengan baik bila harga menembus resistance yang akan menjadi sinyal beli (buy) atau buy on breakout (BOB).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!