Uptrend! Prospek Saham BSI Syariah & Prediksi Harga 2022

Invesnesia.com – Bank Syariah Indonesia atau sering disebut BSI Syariah menjadi salah satu incaran utama dari investor saham. Bukan tanpa alasan, investor melihat prospek & prediksi harga saham bank berkode BRIS ini akan cerah di tahun 2022 seiring dengan aspek teknikal dan fundamental. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dari segi total aset, saham BSI Syariah memang patut dicermati pergerakannya dan mungkin bisa menjadi opsi ideal bagi portofolio Anda. Tercatat hingga hari ini Selasa (22/2/2022), secara teknikal pergerakan harga saham BSI Syariah sedang tren naik atau uptrend! Lalu, seperti apa prospek & prediksi harga saham BSI Syariah 2022?

Pergerakan Harga Saham BSI Syariah

Saham BSI Syariah atau BRIS di sepanjang awal tahun 2022 ini memang tampak cukup volatil. Tercatat, pada bulan Januari harga BRIS telah turun atau merosot 13,2%. Namun, saham BSI Syariah di bulan Februari hingga hari ini berhasil mencatatkan kinerja positif dengan apresiasi 13,6% ke level 1.755. Kabar baiknya adalah bahwa pada perdagangan kemarin, harga saham BSI Syariah ditutup positif lebih 3% sekaligus memberikan sinyal tren naik atau uptrend.

Saham BSI Syariah Mulai Uptrend

grafik saham BSI syariah 2022 daily
Grafik harga BSI Syariah (BRIS) daily, sumber: tradingview

Berdasarkan grafik harian (daily) tradingview, pergerakan harga saham BSI Syariah berhasil berada di atas moving average (MA) 50, atau rata-rata harga dalam 50 hari terakhir. Ini sekaligus menjadi sinyal positif bahwa pergerakan saham BSI Syariah mulai hari ini sudah menjadi tren naik atau uptrend. Ini kemudian memunculkan optimisme kuat bahwa prospek & prediksi harga saham BSI Syariah 2022 adalah positif dan bullish.

Baca juga:

Saham BSI Syariah Bullish

Jika dilihat dari indikator teknikal MACD (masih dalam grafik daily), pergerakan harga saham BSI Syariah sudah berada dalam kondisi bullish. Hal ini ditandai dari MACD line yang bergerak di atas signal line. Pada dasarnya, periode bullish dari saham BRIS sudah dimulai di sekitar awal bulan Februari. Terlepas dari teknis tersebut, kondisi MACD yang positif ini akan semakin menguatkan sinyal positif untuk prospek & prediksi harga saham BSI Syariah 2022.

Saham BSI Syariah Sedang Tren Kuat

Selain dalam kondisi uptrend yang mana harga berada di atas MA 50 dan sinyal bullish dari indikator MACD, saham BSI Syariah juga sedang dalam tren naik yang kuat. Hal ini ditunjukkan dari indikator Commodity Channel Index (CCI) yang bernilai +150 hingga hari ini. Sebagai informasi, tren harga kuat berdasarkan indikator CCI adalah saat CCI bernilai di atas +100. Sebaliknya, tren lemah kuat terjadi ketika CCI bernilai di bawah -100. Sinyal positif dari indikator teknikal ini tentu akan menguatkan asumsi bahwa prospek & prediksi harga saham BSI Syariah 2022 adalah berpotensi naik & meroket.

Prospek & Prediksi Harga Saham BSI Syariah 2022

Mengacu pada beberapa indikator teknikal di atas (MA 50, MACD, dan CCI), prospek & prediksi harga saham BSI Syariah 2022 berpotensi ditutup naik atau positif hingga akhir tahun. Dengan catatan bahwa kondisi saat ini (yang sudah bergerak positif) akan mampu mempertahankan posisinya. Jika seandainya di kemudian hari terjadi pembalikan arah (reversal) atau indikasi teknikal yang negatif, maka perlu dilakukan evaluasi terkait prospek saham berkode BRIS ini. Namun setidaknya mulai hari ini, saham saham BSI Syariah sedang bergerak positif dan mungkin menjadi sinyal beli (buy) yang tepat.

Leave a Comment