Review Gods Unchained (GODS): Game Blockchain dan NFT Terbaik

Invesnesia.com – Teknologi Blockchain saat ini menjadi teknologi utama dari sejumlah proyek, salah satunya bagi developer video games. Saat ini, games blockchain khususnya dengan konsep play-to-earn telah banyak dinikmati sehingga popularitasnya meningkat drastis. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang crypto gratis dengan bersenang-senang melalui bermain game. Gods Unchained adalah salah satu di antara game berbasis NFT terbaik yang berjalan di blockchain. Sementara itu, GODS adalah token asli di dalam ekosistem.

Mengenal Apa Itu Gods Unchained

Gods Unchained adalah game online gratis berbasis blockchain dan NFT yang digambarkan sebagai permainan kartu perdagangan yang kompetitif. Karena berada di ekosistem blockchain, setiap pemain bisa memiliki kepimilikan aktual (real) atas kartu di dalam game, seolah-olah itu benar-benar nyata. Hebatnya, game gratis ini dapat dimainkan oleh siapapun dan tersedia banyak hadiah menarik.

Secara tekniks, game Gods Unchained mengarahkan pengguna untuk bagaimana memiliki strategi tempur yang bagus dengan membangun dek kartu (deck of cards) yang kuat. Setiap pemain, seperti yang telah dijelaskan, bisa memiliki kepemilikan sah atas semua item di dalam game. Dengan kata lain, kartu di dalam game dapat dijual, ditukar, atau menggunakannya untuk hal-hal lain, sama seperti kartu asli.

Kehadiran Gods Unchained

Ada banyak game online lainnya yang cukup populer, seperti The Gathering Arena, Runeterra, Magic, dan Hearthstone. Sayangnya, games tersebut tidak menyediakan kepemilikan nyata atas item digital di dalam game. Perusahaan pengembang games tersebut hanya melisensikan barang-barang kosmetik kepada pemain yang membelinya, seperti dek kartu.

Sementara itu, Gods Unchained hadir untuk mengubah dan membuat terobosan baru dengan menyediakan kepemilikan nyata atas item atau aset digital di dalam game. Pencetakan kartu dan aset ini dilakukan di jaringan Ethereum sebagai non-fungible token (NFT). Inilah yang memberikan pengguna kepemilikan real atas aset digital mereka.

Karena NFT adalah aset digital yang tidak bisa dipertukarkan dan diubah, tidak ada seorang pun yang dapat mengubah nilai dari aset di dalam game (seperti kartu, nerf, dll), dan tidak ada pihak yang adapat mengambil aset tersebut dari pemain, termasuk developer game itu sendiri.

Gods Unchained adalah sebuah game blockchain yang inovatif yang diluncurkan pada tahun 2018. Ini dibangun di atas blockhain Ethereum dan memiliki token GODS, sebagai token asli jaringan. Karena berbasis blockchain Ethereum, GODS adalah jenis token ERC-20. Token GODS berfungsu sebagai mata uang digital di dalam ekosistem game, sehingga semua transaksi pembayaran dilakukan dengan GODS. Selain itu, platform ini juga didukung dengan teknologi smart contract Ethereum untuk mencetak NFT yang akan mewakiliki setiap aset digital di dalam game, dan bisa ditagih.

Token GODS

Token GODS adalah bagian integral di dalam ekosistem game. Pemain dapat menggunakan GODS untuk membeli paket kartu di market, membuat kartu NFT, dan ikut berpartisipasi dalam tata kelola (governance). Selain itu, Anda juga bisa melakukan staking GODS untuk mendapatkan reward berupa crypto gratis. Sementara itu, Anda bisa membeli token GODS di sejumlah platform crypto exchange.

Koin Crypto GODS

Selain dikenal sebagai game blockhain dan NFT, Gods Unchained memiliki koin kripto sendiri, GODS,  yang diperdagangkan di sejumlah bursa kripto (crypto exchanges). Jadi, selain token di dalam jaringan, GODS adalah koin kripto yang dapat dijadikan instrumen trading dan investasi bagi penggemar aset kripto berbasis game. Saat ini, crypto GODS tersedia di berbagai bursa teratas, seperti OKEx, HUOBI, COINEX, dan KUCOIN. Harga koin GODS di pasar hari ini diperdagangkan di level $5,5 per keping.

Gameplay Gods Unchained

Meskipun masih relatif baru, Gods Unchained adalah permainan yang sering dibandingkan dengan permainan kartu fantasi populer lainnya, seperti Magic: The Gathering Arena atau Hearthstone. Faktanya, pengembangan game Gods Unchained dipimpin oleh Chris Clay, direktur game untuk MTG Arena dan juga seorang eksekutif di Wizards of the Coast LLC. Tercatat, Clay resign dari Wizards pada 2018 untuk fokus untuk mengembangkan Gods Unchained.

Gods Unchained memungkinkan pemain untuk berjuang memperoleh kemenangan di arena kompetitif, mengumpulkan kartu dengan cara memainkan pertandingan, dan membeli dan menjual kartu di pasar dalam game, serta membangun dek kartu yang sempurna untuk papan peringkat teratas. Permainan ini gratis dengan fokus utama pada kompetisi yang adil.

Pemain baru akan memulai dengan 140 kartu, yang mana sebagai bagian dari sambutan gratis sehingga siapa pun punya berbagai deck dasa. Kartu dapat terbuka lebih banyak dengan bermain dan berpartisipasi pada turnamen (baik menang maupun kalah). Gods Unchained adalah model game play-to-earn (P2E) yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan hadiah dengan ikut berpartisipasi dalam turnamen peringkat mingguan.

Model play-to-earn terbukti berfungsi dan dibagikan oleh sejumlah proyek game blockchain GameFi, seperti Axie Infinity (AXS), Illuvium (ILV), Genopets (GENE), dan My Neighbor Alice (ALICE).

Keunggulan Gods Unchained

Sebagai sebuah game, keunggulan Gods Uncchained adalah konsep kepemilikan item dan aset digital di dalam game, sehingga setiap pemain akan memiliki barang real yang berhasil mereka kumpulkan. Di dunia nyata, item digital ini punya nilai (value) sesuai harga pasar, dan juga bisa diperdagangkan di pasar NFT atau NFT Marketplace.

Selain itu, Gods Unchained juga berencana untuk menyediakan fasilitas perdagangan yang efisien dengan menggunakan Immutable X, sebuah decentralized exchange (DEX) yang dapat menskalakan pperdagangan di Ethereum. Ini sekaligus memberikan pedagang transaksi cepat dengan biaya gas yang rendah atau bahkan tidak ada sama sekali.

Setidaknya untuk saat ini, jaringan Ethereum hanya menangani 150 ribu transaksi NFT setiap hari, dengan penggunaan jaringan 30%. Kehadiran Immutable X ke depan diharapkan mampu mendukung ratusan juta perdagangan per hari.

Pandangan Akhir

Gods Unchained adalah sebuah revolusi besar di sektor games, yang mana ini menggunakan teknologi blockchain dan kepemilikan aset berbasis non-fungible token atau NFT. Meskipun terbilang masih baru, game online gratis terbaik ini juga sedang melakukan pengembangan atau ekspansi lebih lanjut, untuk memberikan ruang lebih besar bagi pengguna. Selain itu, GODS adalah koin kripto yang diperdagangkan di bursa. Jika Anda yakin dengan prospek Gods Unchained di masa depan, ini mungkin bisa menjadi salah satu investasi terbaik bagi Anda.

Leave a Comment