Prediksi Harga Uniswap (UNI) 2022, Berpotensi Naik & Bullish!

Invesnesia.com – Berdasarkan analisis teknikal, ada potensi besar bahwa prediksi harga Uniswap 2022 akan naik dan mencoba bergerak bullish. Koin crypto UNI pada perdagangan hari ini Senin (17/1/2022) pukul 2:00 WIB meroket hampir 9% ke level harga $17,88 per keping. Sementara itu, sepanjang minggu lalu, harga Uniswap telah melonjak lebih 13%. Apakah ini menegaskan bahwa prospek & prediksi harga Uniswap 2022 akan naik & cerah?

Analisis Teknikal Uniswap 2022

Grafik harga Uniswap mingguan, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Berdasarkan grafik mingguan (weekly), pergerakan harga Uniswap (UNI) sedang membentuk pola descending triangle atau segitiga menurun, tepatnya setelah mencatatkan level all time high/ATH pada bulan Mei 2021. Tercatat hingga hari ini, harga koin crypto UNI sedang berada di area support terdekat. Ini akan menjadi titik penting dan krusial untuk menentukan seperti apa pergerakan harga UNI selanjutnya. Jika pola descending triangle ini patah atau menembus ke atas, prospek & prediksi harga Uniswap 2022 akan cenderung naik.

1. Indikator Fibonacci Retracements

Indikator fibonacci retracements (FR) digunakan untuk melihat area support dan resistance pada level tertentu. FR terdiri dari area 0; 23,6%; 38,2%; 50%; 61,8%; 78,6%; dan 100%. Hingga perdagangan hari ini, harga Uniswap berada di area 23,6% di mana support di sekitar $14 dan resistance di sekitar $21. Namun, level support ini bisa menjadi toleransi sekitar $10 – $14. Dengan harga koin UNI yang sekarang di $17, ini tampak berusaha menjaga level support dan mencoba menguji resistance terdekat.

Ini menjadi area penting, pasalnya, jika harga koin crypto UNI menembus level support, harga Uniswap akan cenderung bearish sepanjang 2022. Sementara itu, jika Uniswap mampu mempertahankan level ini, dan terlebih menembus resistance, prospek & prediksi harga Uniswap 2022 akan berpeluang naik dan mencoba bullish. Jadi, penting untuk tetap memantau pergerakan harga Uniswap selanjutnya.

2. Indikator MACD

Indikator teknikal untuk melihat arah tren: apakah bullish atau bearish adalah moving average convergence divergence (MACD). Ada dua komponen utama yang biasanya dilihat pada indikator MACD, yakni (1) signal line (EMA 9 hari atau garis berwarna merah), dan (2) MACD line (EMA periode 26 & 12 hari atau garis berwarna biru). Lihat tampilan grafik.

Pada intinya, ketika MACD line berada di bawah signal line, pergerakan harga sedang bearish, sehingga masih berpotensi melanjutkan tren ke bawah (downtrend). Sebaliknya, saat MACD line bergerak di atas signal line, harga sedang bullish, sehingga ada potensi untuk melanjutkan tren naik (uptrend).

Sementara itu, MACD line Uniswap (UNI) masih berada di bawah signal line, sehingga pergerakan harga masih bearish. Namun, MACD line tampak mulai mencoba menembus ke atas signal line, dan saat itu terjadi, prospek & prediksi harga Uniswap 2022 berpotensi naik & meroket. Jadi, penting untuk tetap memantau jalannya pergerakan harga.

3. Indikator Commodity Channel Index (CCI)

Commodity Channel Index (CCI) adalah sebuah indikator teknikal untuk memprediksi kekuatan arah tren suatu aset, dan untuk melihat area jenuh jual (oversold) dan jenuh beli (overbought). Beberapa poin utama yang perlu diperhatikan pada CCI adalah sebagai berikut:

  • CCI di atas +100 = tren harga kuat, potensi apresiasi masih tinggi.
  • CCI di bawah -100 (misalnya -101, -102, -103, dst) = tren harga lemah, potensi depresiasi masih tinggi.

Angka +100 dan -100 paling sering dilihat pada indikator CCI. Saat pergerakaan CCI naik ke atas +100, tren sangat kuat, namun jika sudah sangat tinggi, katakanlah +250 ke atas, itu akan menjadi sinyal overbought.

Sebaliknya, saat CCI di bawah -100, itu menjadi area oversold, namun tren masih cukup lemah. Meskipun begitu, jika CCI mulai menembus ke atas -100, dalam kasus CCI Uniswap sekarang mulai ke bergerak ke atas dan berada di level CCI -90, ini menjadi area yang cukup ideal untuk membeli koin UNI. Ada potensi harga Uniswap akan mencoba bangkit dan merangkak naik.

Prospek & Prediksi Harga Uniswap 2022

Dari beberapa indikator teknikal di atas, prospek & prediksi harga Uniswap 2022 adalah berpotensi naik jika skenario positif berjalan baik, yakni tidak menembus level support di $14, berhasil menembus area FR minimal di atas 23,6%, MACD line menembus ke atas (cross above) signal line, dan CCI mulai bergerak positif. Meskipun harga koin kripto UNI sedang bergerak positif hingga hari ini, posisi harga masih cenderung bearish, namun berpeluang besar untuk reversal menjadi bullish. Baca juga: Review Proyek Uniswap.

Leave a Comment