Prediksi Harga TRON 2022, Prospek Koin TRX Naik?

Invesnesia.com – Salah satu koin teratas di pasar, TRON (TRX) dalam tujuh hari terakhir mencatatkan penurunan harga 20%, senada dengan pasar crypto yang melemah. Hari ini Kamis (27/1/2022) harga koin kripto TRON (TRX) turun 1,2% ke level $0,057 per keping. Sementara itu, semenjak mencapai harga tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada bulan April 2021, harga TRX telah merosot lebih 68%. Ini kemudian menimbulkan pertanyaan bagaimana prospek dan prediksi harga TRON (TRX) 2022.

Pergerakan Harga TRON (TRX)

Pergerakan harga TRON (TRX) 2021. Sepanjang tahun lalu, pergerakan harga koin crypto TRX cukup menjanjikan setelah meroket hampir 200%. Pada awal Januari, harga TRON (TRX) dibuka pada level $0,026 dan pada akhir Desember ditutup di level $0,075. Apresiasi harga ini sangat signifikan yang membuat optimisme investor meningkat, dan berasumsi bahwa prospek dan prediksi harga TRON 2022 adalah positif untuk tren naik (uptrend) dan bullish.

Pergerakan harga TRON (TRX) 2022. Pada awal tahun ini, pergerakan harga TRON (TRX) cukup memprihatinkan, setelah secara year-to-date anjlok 25%. Pada awal perdagangan tahun ini, harga koin kirpto TRX dibuka $0,075 dan hingga saat ini berada di level $0,057, sehingga telah merosot 25%. Jelas, dengan penurunan drastis ini kemudian membuat optimisme investor sedikit menurun, khususnya untuk prospek dan prediksi harga TRON 2022 ini.

Prediksi Harga TRON (TRX) 2022

Untuk melihat seperti apa prospek dan prediksi harga TRON (TRX) 2022, cara yang umum dilakukan adalah dengan analisis teknikal. Anda bisa mengguna beberapa indikator yang fit dengan preferensi. Dalam hal ini, kami menggunakan indikator teknikal bollinger bands (BB), fibonacci retracements (FR), MACD, dan CCI.

Grafik harga TRON (TRX) bulanan, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

1. Bollinger Bands (BB)

Berdasarkan grafik bulanan (monthly) garis atas dan bawah BB tampak sedang melebar atau menjarak satu sama lain. Ini memberikan indikasi bahwa volatilitas harga TRON (TRX) sedang tinggi. Selain itu, harga TRON saat ini sedang berada di area tengah BB, setelah megalami overbought di sekitar awal tahun 2021. Melihat kondisi ini, prospek dan prediksi harga TRON 2022 ini cenderung sideways, yang mana akan ditandai dengan garis BB yang akan saling merapat, yang juga menunjukkan proses konsolidasi.

2. Fibonacci Retracements (FR)

Saat ini, berdasarkan indikator FR, pergerakan harga TRON (TRX) sedang mencoba bergerak ke support terdekat di sekitar $0,047. Prospek dan prediksi harga TRON 2022 mungkin bisa tergantung pada skenario pergerakan harga selanjutnya. Saat harga tidak mampu mempertahankan level support terdekat, atau bahkan menembus ke bawah, maka harga akan mengejar support berikutnya. Dan jika ini terjadi, maka ada potensi harga koin crypto TRX akan cenderung melemah sepanjang tahun ini.

3. MACD

Berdasarkan indikator MACD, pergerakan harga koin kripto TRX sedang tidak menguntungkan. Pasalnya, untuk grafik bulanan, MACD line tampak mulai bergerak ke bawah signal line. Dengan kata lain, periode bearish akan segera dimulai. Artinya, ada kecenderungan prospek dan prediksi harga TRON 2022 akan turun atau melemah. Kondisi seperti ini akan menjadi timing untuk sell, khususnya dalam jangka pendek. Jika Anda investasi jangka panjang, tidak perlu risau dengan pergerakan harga tahun ini. Jika Anda memulai investasi di awal 2021, portofolio Anda masih positif (menghijau).

4. Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI menunjukkan bahwa pergerakan harga TRON (TRX) mulai menunjukkan pelemahan. Hal ini terlihat dari nilai CCI yang sedang menunju area negatif. Saat CCI bergerak di bawah +100, apalagi di area negatif, itu mengindikasikan kekuatan tren yang lemah. Ada potensi harga koin TRX akan melanjutkan kontraksi.

Prospek TRON (TRX)

Untuk jangka panjang, prospek dan prediksi harga TRON (TRX) akan bergantung pada basis fundamental, salah satunya proyek di belakangnya. Baca di sini: Review Proyek TRON.

Sementara itu, untuk prospek dan prediksi harga TRON 2022, itu bisa mengacu pada faktor teknikal. Dalam konteks ini, ada potensi harga koin crypto TRX menunjukkan pelemahan dan cenderung turun. Namun, ini tampak lumrah. Pasalnya, sepanjang tahun 2021, harga kripto ini sudah meroket.

Leave a Comment