Prediksi Harga Tokocrypto 2022: Prospek Koin TKO Naik?

Invesnesia.com – Tokocrypto adalah proyek kripto berbasis pertukaran (exchange) di mana memungkinkan setiap orang untuk berdagang aset crypto. Selain sebagai salah satu crypto exchange terpopuler di Indonesia, Tokocrypto juga punya koin TKO yang diperdagangkan di bursa. Lalu, apakah prospek Tokocrypto menjanjikan? Bagaimana prediksi harga Tokocrypto 2022?

Pergerakan Harga Tokocrypto (TKO)

Pergerakan harga Tokocrypto 2021. Tokocrypto secara resmi menerbitkan koin TKO yang listing pada awal bulan April 2021 dengan harga pembukaan (open) $0,1 per keping. Sepanjang tahun 2021, harga koin crypto TKO mencatatkan kinerja positif, setelah berhasil ditutup meroket $1,26 pada akhir Desember, sehingga telah naik 1.160%. Dengan kenaikan signifikan, orang-orang kemudian melihat prospek dan prediksi harga Tokocrypto 2022 tampak cerah.

Pergerakan harga Tokocrypto 2022. Setelah mencatatkan kenaikan harga tinggi tahun lalu, harga Tokocrypto di awal tahun 2022 justru tampak anjlok. Pada perdagangan awal Januari, harga koin kripto TKO dibuka pada level $1,26 per keping, dan harga TKO hari ini Kamis (20/1/2022) pukul 12:40 WIB berada di level $0,97 per keping. Dengan demikian, harga koin TKO telah turun 23%. Koreksi harga ini lantas membuat orang-orang kembali bertanya bagaimana sebenarnya prospek dan prediksi harga Tokocrypto 2022: apakah akan bullish atau bearish?

Prediksi Harga Tokocrypto 2022

Untuk melihat prospek dan prediksi harga Tokocrypto 2022, cara yang paling ideal dilakukan adalah dengan menggunakan analisis teknikal. Ada beberapa indikator teknikal yang dapat digunakan, beberapa di antaranya adalah fibonacci retracements, moving average (MA), MACD, dan commodity channel index (CCI).

Grafik harga Tokocrypto (TKO) mingguan, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

1. Fibonacci Retracements

Berdasarkan indikator fibonacci retracements (FR), harga Tokocrypto (TKO) saat ini sedang berada di titik paling krusial yakni di level support untuk area FR 0. Level support terdekat adalah sekitar $0,96 dan resistance di $1,92. Dalam situasi ini, jika seandainya harga koin crypto TKO menembus level support, prospek dan prediksi harga Tokocrypto akan cenderung turun tahun 2022. Sebaliknya, jika mampu bertahan di area ini, dan harga TKO akan mencoba menguji resistance terdekat.

2. Moving Average (MA)

Secara umum, moving average (MA) dapat digunakan untuk melihat apakah tren harga sedang bullish atau bearish. Saat ini, harga Tokocrypto sedang berada di bawah MA 50 yang mengindikasikan tren bearish, sehingga ada potensi harga akan cenderung turun karena tren sedang lemah. Sementara itu, jika koin TKO mampu melintas ke atas MA 50, kemudian bergerak di atasnya, prediksi harga Tokocrypto 2022 akan cenderung bullish, ada potensi kenaikan lebih lanjut.

3. Moving Average Convergence Divergence (MACD)

Selain MA, indikator MACD juga digunakan untuk melihat bullish dan bearish. Saat ini, MACD line dari Tokocrypto sedang berada di bawah signal line. Ini mengindikasikan sinyal bearish sehingga harga koin crypto TKO masih berpotensi menurun.

4. Commodity Channel Index (CCI) 50

Untuk menjelaskan kekuatan tren dan area oversold dan overbought, indikator CCI bisa digunakan. Saat ini, indikator CCI dari Tokocrypto (TKO) berada di area negatif, tepatnya -132. Ini mengindikasikan bahwa kekuatan tren harga koin kripto TKO sedang lemah, namun juga menunjukkan sinyal oversold.

Biasanya, saat CCI mulai naik ke atas -100, tren mulai bangkit – meskipun masih lemah – dan ini dapat dijadikan timing untuk beli (buy). Sementara itu, saat CCI berada di atas +100, tren sangat kuat sehingga ada potensi besar untuk bullish. Namun, jika CCI sangat tinggi, seperti di atas +200, harga itu menjadi sinyal overbought, sehingga koreksi harga akan segera terjadi.

Prospek Tokocrypto (TKO)

Berdasarkan beberapa indikator teknikal yang digunakan, setidaknya saat ini pergerakan harga Tokocrypto sedang bearish, sehingga prediksi harga Tokocrypto 2022 masih cenderung turun. Terlebih lagi koin crypto TKO sedang berada di area support penting, sehingga arah pergerakan harga juga akan tergantung pada skenario selanjutnya. Namun perlu dicatat, jika ditarik dari awal tahun 2021, pergerakan harga TKO masih positif, dengan kenaikan ribuan persen.

Dalam jangka panjang, untuk tahun 2023, 2024, 2025, dan seterusnya, prospek Tokocrypto tampak menjanjikan, khususnya saat adopsi kripto semakin tinggi dan pertumbuhan pengguna Tokocrypto yang positif. Bagaimanapun juga, Tokocrypto adalah proyek berbasis perturkaran & perdagangan kripto (crypto exchange) dengan popularitas tinggi, khususnya di Indonesia, terlebih perusahaan ini juga di-back up oleh Binance sebagai platform exchange terbesar di dunia.

Leave a Comment