Prediksi Harga The Sandbox 2022, Prospek Koin SAND Naik?

Invesnesia.com – Pasar kripto crash dalam minggu ini, sebagian besar harga crypto turun dan anjlok, termasuk koin kripto dengan fundamental kuat seperti Bitcoin (BTC), Cardano (ADA), Solana (SOL), Ethereum (ETH), Avalanche (AVAX), Axie Infinity (AXS), dan lainnya. Ini juga dialami oleh The Sandbox (SAND), harga merosot tajam. Melihat kondisi ini, bagaimana prediksi harga The Sandbox 2022? Apakah proyek crypto berbasis metaverse terbaik ini punya prospek harga yang baik di masa depan?

Pergerakan Harga The Sandbox

Pergerakan harga The Sandbox tahun 2021. Sepanjang tahun lalu, koin crypto The Sandbox (SAND) mencatatkan kinerja positif setelah harga meroket hampir 16000%. Pada awal perdagangan bulan Januari, harga The Sandbox dibuka pada level $0,036 per keping, dan ditutup pada level $5,84 pada akhir Desember. Kenaikan harga yang signifikan membuat investor optimis bahwa prediksi harga The Sandbox 2022 akan melanjutnya tren naik (uptrend), dan prospek kripto metaverse ini tampak cerah dalam jangka panjang.

Pergerakan harga The Sandbox tahun 2022. Pada perdagangan awal tahun ini, harga The Sandbox cenderung melemah alias terjadi kontraksi. Dalam satu minggu terakhir hingga hari ini Minggu (23/1/2022), harga koin SAND 37%. Ini kemudian membuat investor SAND tampak sedikit panik, khususnya yang beli di harga atas. Lalu, seperti apa prediksi harga The Sandbox 2022? Apakah prospek koin SAND masih akan positif untuk tahun ini?

Prediksi Harga The Sandbox 2022

Untuk melihat prediksi harga The Sandbox (SAND) 2022, analisis teknikal mungkin bisa membantu untuk melihat peluang pergerakan harga SAND. Beberapa indikator yang digunakan adalah fibonacci retracements (FR), bollinger bands (BB), MACD, dan CCI.

Grafik harga The Sandbox (SAND) mingguan, sumber: tradingview

Fibonacci Retracements (FR)

Indikator fibonacci retracements (FR) grafik mingguan (weekly) menunjukkan bahwa pergerakan harga The Sandbox (SAND) hari ini berada di area 78,6% di mana level support pada harga $2,27 dan resistance di $3,59. Terlihat jelas bahwa harga koin kripto SAND sempat menguji level support terdekat, dan sempat menyentuhnya. Jika harga crypto metaverse ini dapat bertahan di sekitar area ini, prospek dan prediksi harga The Sandbox 2022 masih berpotensi melanjutkan tren naik (uptrend). Jika harga menembus support, proyeksi negatif akan menghantui koin ini.

Bollinger Bands (BB)

Indikator bollinger bands (BB) memperlihatkan pergerakan harga The Sandbox (SAND) sedang berada di area tengah, sebagai posisi yang cukup normal setelah mengalami overbought di sekitar Q4 tahun 2021. Sebagai informasi, garis BB terdiri dua bagian, yakni atas dan bawah. Saat harga menjorok ke atas garis BB, itu menjadi sinyal overbought, sedangkan oversold terjadi saat harga SAND menjorok ke bawah garis BB.

Prediksi harga The Sandbox (SAND) 2022 masih cenderung bergerak konsolidasi, setelah koin berbasis metaverse ini mengalami volatilitas sangat tinggi pada Q4 tahun 2021, ditunjukkan dari melebarnya garis BB. Setelah fase melebarnya garis atas dan bawah BB (saling menjauh), biasanya volatilitas harga akan menjadi rendah sehingga terjadi proses konsolidasi di mana garis BB (atas dan bawah) akan merapat satu sama lain.

MACD

Indikator MACD dari The Sandbox untuk periode mingguan mengindikasikan bahwa prediksi harga The Sandbox 2022 cenderung terjadi bearish. Hal ini tampak dari dari MACD line yang mulai menembus ke bawah signal line. Ini menjadi sinyal harga koin kripto metaverse ini akan turun dan melemah. Meskipun begitu, potensi untuk melanjutkan bullish (MACD line kembali bergerak di atas signal line) cukup terbuka, karena setidaknya hingga saat ini MACD masih bernilai positif, bukan negatif.

Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI dari The Sandbox hingga hari ini masih bergerak di area positif, yakni bernilai +10. Meskipun masih bernilai positif, ini menunjukkan kekuatan tren SAND sudah mulai lemah, karena berada di bawah +100. Namun, masih ada peluang harga The Sandbox akan meroket dan melanjutkan tren bullish saat CCI mulai menanjak ke atas +100.

Sebagai informasi, ketika indikator CCI berada di atas area +100, itu menjadi sinyal tren naik yang sangat kuat. Sebaliknya, saat CCI bergerak di bawah +100, tren mulai melemah. Itu menjadi semakin lemah saat CCI berada di area negatif, lebih parah lagi di atas -100.

Akan tetapi, CCI juga dapat dipakau untuk melihat sinyal overbought dan oversold. Sebagai contoh, ketika CCI bernilai sangat tinggi atau jauh di atas +100, misalnya di atas +250, itu menjadi sinyal overbought dan harga berpeluang koreksi. Namun, koreksi ini hanya sementara jika CCI masih mampu bertahan di atas +100. Artinya, tren bullish masih sangat kuat.

Sebaliknya, ketika CCI di atas -250, itu akan menjadi sinyal oversold, dan ada potensi harga akan naik. Namun, ini hanya menjadi kenaikan sementara, jika CCI masih berada di atas -100. Ini akan melanjutkan tren bearish.

Baca juga: Prospek Decentraland (MANA) 2022

Prospek The Sandbox

Untuk prospek jangka panjang, prediksi harga The Sanbox (SAND) adalah bullish. Akan tetapi untuk jangka pendek, khususnya tahun 2022, ada kecenderungan harga koin crypto SAND bergerak mendatar atau proses konsolidasi. Pada dasarnya, The Sandbox adalah crypto yang berfokus pada proyek metaverse, yang saat ini sedang dalam popularitas tinggi. Bahkan pada bulan lalu, PWC Hong Kong telah membeli dan mengakuisisi sejumlah LAND di metaverse The Sandbox. Dengan lebih banyak kepercayaan dan adopsi di masa depan, prospek The Sandbox tampak menjanjikan. Ini tentu saja akan memengaruhi harga pasar koin SAND yang berpotensi naik dan meroket.

Leave a Comment