Prediksi Harga SLP 2022 – Smooth Love Potion di Metaverse & NFT

Invesnesia.com – Semenjak diperdagangkan di bursa kripto pada awal tahun 2021 (tradingview), harga koin SLP dari Smooth Love Potion menunjukkan tren turun (down trend) dalam periode mingguan (weekly), padahal aset crypto ini berada di ekosistem non-fungible token (NFT) dan Metaverse crypto. Lalu, bagaimana prospek dari proyek Smooth Love Potion? Bagaimana prediksi harga SLP 2022?

Berdasarkan data tradingview, SLP adalah koin crypto dari Smooth Love Potion. Koin crypto SLP di awali pada bulan April 2021 pada harga pembukaan $0,1128 per keping dan sempat naik dan meroket 277% ke level tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada harga $0,4248, kemudian ditutup ke level $0,3305.

Setelah melalui masa-masa menghijau pada bulan April, harga koin Smooth Love Potion (SLP) justru kontraksi selama tiga minggu berturut-turut, di mana pada minggu ketiga tersebut mencapai level harga terendah di $0,0614. Setelah itu, harga koin crypto SLP justru melonjak drastis dan hampir menggapai level ATH sebelumnya. Sayangnya, lagi-lagi, harga SLP kembali terus menurun hingga saat ini membentuk tren turun.

Baca juga: Cryptocurrency yang Berpotensi Besar Meroket Tahun 2022

Proyek Smooth Love Potion (SLP) dan Non-Fungible Token (NFT)

Melihat harga koin kripto SLP yang terus menurun, orang-orang mulai bertanya-tanya, sebenarnya apa sih proyek dari dari cryptocurrency ini? Jadi, Smooth Love Potion adalah proyek crypto berbasis game token ERC-20 yang berada di ekosistem NFT, khususnya di Axie Infinity, salah satu games NFT terbaik. Sebagaimana diketahui, Axie Infinity (AXS) sendiri menjadi proyek kripto berbasis metaverse terbaik, selain daripada Decentraland (MANA), Enjin Coin (ENJ), dan The Sandbox (SAND).

Sementara harga koin crypto AXS, MANA, ENJ, dan SAND terus naik dan meroket, harga koin kripto Smooth Love Potion (SLP) justru malah merosot, padahal proyek ini yang berada di ekosistem Axie Infinity. Lebih detail, SLP sendiri memiliki jumlah pasokan tidak terbatas di dalam game, dan menjadi mata uang digital: baik sebagai metode pembayaran dan pendapatan bagi gamers di Axie Infinity.

Karena berperan sebagai mata uang di dalam game, SLP dapat digunakan untuk membeli sejumlah item, termasuk juga beternak hewan peliharaan digital di dalam game, disebut Axies. Nantinya, Axies ini juga bisa dijual di marketplace sebagai NFT ke para pemain lainnya. Selain itu, SLP juga menjadi token reward ketika pemain berhasil mencapai level baru di dalam game metaverse Axie Infinity.

Memang teknologi blockchain saat ini berhasil membangun ekosistem baru yang sangat revolusioner dengan fungsionalitas luas, mencakup digunakan pada games metaverse, games blockchain, aplikasi terdesentralisasi (decentralized apps/DApps), sektor keuangan terdesentralisasi (decentralized finance/DeFi), dan banyak lagi.

Dalam kasus Smooth Love Potion (SLP) di dalam ekosistem Axie Infinity, bayangkan ketika games ini mampu bertumbuh sangat pesat di masa depan, adopsi yang lebih luas, jumlah pemain yang meningkat, maka setidaknya itu juga memberikan sinyal positif bagi SLP.

Prediksi Harga SLP (Smooth Love Potion) 2022

Beberapa orang menganggap Smooth Love Potion adalah proyek menjanjikan karena berada di dalam ekosistem game Axie Infinity yang berbasis blockchain, NFT, dan metaverse – diprediksi akan mencapai adopsi besar di masa depan. Sementara itu, selain menjadi token dan mata uang digital di dalam game, SLP adalah mata uang kripto yang diperdagangkan di bursa atau crypto exchanges. Melihat harga SLP di bursa yang terus menurun, sejumlah pihak kemudian mulai ragu dengan masa depan SLP dan bertanya-tanya seperti apa prediksi harga SLP 2022.

Grafik harga Smooth Love Potion (SLP) weekly, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Arah Tren Harga Koin SLP

Berdasarkan grafik mingguan (weekly), koin kripto Smooth Love Potion (SLP) sedang menunjukkan tren harga menurun alias downtrend. Harga koin SLP hari ini Jumlah (7/1/2022) pukul 6:00 PM WIB berada di level $0,0202. Jika ditarik dari harga awal pembukaan di bulan April 2021, maka harga koin crypto SLP telah koreksi sebesar 82%. Penurunan yang sangat fantastis.

Fibonacci Retracements

Indikator Fibonacci Retracements: pergerakan harga koin SLP sedang berada di area terendah dari Fibo, yakni di area 0. Belum bisa disimpulkan apakah harga SLP saat ini menjadi yang terendah, atau justru masih akan menurun dan menggapai level terendah berikutnya. Untuk saat ini, level terendah SLP berada di harga $0,0191. Karena belum menunjukkan tanda-tanda reversal, maka kondisi seperti ini sebaiknya wait and see, tidak disarankan untuk masuk atau membeli.

Channel Commodity Index (CCI)

Indikator Channel Commodity Index (CCI): salah satu indikator oscilator ini dapat digunakan untuk melihat kekuatan tren suatu harga, dan menentukan apakah sedang terjadi jenuh beli (overbought) dan jenuh jual (oversold). Angka krusial dari indikator CCI adalah pada level +100 dan -100. Level di atas +100 menunjukkan tren harga yang kuat sementara harga di bawah -100 menunjukkan tren lemah.

Selain itu, saat harga berada di atas +100, juga menjadi sikap kehati-hatian karena mengindikasikan overbought. Sebaliknya, jika harga berada di bawah -100 bisa dijadikan area untuk melakukan pembelian. Namun, berdasarkan pengalaman kami, pembelian sebaiknya dilakukan jika harga berada di atas -100, bukan di bawah -100. Misalnya, saat CCI berada di area -99, maka sudah bisa menjadi opsi beli. Jadi, saat CCI masih berada di bawah -100, wait and see mungkin lebih cocok dilakukan.

Nah, dalam kasus Smooth Love Potion atau koin SLP, indeks CCI sedang berada di bawah -100, sekitar level -136 untuk periode mingguan. Sehingga ini menjadi area oversold, dan mungkin bisa masuk atau membeli ketika CCI bergerak di atas -100.

Baca juga prediksi harga 2022 untuk:

Pandangan Akhir

Pada dasarnya, prediksi harga SLP 2022 berdasarkan basis teknikal masih cenderung negatif, dan hingga awal tahun 2022, belum ditemukan titik terendah dari harga, serta indikasi pembalikan arah (reversal). Smooth Love Potion adalah proyek dengan basis di ekosistem game Axie Infinity, dan memiliki prospek menjanjikan dalam jangka panjang, alih-alih jangka pendek.

Jika tujuan Anda adalah trading, indikator teknikal lebih cocok digunakan dan difokuskan. Sementara bagi Anda ingin investasi jangka panjang, lakukan pembelian secara bertahap. Prediksi harga SLP 2022 mungkin masih akan bergerak di area 0 Fibonacci Retracements, yakni level resistance di harga $0,1134 dan level support yang belum bisa dipastikan, akan tetapi setidaknya support berada di level harga terendah saat ini $0,0191.

Leave a Comment