Prediksi Harga Holochain 2022 – Koin Crypto HOT Berpotensi Naik?

Invesnesia.com – Salah satu koin crypto “receh” di pasar, Holochain (HOT) mencatatkan kinerja negatif di awal tahun 2022, bagaimana prediksi harga Holochain 2022? Masih berpeluang naik & meroket? Atau justru mendatar (sideways) atau menurun (downtrend)?

Pergerakan Harga Holochain (HOT)

Sepanjang tahun 2021, harga Holochain (HOT) dibuka pada level $0,00058 per keping, dan ditutup menguat $0,0073 pada akhir Desember 2021, sehingga telah meroket lebih 1150%. Pergerakan harga koin crypto “receh” tampak menjanjikan tahun lalu, tapi apakah prediksi harga Holochain 2022 akan melanjutkan tren positif?

Baca juga: 9 Koin yang Akan Meroket Tahun 2022

Tercatat, pergerakan harga koin Holo (HOT) secara year-to-date hingga hari ini Jumat (14/1/2022) pukul 1:20 WIB telah turun hampir 15%. Pada awal tahun 2022, harga Holochain dibuka pada level $0,0073 per keping, dan hingga hari ini berada di harga $0,00619 per keping. Depresiasi harga di awal tahun ini sebenarnya tampak lumrah, pasalnya harga Holochain telah meroket tahun lalu. Jadi, mungkin ini hanya penurunan disebabkan faktor teknikal semata.

Prediksi Harga Holochain (HOT) 2022

Dengan kenaikan signifikan sepanjang tahun 2021, pasar kemudian bertanya-tanya: bagaimana prediksi harga Holochain 2022? Apakah masih kuat untuk naik dan melanjutkan tren bullish? Atau justru merosot dan membentuk pembalikan arah (reversal) menjadi negatif? Untuk itu, mari lihat indikator teknikal koin kripto HOT.

Grafik harga Holo (HOT) mingguan, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Arah Tren Harga Koin HOT

Berdasarkan pergerakan harga mingguan (weekly), koin crypto Holochain tampak sedang berada pada kondisi konsolidasi atau penyesuaian, setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada bulan April 2021 di harga $0,0316. Setelah itu, harga koin kripto ini tampak turun dan berfluktuasi, serta cenderung tampak membentuk tren mendatar (sideways).

Bollinger Bands

Untuk melihat volatilitas harga Holochain (HOT), indikator Bollinger Bands (BB) menunjukkan garis atas dan garis bawah tampak merapat (berdekatan), yang menunjukkan harga koin HOT sedang dalam volatillitas rendah. Sementara itu, volatilitas tinggi terjadi pada Q1 tahun 2021, di mana harga koin HOT tampak melebar ke garis atas BB.

Berdasarkan indikator Bollinger Bands (BB) ini, prediksi harga Holochain dalam waktu relatif pendek akan cenderung naik. Pasalnya, saat ini harga koin crypto HOT telah menyentuh garis bawah BB sehingga menunjukkan kondisi oversold. Kondisi seperti ini akan memberikan dua kemungkinan: koin HOT cenderung melonjak ke atas, atau justru terjadi volatilitas tinggi yang membuat koin HOT melebar ke bawah. Untuk dapat melihat lebih jelas, mari lihat indikator Fibonacci Retracements.

Fibonacci Retracements

Saat ini, koin Holochain (HOT) sedang berada di area Fibonacci Retracements 0, di mana support pada harga $0,0045 dan resistance di $0,0104. Perhatikan, bahwa harga koin crypto HOT sedang mencoba menguju level support terdekat, sehingga ini menjadi titik krusial. Seandainya harga Holochain menembus ke bawah support, prediksi harga Holochain akan segera ke bawah, sekaligus konfirmasi volatilitas tinggi, dan terjadi reversal serta berpotensi downtrend.

Commodity Channel Index (CCI)

Berdasarkan indikator CCI, kekuatan tren Holochain (HOT) sedang lemah, ditandai dengan CCI bernilai negatif, lebih tepatnya -123. Perlu diketahui, saat CCI berada di zona negatif, tren sedang lemah, dan potensi harga akan merosot. Lebih spesifik, saat CCI di bawah -100, tren sudah sangat lemah. Dalam kondisi ini, prediksi harga masih berpeluang koreksi.

Namun, saat CCI mulai bergerak ke zona positif, itu mengindikasikan tren mulai menguat, namun itu belum terlalu kuat jika belum berhasil menembus di atas CCI +100. Meskipun begitu, CCI di bawah -100 juga menunjukkan oversold, sehingga mungkin menjadi waktu yang cukup menguntungkan untuk buy atau average down. Ini tidak mutlak, sehingga perlu mengombinasikan dengan indikator lainnya.

MACD

MACD line (garis berwarna merah) dari Holochain tampak sedang berada di bawah signal line (garis berwarna biru). Ini menunjukkan tren harga masih bearish, sehingga masih berpotensi turun. Saat MACD line menembus dan bergerak di atas signal line, tren akan menjadi bullish. MACD line sendiri merupakan EMA untuk periode 26 dan 12 hari. Sedangkan signal line adalah EMA periode 9 hari.

Baca juga: Review Proyek Holo (HOT) 2022

Pandangan Akhir

Berdasarkan indikator teknikal untuk pergerakan awal tahun ini, prediksi harga Holochain 2022 adalah negatif. Namun, belum tentu apakah pergerakan harga akan terus memburuk hingga akhir tahun. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk terus melihat perkembangannya, khususnya menyesuaikan dengan skenario teknikal yang telah dijelaskan.

Untuk saat ini, harga koin crypto HOT sedang berada di area support, dan menjadi wilayah krusial. Jika garis Bollinger Bands (BB) melebar ke bawah dan harga menembus support terdekat, ada potensi harga akan koreksi dan mungkin tren berubah dari sideways menjadi downtrend dan bearish.

Leave a Comment