Prediksi Harga Harmony 2022 – Koin Crypto ONE Sedang Bullish!

Invesnesia.com – Koin crypto ONE dari Harmony adalah salah satu yang diprediksi naik dan meroket tahun 2022, seiring dengan catatan positif dari pergerakan di awal tahun yang telah terapresiasi 45%. Prediksi harga Harmony 2022 tampak cerah, pasalnya koin kripto ini menunjukkan tren positif setidaknya hingga awal tahun 2022, setelah sepanjang tahun 2021 ditutup menguat lebih 5000%!

Pergerakan Harga Harmony (ONE) 2021 dan 2022

Pada perdagangan di awal tahun 2021, harga Harmony (ONE) dibuka pada level $0,004 per keping, dan ditutup pada level $0,23 pada akhir Desember 2021, sehingga telah meroket lebih 5000%. Meskipun telah naik signifikan, pergerakan harga koin kripto ONE justru masih sanggup menguat. Terbukti, secara year-to-date atau hingga hari ini Jumat (14/1/2022) pukul 3:40 WIB, harga koin ONE telah melonjak 45% ke level $0,34 per keping.

Prediksi Harga Harmony (ONE) 2022

Dengan kinerja positif di awal tahun ini, prediksi harga Harmony 2022 tampak menjanjikan untuk melanjutkan tren naik (uptrend) dan menguatkan posisi bullish. Untuk lebih jelas, berikut analisis teknikal dengan menggunakan beberapa indikator.

Grafik harga Harmony (ONE), sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Arah Tren Koin Harmony (ONE)

Untuk melakukan prediksi harga Harmony 2022, cara paling mudah digunakan adalah dengan melihat tren harga, apalah cenderung naik (uptrend), turun (downtrend), atau mendatar (sideways). Hal ini bisa tercermin dari pergerakan harga dari waktu ke waktu. Berdasarkan grafik mingguan (weekly), dengan mudah bisa dilihat bahwa arah tren Harmony (ONE) sedang uptrend: tampak dari sederetan lembah & puncak yang terus meninggi. Berdasarkan kondisi ini, posisi bullish masih relatif kuat.

Bollinger Bands (BB)

Berdasarkan indikator Bollinger Bands (BB), harga Harmony (ONE) saat ini telah menyentuh garis awah BB, sehingga itu mengindikasikan jenuh beli/overbought. Dampaknya, ada kecenderungan harga koin kripto ONE akan koreksi terlebih dahulu dan menuju ke daerah tengah BB. Selain itu, karena jarak antara garis BB atas dan bawah tampak melebar, volatilitas harga ONE sedang tinggi.

Dalam kondisi harga yang telah menyentuh garis atas BB, maka ada dua kemungkinan sebenarnya: pertama, harga akan koreksi terlebih dahulu, atau opsi kedua; harga akan terus melebar untuk bergerak ke atas. Jika harga koin Harmony (ONE) terus melebar ke atas, volatilitas semakin tinggi, dan menguatkan potensi uptrend (karena garis BB terlihat bergerak terus ke atas). Dalam kondisi ini, prediksi harga Harmony 2022 adalah meroket! Namun, penting mempertimbangkan indikator lain.

Fibonacci Retracements

Indikator fibonacci retramencents (FR) menunjukkan bahwa pergerakan harga Harmony (ONE) sedang berada di area 23,6%, di mana support terdekat adalah $0,30. Saat ini, harga koin crypto ONE mencoba untuk melewati harga tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) di $0,38. Jika koin ONE mampu menembus level ATH sebelumnya, prediksi harga Harmony adalah strong untuk bullish dan akan membentuk level new ATH.

Moving Average Convergence Divergence (MACD)

Indikator MACD menjelaskan tren harga bullish atau bearish. Ini dapat dijelaskan melalui MACD line (garis merah) dan signal line (garis biru). Pada intinya, saat MACD line menembus dan bergerak ke atas signal line, posisi tren sedang bullish. Sebaliknya, saat MACD line bergerak di bawah signal line, tren sedang bearish. Dalam kasus ini, pergerakan harga Harmony (ONE) sedang dalam tren bullish, di mana MACD line berhasil menembus signal line dan mencoba bergerak di atasnya. Berdasarkan kondisi ini, prediksi harga Harmony 2022 adalah positif untuk uptrend, selagi MACD line konsisten di atas signal line.

Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI Harmony (ONE) saat ini berada di area positif, tepatnya di +115. Saat CCI berada di atas +100, tren harga sangat kuat. Jika CCI mampu bertahan di atas +100, prediksi harga Harmony 2022 akan cenderung naik. Sementara itu, saat CCI mulai turun di bawah +100, seperti +99, +98, dst, maka tren mulai melemah, namun jika CCI masih bernilai positif, tren naik masih relatif kuat. Namun, saat CCI berada di area negatif, tren sudah sangat lemah, dan ada kecenderungan harga akan turun.

Pandangan Akhir: Harmony Berpotensi Melanjutkan Tren Bullish

Berdasarkan beberapa indikator teknikal di atas, prediksi harga Harmony 2022 adalah cenderung melanjutkan uptrend dan posisi bullish. Namun, penting juga untuk memperhatikan beberapa skenario tertentu yang menunjukkan tanda-tanda pembalikan arah (reversal). Setidaknya sejauh ini, harga koin crypto ONE masih di jalur positif. Untuk memprediksi harga dalam jangka panjang, baik tahun 2023, 2024, 2025, dan seterusnya, itu akan kembali pada fundamental. Baca di sini: Review Proyek Harmony.

Leave a Comment