Prediksi Harga Enjin Coin 2022, Prospek Koin ENJ Naik?

Invesnesia.com – Salah satu crypto NFT terbaik, Enjin Coin (ENJ) memiliki potensi untuk bergerak naik tahun 2022, khususnya jika dilihat dari aspek teknikal. Hal ini tidak terlepas dari pergerakan positif yang terjadi di sepanjang tahun 2021 lalu, di mana harga koin kripto berbasis non-fungible token meroket. Lalu, seperti apa prospek & prediksi harga Enjin Coin 2022?

Pergerakan Harga Enjin Coin (ENJ)

Pada tahun 2021, harga Enjin Coin (ENJ) berhasil menanjak hampir 1900%. Pada awal Januari, harga koin crypto ENJ dibuka di $0,13 dan ditutup menghijau pekat di $2,57 pada akhir Desember. Apresiasi harga yang sangat tinggi ini mampu menghipnotis pasar sehingga prospek & prediksi harga Enjin Coin 2022 dianggap cerah dan menjanjikan, ada potensi untuk melanjutkan tren naik (uptrend).

Pada perdagangan di awal tahun 2022, Enjin Coin (ENJ) tampak lesu setelah di bulan Januari koreksi lebih 26%. Namun, penurunan harga ini terlihat lumrah, pasalnya sepanjang tahun lalu harga koin kripto ENJ telah meroket tajam. Namun, harga koin ENJ tampak mulai pulih di awal bulan Februari ini. Tercatat hingga hari ini Selasa (8/2/2022) pukul 4:00 WIB, koin ENJ bergerak positif 12%.

Prediksi Harga Enjin Coin (ENJ) 2022

Lalu, seperti apa prospek & prediksi harga Enjin Coin 2022? Untuk estimasi pergerakan jangka pendek, analisis teknikal sangat ideal digunakan. Berikut ini beberapa indikator teknikal yang kami pakai, yakni Fibonacci Retracements (FR), Moving Average (MA), Moving Average Convergence Divergence (MACD), dan Commodity Channel Index (CCI).

Grafik harga ENJ/USDT mingguan, sumber: tradingview

1. Fibonacci Retracements (FR)

Jika ditarik dari awal tahun 2021, saat ini pergerakan Enjin Coin (ENJ) masih relatif naik atau uptrend. Saat ini, koin ENJ sedang berada di area 61,8% FR untuk grafik mingguan (weekly). Pada area ini, level support ENJ terkedekat ada di $1,95 dan resistance di $2,5. Harga ENJ hari ini berada di sekitar $2,1 yang artinya lebih dekat ke support daripada resistance. Jika ENJ mampu bertahan di area FR ini, maka ada potensi harga akan menguji support terdekat. Jika berhasil menembus support, ada prospek & prediksi harga Enjin Coin 2022 berpotensi naik & bergerak positif.

2. Moving Average (MA)

Saat ini, harga Enjin Coin (ENJ) masih berada di bawah MA 50, atau harga rata-rata 50 hari. Karena menggunakan grafik weekly, MA 50 bisa disetarakan dengan MA 7 (49 hari). Meskipun untuk periode 49 atau 50 hari masih cenderung downtrend, potensi kenaikan harga koin ENJ masih terbuka lebar. Jika dalam waktu dekat ENJ mampu bergerak di atas MA 50, itu menjadi sinyal positif bahwa prospek dan prediksi harga Enjin Coin 2022 akan uptrend dan bullish.

Baca juga: ENJ adalah Koin Terbaik di Ekosistem Games Blockchain

3. MACD

Tidak jauh berbeda dari indikator MA, indikator MACD juga mengindikasikan bahwa koin ENJ masih cenderung bergerak bearish. Hal ini bisa dilihat dari garis MACD atau MACD line yang masih bergerak di bawah signal line. Ini menunjukkan bahwa harga masih mungkin bergerak melemah dan turun, namun potensi untuk kembali bullish cukup terbuka. Sinyal beli (buy) bisa diambil ketika MACD line mulai menembus ke atas signal line.

4. CCI

Indikator CCI dari Enjin Coin (ENJ) untuk grafik weekly saat ini bernilai -40. Meskipun masih bernilai minus, ini sudah mulai tampak pergerakan membaik, karena CCI tidak sempat berada di bawah -100. Sebagai informasi, CCI digunakan untuk melihat kecenderungan untuk kekuatan harga. Saat CCI bernilai besar daripada -100, seperti -101, -102, dan seterusnya, itu menjadi sinyal tren harga yang sangat lemah. Namun, jika CCI bernilai minus yang tidak lebih daripada -100, itu juga menjadi tren lemah, namun tidak begitu kuat.

Kabar baik bahwa CCI Enjin Coin belum sempat berada di bawah -100. Dengan kata lain, kekuatan harga untuk naik masih sangat potensial. Saat ini, CCI mulai tampak menuju ke arah 0 dan mencoba bergerak di area positif. Sinya tren harga naik yang sangat kuat terjadi saat CCI berada di atas +100. Saat CCI mampu mempertahankan posisi di atas +100, itu menjadi sinyal kuat bahwa harga akan tetap melanjutkan kenaikan.

Baca juga: Review Proyek Enjin Coin

Prospek Enjin Coin (ENJ)

Berdasarkan beberapa indikator teknikal di atas (FR, MA, MACD, dan CCI), prospek & prediksi harga Enjin Coin 2022 berpotensi naik & meroket. Jika Anda membeli (buy) koin crypto ENJ di sekitar level $1,5 – $2, maka ada potensi Anda akan cuan cukup signifikan di akhir tahun 2022. Target harga paling rasional untuk kripto ENJ di akhir 2022 adalah di sekitar area FR 38,2%. Namun, tentu saja potensi untuk meroket lebih tinggi tetap ada. Perlu dicatat, ini hanya asumsi dan prediksi saja, penting untuk tetap melihat situasi pergerakan harga berikutnya, karena ini bisa saja mengubah skenario.

Leave a Comment