Prediksi Harga CryptoCom Coin 2022, Prospek Koin CRO Naik?

Invesnesia.com – Salah satu proyek kripto berbasis crypto exchange dengan koin teratas di pasar, CryptoCom Coin menjadi perhatian untuk tahun 2022 ini. Hal ini mengingat bahwa mata uang kripto ini telah meroket dan naik signifikan sepanjang tahun 2021. Sementara dalam sepekan terakhir, harga koin CRO meroket lebih 12%. Lalu, seperti apa prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022?

Pergerakan Harga CryptoCom Coin (CRO)

Sepanjang tahun 2021, CryptoCom Coin atau koin CRO mencatatkan pergerakan positif. Pada awal Januari, harga koin kripto CRO dibuka pada level $0,058 per keping dan ditutup menguat ke level $0,56 per keping pada akhir Desember. Dengan demikian, harga koin CRO telah naik & meroket lebih 865%. Dengan apresiasi signifikan, ini membangkitkan optimisme pasar bahwa prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022 adalah uptrend atau bullish.

Pada awal tahun 2022 hingga hari ini, pergerakan harga koin kripto CRO bisa dikatakan kurang memuaskan. Pada awal Januari, harga koin CRO dibuka di level $0,56 dan hingga hari ini Senin (31/1/2022) pukul 14:00 WIB berada di level $0,4 per keping. Dengan demikian, harga CryptoCom Coin telah merosot atau turun hampir 30%. Lalu, apakah prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022 masih positif, atau justru negatif?

Prediksi Harga CryptoCom Coin 2022

CryptoCom Coin adalah proyek berbasis platform crypto exchange yang memungkinkan orang-orang untuk membeli, menjual, atau menyimpan aset kripto. Dengan jumlah pengguna dan popularitas yang terus meningkat, dalam jangka panjang prospek CryptoCom Coin berpotensi cerah dan menyaingi Binance sebagai bursa kripto terbesar untuk saat ini.

Akan tetapi, untuk melihat seperti apa prospek dan prediksi harga harga CryptoCom Coin 2022, yang notabene jangka pendek (karena tidak lebih satu tahun), maka analisis teknikal lebih tepat digunakan. Ini menggunakan beberapa indikator, seperti bollinger bands (BB), MACD, fibonacci retracements (FR), dan Commodity Channel Index (CCI). Dalam hal ini, kami menggunakan grafik mingguan (weekly).

Grafik Harga CryptoCom Coin (CRO) mingguan, sumber: tradingview

1. Bollinger Bands (BB)

Secara sederhana terlihat bahwa garis BB (atas dan bawah) cenderung sedang bergerak eksponensial ke atas. Ini memberikan suatu indikasi bahwa pergerakan harga CryptoCom Coin dalam tren naik (uptrend). Tren naik ini tampak dimulai pada sekitar Q4 tahun 2021 yang mana garis BB mulai melebar ke atas. Ini menunjukkan volatilitas yang sedang tinggi. Namun, harga koin CRO yang terus melewati garis atas BB juga menunjukkan sinyal overbought sehingga harga akan turun.

Hal ini terbukti bahwa setelah garis BB melebar ke atas pada Q4, harga koin CRO turun di awal tahun 2022 yang mana harga bergerak di tengah area BB. Dalam kondisi ini, biasaya harga akan bergerak konsolidasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan kenaikan. Prospek dan prediksi harga CryptoCOm Coin 2022 masih optimis untuk naik.

2. MACD

Hingga saat ini, MACD line masih bergerak di bawah signal line, sehingga memberikan sinyal bearish. Masih ada potensi bahwa harga koin CRO akan cenderung melemah dalam beberapa saat sebelum MACD line mampu meraih kembali posisi di atas signal line. Saat ini terjadi, maka prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022 masih berpotensi naik.

3. Fibonacci Retracements (FR)

Hingga hari ini, pergerakan harga koin CRO sedang berada di area 78,6% fibonacci retracements. Pada area ini, level support berada di $0,36 dan resistance di $0,49. Pada minggu lalu terlihat harga CryptoCom Coin sempat menguji level support, dan berhasil ditutup menghijau sebesar lebih 12%. Pada perdagangan minggu ini terlihat masih memerah, namun jika koin kripto CRO mampu bertahan di area FR ini, terlebih bisa menembus ke area FR berikutnya di 61,8%, maka prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022 adalah positif naik.

4. Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI menunjukkan bahwa tren harga koin CRO masih cenderung melemah dengan nilai CCI negatif atau minus 1,85. Namun, terlihat bahwa garis CCI mulai mendatar dan sedang mencoba untuk kembali naik ke atas dan bergerak di area positif. Saat ini terjadi, itu akan menjadi sinyal positif, sehingga prospek dan prediksi harga CryptoCom Coin 2022 masih berpotensi naik. Tren naik yang kuat biasanya diandai saat CCI bergerak di atas +100. Sedangkan tren turun yang kuat dapat tercermin dari CCI yang bergerak di bawah -100.

Prospek CryptoCom Coin (CRO)

Untuk jangka panjang seperti tahun 2023, 2024, 2025 dan seterusnya, prospek CryptoCom Coin (CRO) adalah berpotensi positif dan naik. Hal ini mengingat popularitas yang meningkat seiring dengan promosi yang besar-besaran dilakukan oleh proyek berbasis crypto exchange ini. Selain itu, ini juga semakin kuat jika pertumbuhan jumlah pengguna di platform terus melesat, atau bahkan bisa menyaingi Binance. Sementara itu, untuk prospek dan prediksi harga 2022 alias jangka pendek, itu bisa mengacu pada basis teknikal. Dalam konteks ini, masih ada potensi harga koin kripto CRO untuk naik tahun ini.

Leave a Comment