Prediksi Harga Bitcoin: Koreksi Besar akan Segera Terjadi?

Pasar kripto telah berada pada lintasan naik yang curam dalam kurun waktu yang cukup lama. Bitcoin bahkan telah mengalami kenaikan harga selama tujuh bulan berturut-turut. Bulan Maret belum berakhir dan apabila bulan ini ditutup dengan harga di atas $61.000, maka akan menjadi kemenangan beruntun terpanjang yang pernah ada.

Sejarah mengatakan bahwa durasi terlama kenaikan harga Bitcoin adalah 6 bulan. Jika memang bulan ini tercipta rekor baru, maka koreksi yang akan datang bisa lebih parah.

Dilansir dari Liputan6, harga Bitcoin memang masih mengalami penguatan. Namun, para investor dihimbau untuk hati-hati karena ada kemungkinan terjadinya aksi ambil untung. Cek perkembangan selengkapnya di Crypto News Indonesia.

Apakah Koreksi Besar akan Terjadi?

Sampai saat ini pasar kripto masih membicarakan tentang siklus empat tahunan. Ya, halving Bitcoin terjadi empat tahun sekali dan peristiwa tersebut selalu diikuti oleh reli yang mencapai level tertinggi sepanjang masa baru.

Para ahli kemudian bertanya-tanya apakah kenaikan ini telah bergeser lebih awal sehingga akan berakhir lebih dini? Atau apakah kenaikan kali ini akan lebih besar dari yang pernah dibayangkan oleh siapa pun dan harganya akan menjadi lebih dari $500.000 di akhir 2025?

Namun, tidak semua orang memiliki pendapat yang sama. Sebagian orang justru berbicara potensi kejatuhan yang harus terjadi setelah kenaikan kuat dalam beberapa bulan terakhir.

Ada koreksi sekitar 30% pada setiap kenaikan harga. Hal ini pula yang menjadi penyebab masih banyak orang yang belum bisa menghasilkan uang meskipun harga selalu naik dalam jangka panjang.

Volatilitasnya sangat besar dan banyak investor yang panik saat mereka berinvestasi di Bitcoin dan harganya jatuh 30% dalam tiga hari berikutnya. Koreksi semacam itu mungkin akan segera terjadi. Namun, hal ini tidak akan mengubah perkiraan jangka panjang untuk BTC yang sangat bullish.

Prediksi Harga Bitcoin: Tembus Level $500.000?

Koreksi akan terjadi, cepat atau lambat dan harganya mungkin akan turun di bawah $60.000 atau bahkan $50.000. Kendati demikian, ada kemungkinan harga Bitcoin akan naik hingga lebih dari $100.000 dalam kenaikan ini yang diprediksi berlangsung hingga akhir tahun depan.

Dalam skenario bullish, muncul pembicaraan tentang potensi level di atas $500.000. Selain ETF spot Bitcoin yang baru saja disahkan di AS dan telah memecahkan semua rekor, halving yang akan datang menjadi alasan lain bagi para ahli memprediksi kenaikan harga secara signifikan.

Sejarah mengatakan bahwa halving Bitcoin yang terjadi sekitar empat tahun sekali, telah menghasilkan level tertinggi baru setelahnya. Di tahun 2024 ini, BTC sudah menyentuh level tertinggi baru bahkan sebelum periode halving. Namun, level tertinggi yang baru-baru ini dicatatkan BTC hanya sedikit melampaui level tertinggi sebelumnya.

Meskipun data masa lalu tidak menjamin perkembangan di masa depan, banyak investor yang bertindak sesuai dengan pola-pola ini. Pola semacam ini sering kali mengarah pada ramalan yang terjadi dengan sendirinya di pasar saham.

Ada sejumlah faktor yang bisa menjadi pendorong harga Bitcoin menyentuh level ratusan ribu dolar. Beberapa di antaranya adalah periode halving, ETF spot Bitcoin, adopsi massal, dan penurunan suku bunga pertama di AS dan Eropa.

Jika targetnya adalah $500.000, maka Bitcoin masih akan dihargai lebih rendah daripada emas, yang berarti skenario ini juga bisa terjadi.

Bagi mereka yang menilai sangat berisiko untuk memasuki pasar dengan level tinggi saat ini, ada banyak alternatif lain di pasar. Salah satunya adalah Green Bitcoin ($GBTC) yang saat ini sedang menjadi perhatian para investor.

Beli Green Bitcoin Sekarang

Green Bitcoin akan Segera Diluncurkan

Green Bitcoin ($GBTC) merupakan alternatif berkelanjutan untuk Bitcoin. Sebab, token ini didasarkan pada blockchain Ethereum yang membutuhkan energi jauh lebih rendah daripada Bitcoin.

Sebagai token ERC-20, $GBTC tunduk pada mekanisme proof-to-stake untuk membangun konsensus. Artinya, para investor dapat memperoleh keuntungan tinggi dari mekanisme staking di sini.

Green Bitcoin saat ini tersedia untuk dibeli melalui presale dan belum terdaftar di bursa kripto. Dengan demikian, para investor masih memiliki kesempatan untuk masuk dengan harga tetap yang menguntungkan.

Ide token Bitcoin yang berbasis Ethereum ternyata cukup populer di kalangan investor. Kepopuleran tersebut dapat dilihat dari kesuksesan proyek ini mengumpulkan lebih dari $5 juta hanya dalam waktu yang relatif sangat singkat.

Para analis percaya bahwa nilai token $GBTC dapat meningkat 10x lipat setelah terdaftar di bursa. Artinya, token ini memiliki potensi untuk mengalahkan Bitcoin.

Kunjungi Presale Green Bitcoin

Leave a Comment

Scroll to Top