Prediksi Harga Binance Coin 2022, Prospek Koin BNB Naik?

Invesnesia.com – Salah satu crypto terbaik di pasar Binance Coin (BNB) memperlihat grafik potensial di tahun 2022 ini. Koin BNB yang diterbitkan oleh Binance, platform crypto exchange terbesar di dunia, terlihat memiliki prospek cerah dalam jangka panjang. Hal ini juga tidak terlepas dari apresiasi harga signifikan tahun 2021 lalu. Sementara itu, harga koin kripto BNB naik & meroket lebih 11% pada minggu lalu. Lalu, seperti apa prediksi harga Binance Coin 2022?

Pergerakan Harga Binance Coin (BNB)

Sepanjang tahun 2021, harga Binance Coin (BNB) dibuka pada $37 di awal Januari dan ditutup menguat di $511 pada akhir Desember. Dengan demikian, koin crypto BNB telah & meroket 1.280%. Bahkan, BNB coin juga mencapai harga tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) di tahun 2021 dengan harga hampir $692. Kinerja positif & apresiasi harga yang sangat tinggi ini lantas memunculkan asumsi di pasar bahwa prospek dan prediksi harga Binance Coin 2022 adalah naik, uptrend, dan bullish.

Pada perdagangan awal tahun 2022, Binance Coin (BNB) tampak sedikit terluka setelah dalam beberapa waktu harga merosot atau turun cukup dalam. Tercatat sepanjang bulan Januari 2022, harga koin kripto BNB anjlok lebih 26% dengan level terendah di $336 per keping. Meskipun begitu, kontraksi harga ini cenderung lumrah mengingat harga BNB yang sudah melambung tahun lalu. Sementara itu, koin kripto dengan market cap terbesar ke-4 di bursa ini mulai merangkak naik di bulan Februari. Setidaknya hingga hari ini Senin (7/2/2022) pukul 20:00 WIB, harga BNB telah mendaki 14% lebih ke level $427.

Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2022

Setelah pencapaian maksimal di tahun 2021, apakah Binance Coin (BNB) masih sanggup mencatatkan kinerja positif tahun ini? Untuk melihat prospek & prediksi harga Binance Coin 2022, berikut beberapa indikator teknikal yang mungkin bisa menjelaskan itu semua.

Grafik harga BNB/USDT mingguan, sumber: tradingview

1. Fibonacci Retracements (FR)

Berdasarkan grafik mingguan (weekly), Binance Coin (BNB) sedang berada di area 0,5 atau 50% FR. Area ini memiliki level support di $360 dan resistance di $437. Harga koin BNB hari ini bergerak di sekitar $427, artinya itu mulai mencoba menguji level resistance terdekat. Jika harga crypto BNB mampu menembus resistance tersebut, prospek & prediksi harga Binance Coin 2022 tampak menjanjikan. Saat ini, level support terkuat BNB berada di sekitar $340 – $360, di mana saat harga menyentuh level tersebut, harga kembali memantul naik ke atas.

2. Moving Average (MA)

Indikator MA 50 atau rata-rata harga 50 hari menunjukkan bahwa pergerakan harga Binance Coin masih cenderung downtrend. Hal ini karena harga koin crypto BNB masih bergerak di bawah MA 50. Meskipun begitu, prospek dan prediksi harga Binance Coin 2022 berpotensi naik jika harga menunjukkan pergerakan signifikan untuk menembus MA 50.

3. MACD

Tidak jauh berbeda dengan indikator MA, pergerakan Binance Coin hingga hari ini juga masih cenderung bearish. Hal ini terlihat dari indikator MACD, di mana MACD line masih berada di bawah signal line. Meskipun begitu, potensi besar untuk reversal di mana harga koin BNB berbalik arah menjadi bullish dengan MACD line di atas signal line masih cukup terbuka lebar untuk tahun 2022 ini. Akan tetapi, kami melihat bahwa ada kemungkinan besar akan terjadi tren mendatar atau sideways atau proses konsolidasi terlebih dahulu.

4. Commodity Channel Index (CCI)

Masih dalam grafik weekly, indikator CCI dari Binance Coin mulai tampak bergerak membaik. Meskipun saat ini CCI benilai minus 71 (-71), ini setidaknya sudah mulai bergerak di atas -100. Perlu Anda diketahui, nilai-nilai CCI yang sering diperhatikan untuk menentukan signifikansi tren harga adalah +100 dan -100. Pada saat CCI bergerak di bawah -100, tren harga melemah, sehingga potensi penurunan masih sangat kuat. Sebaliknya, saat CCI mulai berada di atas +100, tren harga sangat kuat untuk naik.

Saat ini, koin BNB berpeluang untuk naik karena kekuatan harga mulai mencoba menguat setelah CCI berada di atas -100. Jika CCI berhasil bergerak di area positif, meskipun belum di atas +100, ini sudah bisa mengindikasikan sinyal positif, meskipun belum terlalu kuat. Jadi, Anda bisa melihat seperti apa pergerakan harga BNB berikutnya melalui CCI.

Prospek Binance Coin (BNB) 2022

Bagaimanapun juga, Binance Coin (BNB) adalah kripto terbaik dan teratas di pasar dengan market cap lebih $70 miliar hingga hari ini. Selain itu, koin crypto merupakan milik platform crypto exchanges terbesar di dunia, Binance. Dalam jangka panjang, prospek koin BNB sangat potensial untuk naik. Sementara itu, untuk prediksi harga Binance Coin 2022 atau jangka pendek, potensi kenaikan masih ada jika mengacu pada indikator teknikal di atas. Namun, mungkin kenaikan harga tidak setinggi tahun 2021. Saat ini, pergerakan harga BNB cenderung konsolidasi atau bergerak mendatar.

Leave a Comment