Mengenal Algofi – Platform DeFi di Blockchain Algorand (ALGO)

Invesnesia.com – Pada bulan Agustus 2021 silam, Algofi mengumumkan peluncuran yang akan datang dari pasar pinjaman (decentralized lending market) yang murah dan cepat di blockchain Algorand. Hal ini memantapkan posisi Algorand, khususnya, sebagai blockchain yang dapat diandalkan.

Tentang Algofi

Apa itu Algofi? Algofi adalah platform yang sedang membangun pasar pinjaman kripto yang cepat dan murah (low-cost crypto lending market) di blockchain Algorand, dengan sistem terdesentralisasi. Di atas blockchain Algorand, Algofi memungkinkan terjadinya transaksi sub-sen daripada $15 pada komunitas Ethereum yang ada.

Masalah biaya mahal dan transaksi lambat telah membuat pasar pinjaman terdesentralisasi yang ada sebelumnya sulit diakses oleh sebagian besar pelanggan potensial. Dengan adanya Algofi yang dibangun di atas blockchain Algorand, setiap pedagang/pengguna memungkinkan untuk berdagang dengan leverage.

Selain itu, pedagang juga bisa memanfaatkan fiat on-ramp secara langsung untuk memantau pendapatan dari aset kripto mereka. Rencananya, Algofi akan memasok penyedia perbankan konvensional seperti rekening tabungan (financial savings) dan bank cards untuk mendukung ekosistem decentralized finance (DeFi) Algorand yang sedang berkembang.

Siapa pun dapat menggunakan Algofi, termasuk ritel dan pemula yang kurang paham dengan teknologi untuk mendapatkan yield atau bunga yang menarik dari cryptocurrency mereka. Algofi juga berfungsi tanpa batas untuk uang fiat asing ke mata uang kripto Algorand. Ini memungkinkan pelanggan untuk meraup pendapatan sesegera mungkin di Algofi secara virtual.

Sebagai Protokol Likuiditas Algorand, Algofi memungkinkan pasar pinjaman terdesentralisasi + stablecoin di blockchain Algorand, dan menghasilkan bunga, pinjaman, dan banyak lagi.

  • Leverage ALGO yang Anda miliki: Setorkan ALGO sebagai jaminan (agunan) untuk opsi perdagangan lainnya.
  • Raih penghasilkan dalam USD Coin (USDC): Anda bisa mendapatkan bunga pinjaman dan hadiah dengan cryptocurrency
  • Pinjam STBL: Stablecoin algoritmik Algofi menawarkan tingkat pinjaman yang menarik.

Selengkapnya: kunjungi Situs Algofi.

Para Pendiri dan Investor Algofi

Para pendiri Algofi adalag John Clarke dan Owen Colegrove, yang memiliki latar belakang keuangan konvensional. John merupakan alumnus dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan gelar di bidang Ilmu Komputer dan Matematika. Sebelum ke Algofi, pada awalnya John bekerja sebagai quant trader, dan memulai karier di sektor cryptocurrency setelah membeli Bitcoin (BTC) pertamanya pada tahun 2014.

Sementara itu, Owen Colegrove adalah alumnus dari University of California, Santa Barbara (UCSB) dengan gelar PhD di bidang Fisika Partikel. Owen pernah bekerja sebagai ahli strategi kuantitatif, sebelum mendirikan Algofi, dan mulai aktif menambang ETH pada tahun 2015.

John dan Owen sama-sama memberikan latar belakang keuangan konvesnional ke Algofi, setelah bekerja di divisi pendapatan Citadel – sebelum berangkat untuk memikirkan solusi keuangan terdesentralisasi, yang terbentuk dalam Y Combinator’s summer season 2021, dan meluncurkan Algofi pada bulan Agustus 2021.

Algofi didukung oleh sejumlah investor yang yakin terhadap proyek yang dikerjakan, seperti Union Square Ventures (USV), Y Combinator, Arrington XRP Capital, dan Pillar VC.

Alasan Algofi Memilih Algorand

Alasan utama Algofi memiliki Algorand sebagai mitra keahlian adalah sebagai berikut:

  • ketersediaan instrumen developers yang kuat dan memungkinkan penciptaan langsung kontrak yang ideal atau masuk akal untuk mendukung Algofi;
  • kelompok yang terlibat di sekitar Algorand; dan
  • kesuksesan pakar yang dikonfirmasi dalam kasus penggunaan moneter di dunia nyata.

Untuk menciptakan platform yang efisien dan ramah pengguna dalam skala massal, faktor penghambat seperti biaya transaksi yang mahal dan proses konektivitas yang rumit tidak boleh lagi digunakan:

“Membangun di Algorand memungkinkan transaksi <$0,01 dibandingkan dengan ~$15 atau lebih pada jaringan lama yang berbeda,” kata John Clarke. “Harga yang berlebihan dan transaksi yang lambat membuat pasar pinjaman terdesentralisasi tidak bisa diakses oleh sebagian besar calon pelanggan potensial, jadi menggunakan protokol proof of stake (PoS) Layer 1 seperti Algorand cukup masuk akal. Kami juga bahagia menjadi bagian dari ekosistem DeFi Algorand yang berkembang bersama dengan Yieldly, Tinyman, dan Algodex, di mana kami telah melihat banyak sinergi.”

Sementara itu, Director of Enterprice Options Algorand, David Markley juga memberikan pandangan:

“Pemikir progresif seperti Algofi sedang membangun opsi DeFi yang penuh perhatian dan bisa diakses di Algorand. Keahlian Algorand yang terdesentralisasi membuatnya lebih sederhana dan ramah lingkungan untuk acara barang dagangan moneter yang mengganggu, dan kami senang melihat Algofi menjadi anggota ekosistem pilihan DeFi yang meningkat yang mungkin terutama didasarkan pada keahlian pasokan terbuka Algorand.”

Tujuan Algofi adalah untuk menjadi lembaga keuangan crypto-native utama yang menjembatani lubang antara keuangan konvensional dan terdesentralisasi. Protokol pinjaman awal (preliminary lending protocol) akan diluncurkan untuk pelanggan di semua tempat pada Musim gugur tahun 2021 ini, dengan opsi fiat on- and off-ramp lebih lanjut, dan tambahan, akan datang.

“Memanfaatkan Algorand akan memungkinkan kami untuk melakukan masalah yang bahkan tidak dapat Anda impikan untuk dilakukan, katakanlah, Ethereum,” kata Owen Colegrove kepada Monty Allen dari KryptoNurd. “Anda dapat mulai membayangkan transaksi dengan kecepatan tinggi di mana Anda membuat dana dunia nyata dibandingkan dengan saldo Anda, atau menggambar garis skor kredit dengan sangat mulus dibandingkan dengan kepemilikan Anda dalam platform [Algofi] … hanya memfasilitasi interaksi dunia nyata dengan sangat rapi.”

Tentang Algorand, Inc.

Algorand saat ini sedang membangun keahlian untuk menggerakkan The Way forward for Finance (FutureFi), konvergensi mode konvensional dan terdesentralisasi ke dalam sistem terpadu yang inklusif, tanpa gesekan, dan relatif aman.

Menurut kriptografer pemenang Turing Award dan juga founder dari Algorand, Silvio Micali menyatakan bahwa Algorand mengembangkan infrastruktur blockchain yang menyediakan interoperabilitas dan kemampuan untuk menangani jumlah transaksi yang diinginkan untuk DeFi, lembaga moneter, dan pemerintah yang dengan mudah beralih ke FutureFi. Pengalaman alternatif untuk lebih dari 700 organisasi internasional, Algorand memungkinkan penciptaan langsung produk moneter era berikutnya, protokol, dan alternatif nilai. Selengkapnya bisa kunjungi Situs Algorand. – www.invesnesia.com

Leave a Comment