Mantap! Investor Besar Shiba Inu (SHIB) Membeli $300 Juta, 23 Juta SHIB Dibakar

Invesnesia.com – Pihak yang memegang sejumlah besar token crypto Shiba Inu (disebut investor kelas kakap atau paus/whale) telah membeli token SHIB sebanyak $300 juta dalam perdagangan 24 terakhir, sekaligus membakar hampir 23 juta token SHIB.

Shiba Inu Whale Bersaing dengan FTX

Shiba Inu (SHIB) whale tampak tidak ingin kalah dalam pertempuran dengan token FTX. Kedua aset kripto tersebut secara ketat bersaing untuk kepemilikan terbesar di di dompet di Ethereum. Selama satu jam terakhir, tercatat lebih dari 10 juta SHIB telah terbakar. Dengan kata lain, itu membuat hampir 23 juta SHIB terbakar dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Shiba Inu (SHIB) Adalah Crypto Terbesar yang Dipegang oleh Whale di Ethereum

Sebelumnya juga telah disebutkan perbedaan antara kedua aset: FTX menempati posisi pertama setelah Shiba Inu (SHIB) kehilangan market cap sekitar $150 juta di antara alamat terbesar di Ethereum. Pada tanggal 4 Januari 2022, kepemilikan Shiba Inu (SHIB) pada alamat kelas paus tercatat bernilai hampir $1,4 miliar. Sementara pada hari ini, kepemilikan paus menjadi $ 1,7 miliar. Artinya, meningkat $300 juta.

Sumber: Whalestats

Peningkatan $300 juta dalam 24 jam terakhir dalam kepemilikan whale dapat dikaitkan dengan apresiasi harga pada koin SHIB dan pembelian besar-besaran token dari whale. Adapun melonjaknya harga, saat ini diperdagangkan dengan kenaikan 1,2%, nilainya kurang dari $300 juta.

Menurut U.today, indikator pasar tambahan seperti volume, alamat aktif, dan arus keluar bersih tidak dapat menunjukkan sentimen positif, dengan volume pasar sekaranng yang berada di $3,7 juta dan turun 86%.

Kinerja pasar Meme Coin ini juga tidak menunjukkan indikasi pemulihan atau dampak dari perubahan tren, yang mana selama tujuh hari terakhir aset kripto ini bergerak dengan rekor volatilitas harian yang relatif rendah. Harga koin crypto SHIB saat ini berada di area yang sama pada bulan Desember 2021, tidak banyak perubahan.

Dari total pasokan SHIB, 41.03006% tercatat telah dihancurkan. Sebanyak 12.231.491 SHIB telah dibakar (burned) dalam delapan transfer ke dompet nol. Dengan demikian, sebanyak total sebantak 410.300.588.013.001 token meme ini telah dibakar. Itu setara dengan 41.03006% dari keseluruhan 1 kuadriliun pasokan SHIB. Hampir semuan SHIB dibakar oleh Vitalik Buterin setelah menghibahkan setengah dari kuadriliun.

Vitalik telah membakar sekitar 40% dari setengah pasokan token SHIB, peroleh yang diberikan kepadanya dari pendiri SHIB. Vitalik menyumbangkan sisa SHIB yang dimilikinya ke badan amal India untuk membantu memerangi dampak pandemi Covid-19 yang juga melanda seluruh dunia saat ini, bahkan varian baru terus menghantui.

Pengguna ini juga membuat cuitan kedua di akun Twitter-nya dengan menyatakan bahwa 10.716.185 token SHIB dibakar dalam beberapa jam terakhir hanya dalam satu transaksi.

Sementara itu, data Etherscan menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 49,6 juta SHIB telah dikeluarkan dari peredaran selama empat hari terakhir, dengan transaksi tunggal terbesar mencapai 11.851.851 token.

Leave a Comment