Mantap! Bank Besar Italia Akan Meluncurkan Layanan Trading Bitcoin pada Awal Tahun 2022

Invesnesia.com – Salah satu bank asal Italia, Banca Generali akan segera bergabung dengan banyak bank lain untuk meluncurkan layanan perdagangan Bitcoin pada awal tahun 2022, sekaligus menjadi optimisme terhadap adopsi mata uang kripto.

Banca Generali Akan Membangun Layanan Perdagangan Bitcoin

Dalam rencananya di awal tahun baru 2022, Banca Generali – bank top asal Italia yang berfokus pada layanan perbankan swasta dan wealth management – akan segera meluncurkan layanan trading Bitcoin. Langkah ini akan memberikan fasilitas kepada lebih dari 300 ribu nasabah Banca Generali untuk membeli dan menyimpan cryptocurrency pertama di duna ini. Layanan ini akan diaktifkan melalui integrasi dengan Conio – perusahaan berbasis aplikasi pertukaran atau dompet Bitcoin.

Majalah keuangan “We Wealth” telah memberikan rincian informasi terkait layanan baru Banca Generali pada bulan lalu. Tercatat, 300 ribu pelanggan Banca memungkinkan untuk membuat dompet Bitcoin secara langsung dari rekening bank mereka. Sebelumnya Banca juga telah berinvestasi sebesar jutaan dolar di Conio, perusahaan penyedia layanan pertukaran dan Bitcoin wallet, dengan berbagi lokasi di Italia dan San Francisco.

Kedua perusahaan mulai bekerja sama pada bulan Desember 2020, rencana awal yakni untuk meluncurkan layanan pada tahun 2021. Namun, Chief Operating Officer (COO) Banca, Riccardo Renna yakin bahwa proyek ini akan segera diluncurkan awal tahun ini.

Layanan baru ini akan menawarkan keuntungan untuk membeli Bitcoin hanya dengan mendanai akun debit atau kredit seseorang, alih-laih menggunakan penyedia pembayaran dari pihak ketiga. Ini juga menawarkan solusi dompet multi-tanda unik untuk meningkatkan privasi dan keamanan serta memastikan bahwa dompet bisa dipulihkan.

“Kami menyadari bahwa struktur pasar keuangan di masa depan akan dipengaruhi oleh teknologi blockchain yang semakin terus berkembang,” kata Renna. “Kami bermitra dengan Conio di berbagai tabel untuk memahami kemungkinan adaptasi blockchain ke dalam sistem kami,” tambahnya.

Banca Generali, Bank Blue Chip yang Mendukung Bitcoin

Dengan langkah untuk meluncurkan layanan perdagangan Bitcoin, dan sebelumnya juga telah berinvestasi pada perusahaan yang menyediakan Bitcoin wallet, ini menegaskan bahwa Banca Generali serius untuk mendukung adopsi Bitcoin secara lebih luas.

Banca Generali dikenal sebagai salah satu bank terbaik di Italia, yang juga terdaftar di Bursa Efek Italia (Borsa Italiana/BIT) dengan kode BGN. Selain itu, Bank Blue Chip ini juga masuk ke dalam The Financial Times Stock Exchange 100 Index atau disingkat FTSE 100, sebuah indeks saham yang terdaftar di London Stock Exchange (LSE) dengan kriteria 100 perusahaan dengan market cap terbesar.

Bank Bank Yang Telah Mendukung Bitcoin

Selain Banca Generali, sebelumnya juga telah banyak bank besar yang mengumumkan rencana mereka untuk mengadopsi layanan dompet Bitcoin serupa dalam beberapa minggu terakhir.

Salah satu yang paling mencolok adalah German Savings Banks Association, sebuah organisasi yang memayungi jaringan 400 bank di seluruh negeri. Mereka telah berhasil memberikan layanan mata uang kripto yang mudah diakses kepada lebih dari 50 juta orang.

Tak lama berselang, dua bank besar asal Jerman lainnya juga ikut menggaungkan rencana untuk mengintegrasikan dompet kripto (crypto wallet), termasuk Commerzbank dan Volks-und Raiffeisenbank.

Sementara baru-baru ini, Manasquan Bank – bank ritel yang berbasis di New Jersey – telah bermitra dengan Bakkt, perusahaan penyedia layanan dompet digital crypto yang berbasis di Georgia, Amerika. Dalam kerja sama ini, pelanggan akan bisa memperdagangkan mata uang kripto. (www.invesnesia.com)

Leave a Comment