Koin Crypto IDEX Meroket Lebih 100%, Prediksi Harga 2022 Cerah?

Invesnesia.com – Salah satu koin crypto potensial di pasar, IDEX berhasil menghijau pada perdagangan hari ini Rabu (2/2/2022). Hingga pukul 23:55 WIB, harga koin kripto IDEX telah melesat lebih 48% ke level $0,246 per keping. Sementara itu, dalam dua hari terakhir, koin IDEX meroket lebih 100%. Lalu, seperti apa prospek dan prediksi harga IDEX 2022?

Pegerakan Harga Koin IDEX

Pada perdagangan hari ini Rabu (2/2/2022), koin IDEX berhasil naik & meroket hampir 50% di mana harga IDEX dibuka pada level $0,166 dan hingga saat ini sedang bergerak di sekitar $0,246 per keping. Sementara itu, harga koin IDEX hari ini sempat meroket lebih 80% dengan menyentuh level tertinggi di $0,302. Pada perdagangan kemarin Selasa (1/2/2022) atau tanggal awal bulan Februari, harga koin IDEX juga meroket lebih dari 42%. Harga dibuka pada level $0,116 dan ditutup naik ke $0,166 per keping. Apresiasi harga di awal bulan ini menimbulkan optimisme terkait prospek dan prediksi harga IDEX 2022.

Sepanjang bulan Januari 2022, harga koin IDEX sempat turun dan merosot hingga 55%, di mana harga dibuka pada level $0,26 dan ditutup memerah ke level $0,116. Hal ini sempat menimbulkan kekhawatiran terhadap prospek dan prediksi harga IDEX 2022. Namun dengan kenaikan sangat tinggi di awal bulan Februari 2022, ini sedikit banyak membangkitkan keyakinan investor terhadap koin crypto ini.

Prospek dan Prediksi Harga IDEX 2022

Dalam grafik harian (daily) terlihat bahwa koin IDEX telah bergerak mendatar (sideways) atau konsolidasi mulai dari bulan Oktober 2021 hingga saat ini. Dan beberapa indikator teknikal juga menjelaskan sinyal positif:

Grafik harga koin IDEX/USDT harian, sumber: tradingview

MACD

Pergerakan MACD dari IDEX saat ini mengindikasikan sinyal bullish atau kecenderungan bergerak naik. Hal ini terlihat dari MACD line yang sudah tembus dan naik ke atas signal line. Meskipun masih bergerak di area negatif, ada potensi besar koin IDEX akan naik dan meroket sepanjang tahun 2022 ini.

Bollinger Bands (BB)

Indikator BB memperlihatkan pergerakan IDEX telah menyentuh garis atas BB, setelah dalam satu minggu terakhir betah berada di garis bawah BB. Dalam kondisi ini ada dua kemungkinan, pertama harga akan turun untuk sementara waktu karena saat harga menyentuh garis atas BB, itu menunjukkan overbought. Skenario kedua, harga semakin naik tinggi dan garis BB semakin melebar ke atas yang mengindikasikan volatilitas IDEX akan sangat tinggi. Dalam kondisi ini, prospek dan prediksi harga IDEX akan cenderung meroket.

Commodity Channel Index (CCI)

Indikator CCI IDEX saat ini berada di atas +100 yang mengindikasikan kekuatan tren naik tinggi. Artinya, ada peluang harga IDEX semakin melambung ke atas. Nilai CCI IDEX sekarang tepatnya berada di +124. Namun perlu berhati-hati, saat CCI naik sangat tinggi – misalnya di atas +200 – maka ada potensi harga IDEX akan koreksi untuk sesaat. Namun, selagi CCI masih berada di atas +100, tren naik masih sangat kuat.

Pandangan Akhir

Secara teknikal untuk pergerakan harian (daily), prospek dan prediksi harga IDEX 2022 adalah positif untuk naik, setelah terjadi konsolidasi lebih dari empat bulan dari Oktober 2021 lalu. Namun, jika dilihat dari grafik mingguan (weekly), pergerakan harga IDEX masih cenderung turun dan sedang mencoba bergerak naik, namun ada kecenderungan untuk bergerak mendatar. Potensi harga ditutup positif di akhir 2022 masih sangat terbuka lebar, jika Anda membeli IDEX di awal tahun ini. IDEX adalah proyek yang menarik dan menjanjikan dengan berfokus mengombinasikan fitur terbaik dari sistem centralized exchange (CEX) dan decentralized exchange (DEX). Baca di sini: Review Proyek IDEX.

Leave a Comment