Koin Binance Coin (BNB) Naik 1% Lebih Saat Pasar Crypto Koreksi

Invesnesia.com – Pada perdagangan hari ini Selasa (28/12/21) pukul 7:35 PM WIB, pasar cryptocurrency tampak memerah, termasuk penurunan harga sebagian besar koin crypto terbaik, namun hanya crypto Binance Coin (BNB) yang menghijau 1% lebih.

Binance Coin (BNB) adalah satu-satunya koin crypto top 20 market cap terbesar di pasar yang bergerak positif pada perdagangan hari ini dalam 24 jam terakhir, dengan apresiasi harga 1% lebih ke level $554,1.

Berdasarkan data coinmarketcap, sejumlah crypto teratas mencatatkan penurunan harga dalam 24 jam terakhir, Bitcoin (BTC) turun 3,57%, Ethereum (ETH) merosot 4%, Solana (SOL) koreksi 4,64%, Cardano (ADA) melemah 3,11%, XRP (XRP) memerah 3,53%, Terra (LUNA) terpukul 6,08%, dan Polkadot (DOT) stres 5,82%. Sementara itu, stablecoin utama mengalami kenaikan, Tether (USDT) terapresiasi 0,20% dan USD Coin (USDC) bergerak positif 0,12%.

Meskipun dalam 24 jam terakhir harga koin crypto BNB masih bergerak positif 1% lebih, tercatat untuk perdagangan sepanjang hari ini harga BNB justru koreksi 1,70% (grafik harga tradingview).

Grafik harga BNB daily, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Masih dalam Penurunan Sehat

Pada dasarnya, koreksi harga sebagian besar mata uang kripto hari ini masih terbilang wajar, pasalnya beberapa hari sebelumnya sejumlah cryptocurrency telah meroket, rata-rata lebih dari 10%. Sementara itu, Binance Coin (BNB) pada perdagangan kemarin juga ditutup positif 3% lebih.

Menanti Tahun Baru, Harapan Baru

Jika dilihat dari dua minggu terakhir, pasar crypto secara umum tampak menunjukkan optimisme untuk menatap tahun baru 2022, meskipun juga didukung oleh faktor teknikal. Ada sebuah keyakinan dari sebagian pelaku pasar bahwa prediksi pasar crypto tahun 2022 adalah positif atau tren naik atau bullish. Meskipun begitu, potensi harga bergerak sebaliknya juga terbuka lebar, tidak ada yang bisa memastikan.

Binance Coin (BNB) adalah Platform Crypto Exchange Terbesar

Banyak investor yang membuat prediksi harga Binance Coin (BNB) tahun 2022. Sebagian besar mereka berpendapat bahwa koin crypto BNB berpotensi naik dan meroket tahun depan. Dari segi fundamental, Binance sendiri merupakan crypto exchange terbesar saat ini dari segi jumlah pengguna dan transaksi. Selain itu, Binance juga memiliki blockchain, Binance Smart Chain (BSC), yang banyak digunakan oleh sejumlah proyek crypto lainnya.

Singkatnya, Binance Smart Chain (BSC) adalah jaringan blockchain untuk menjalankan sejumlah aplikasi berbasis smart contract. Secara paralel, BSC berjalan dengan Binance Chain (BC) asli dari Binance. Ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh aspek terbaik dari keduanya, yakni fungsionalitas smart contract BSC yang bagus dan kapasitas transaksi dari BC yang tinggi.

Prediksi Harga BNB Tahun 2022

Koin crypto Binance Coin (BNB) sempat menggapai level tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) pada tanggal 7 November 2021 di $669,3. Sayangnya, setelah mencapai ATH, pergerakan harga BNB tampak menurun dan membentuk pola descending triangle. Meskipun begitu, jika ditarik dari periode mingguan (weekly), pergerakan harga koin BNB cenderung naik alias uptrend.

Prediksi harga koin crypto BNB tahun 2022 ada kemungkinan besar untuk melanjutkan tren positif (aspek teknikal), dan seiring dengan popularitas mata uang kripto yang diharapkan meningkat dan bertumbuhnya jumlah pengguna baru. – www.invesnesia.com

Leave a Comment