Jumlah HOLDERS BabyDoge Melewati Shiba Inu, Setelah Harga Meroket Hampir 100%

Invesnesia.com – BabyDoge tampil menawan dengan lonjakan para pemegang (holders) setelah harga meme coin ini meroket hampir 100% di pasar, kenaikan jumlah holders ini sekaligus melampui pemegang Shiba Inu dan menegaskan persaingan ketat.

Setelah mengumpulkan sejumlah laporan yang tersedia, pencapaian jumlah holders ini menjadikan BabyDoge sebagai pesaing kuat dari meme coin lainnya, Shiba Inu (SHIB).

Grafik harga koin BABYDOGE 4H, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Harapan Komunitas Terhadap BabyDoge

Sebagai koin meme yang lebih muda daripada Shiba Inu, komunitas berharap kinerja BabyDoge mampu mencapai level yang sama dengan Shiba Inu, bahkan lebih baik jika melampaui.

Berdasarkan data WhaleStats, jumlah pemegang token BabyDoge telah mencapai puncak hingga 1,12 juta holders, sementara jumlah holders Shiba Inu (SHIB) bertahan di angka 1,1 juta investor.

HOLDERS dapat Menjadi Indikator Fundamental

Jumlah pemegang (holders) atau investor aset kripto dapat menjadi basis fundamental yang menentukan prospek suatu cryptocurrency. Jumlah holders juga dianggap sebagai metrik yang efektif bagi pasar untuk menentukan apakah aset bertumbuh dengan fundamental.

Masing-masing para anggota dari komunitas BabyDoge dan Shiba Inu sama-sama menyarankan agar pertumbuhan kuat dari kedua koin kripti ini didasarkan pada harga aset yang relatif rendah, namun dengan potensi pertumbuhan (kenaikan/apresiasi) yang besar di setiap reli.

Dampak Reli Terhadap Pertumbuhan Holders

Saat terjadi reli atau harga yang meroket hingga 1000% persen pada bulan Oktober 2021 silam, koin crypto Shiba Inu berhasil menarik lebih banyak pendukung. Sementara itu, reli yang juga terjadi pada BabyDoge dengan kenaikan hampi 100% pada awal tahun 2022 juga berhasil menambah basis pendukung.

Fakta lain juga menunjukkan bahwa saat harga aset meroket secara tiba-tiba, itu juga diikuti dengan peningkataqn volume perdagangan yang relatif cepat sehari sebelumnya, selama periode transisi antara tahun 2021 dan 2022.

Tercatat hingga saat ini, investor besar atau whale telah memegang sebanyak 45 triliun BabyDoge. Jumlah ini relatif lebih rendah daripada kepemilikan di wallet yang lebih kecil atau investor ritel. Jika dibandingkan dengan Shiba Inu, crypto BabyDoge mengikuti jejak pendahulunya ketika investor ritel memicu reli sementara investor raksasa datang terlambat ke pesta.

Leave a Comment