Jancuk, Harga SLP Naik & Meroket Ratusan%, Ini Penyebabnya!

Invesnesia.com – Smooth Love Potion atau koin crypto SLP berhasil mengejutkan pasar setelah harga naik & meroket ratusan persen dalam minggu ini. Sementara itu, harga SLP hari ini dalam perdagangan 24 jam terakhir naik to the moon lebih 50%. Apresiasi harga koin kripto yang berada di ekosistem Axie Infinity (AXS) tampak menunjukkan pembalikan arah (reversal). Apakah ini akan membuat prospek & prediksi harga SLP 2022 bakal positif dan cerah? Lalu, apa penyebab koin SLP naik dan terbang?

Pergerakan Harga SLP

Garfik harga SLP/USDT harian, sumber: tradingview

Berdasarkan data coinmarketcap, hingga hari ini Kamis (10/2/2022) pukul 23:20, Smooth Love Potion atau koin SLP naik 57% ke level $0,039 per keping. Sementara itu, grafik tradingview juga menjelaskan bahwa telah terjadi apresiasi harga SLP lebih 34%. Pada perdagangan hari ini, harga koin crypto SLP dibuka di level $0,0285 dan hingga malam Jumat ini masih bergerak di sekitar $0,039. Sementara itu, dalam minggu ini hingga Jumat malam, harga koin kripto SLP meroket hampir 200%, yang mana pada Senin (7/2/2022) harga SLP dibuka di $0,0135.

Penyebab Harga SLP Naik

Apresiasi harga koin SLP yang hampir 200% dalam minggu awal di bulan Februari 2022 ini mengejutkan pasar. Pasalnya, harga SLP cenderung dalam fase turun (downtrend) sejak Agustus 2021. Penyebab harga Smooth Love Potion (SLP) naik adalah sentiment positif yang datang dari stakeholder Axie Infinity. Dalam keterangannya, pengembang proyek crypto berbasis games blockchain play-to-earn dan non-fungible token (NFT) tersebut akan mengurangi jumlah pasokan token SLP lebih 50%.

Pasokan Token Smooth Love Potion (SLP) Dikurangi 56%

Dilansir cryptopotato, tim pengembang atau developers Axie Infinity akan segera mengurangi jumlah pasokan token beredar sebesar 56%, sehingga ini akan membuat token SLP menjadi langka. Mereka mengatakan bahwa tanpa adanya perubahan, Axie Infinity dan ekosistemnya akan mengalami kehancuran permanen. Berita ini tentu saja menjadi sinyal positif untuk prospek & prediksi harga SLP, termasuk juga Axie Infinity pada akhirnya. Saat kabar ini mencuat, harga SLP langsung naik & terbang ratusan persen.

Pembaruan Terbaru

Model bisnis play-to-earn hadir sebagai niche yang sangat populer di akhir tahun 2021. Konsep dari model bisnis ini memiliki dua unsur atau elemen utama, yakni hiburan dan menghasilkan uang. Ini terbukti mampu menghipnotis dan menarik perhatian masyarakat selama berabad-abad.

SLP di dalam Ekosistem Axie Infinity

Axie Infinity adalah brand terbaik dan terkenal di sektor play-to-earn. Ini merupakan sebuah games berbasis blockchain yang pada dasarnya terinspirasi dari games populer di masa lalu, seperti Pokemon dan Tamagotchi. Pada dasarnya, games ini memungkinkan pemain untuk mengoleksi, membiakkan, bertarung, dan bahkan memperdagangkan “Axie”, kharakter berwujud hewan di dalam game. Nantinya, pemain akan mendapatkan token Smooth Love Potion (SLP) sebagai imbalan/hadiah/rewards. Ini kemudian bisa ditukar dengan fitur yang tersedia di dalam game.

Penerbitan Token SLP akan Dikurangi

Sementara itu, tim dibalik ekosistem games Axie Infinity mengatakan bahwa akan mengurangi penerbitan token SLP.

“Pada prinsipnya, mendorong setiap orang untuk bermain games tersebut sangat bagus, akan tetap saat ini menjadi mekanisme emisi massal untuk SLP. Dengan meniadakan pencarian harian, kami bisa mengurangi jumlah penerbitan sekitar 45 juta token SLP setiap hari.”

Tim developers Axie Infinity mendeskripsikan pembaruan tersebut sebagai “obat yang pahit (menyakitkan)” yang pada saat bersamaan justru dibutuhkan untuk kemajuan & kesuksesan game tersebut di masa depan. Dengan adanya perubahan yang akan direalisasikan, total pasokan token Smooth Love Potion (SLP) diprediksi akan turun mencapai 56%.

“Ekonomi Axie Infinity membutuhkan langkah signifikan dan kuat mulai dari sekarang, atau kita justru akan menghadapi kehancuran total dari ekonomi secara permanen. Itu justru akan jauh lebih menyakitkan.”

Sementara itu, tim pengembang juga berjanji untuk membuat dana hadiah sebesar $6 juta dan memperkenalkan perubahan pada struktur hadia di dalam permainan. Tercatat pada musim ke-19, Axie Infinity telah membagikan sebanyak 3.000 token AXS kepada pemain (gamers) terbaik di papan peringkat. Jumlah hadiah ini sudah meningkat menjadi 117.676 untuk 300 ribu gamers teratas di musim berikutnya.

“Secara sederhana, kami telah memprioritaskan pertumbuhan dan jutaan. Tanpa menggunakan pendekatan ini, Axie mungkin akan tetap menjadi game kecil dengan jumlah pemain hanya ribuan” tim pengembang menyimpulkan.

Prospek & Prediksi Harga SLP

Dengan adanya sentimen pengurangan pasokan token Smooth Love Potion (SLP), itu akan menciptakan kelangkaan. Ketika di masa depan adopsi jauh lebih besar dan kebutuhan terhadap SLP meningkat, itu akan berdampak pada kenaikan harga. Apresiasi harga SLP hari ini mungkin menjadi titik awal. Prospek harga SLP mungkin tampak cerah dalam jangka panjang khususnya saat proyek ini berjalan dengan baik. Bagaimanapun juga, sentimen dari berita pengurangan token SLP tersebut telah membuat harga koin crypto ini naik & meroket. Prediksi harga SLP 2022, atau jangka pendek, dapat dilihat dari basis dan indikator teknikal. Silakan baca di sini: Prediksi Harga SLP 2022.

Leave a Comment