Harga SLP Hari Ini Berada di Titik Krusial, Tapi Masih Uptrend

Invesnesia.com – Salah satu crypto paling populer di eksistem non-fungible token (NFT) dan metaverse di tahun 2022 adalah Smooth Love Potion (SLP). Secara khusus, koin kripto SLP berada di ekosistem Axie Infinity (AXS) yang menjadi proyek games blockchain berbasis play-to-earn terbaik. Setelah berhasil mendapatkan sentimen positif dari tim developer AXS yang akan membatasi pasokan token SLP, harga koin ini sempat naik & meroket ratusan persen pada 9 – 10 Februari lalu. Sementara itu, pergerakan harga SLP hari ini Senin (21/2/2022) berada di titik krusial, tapi masih terlihat uptrend.

Pergerakan Harga SLP Masih Uptrend & Berada di Area Penting

Kapan SLP Naik
Grafik harga SLP/USDT harian, sumber: tradingview

Pada perdagangan hari ini hingga pukul 20:00 WIB, harga koin kripto Smooth Love Potion (SLP) berada di level $0,198 per keping. Sementara itu, dari grafik tradingview secara harian (daily), harga SLP turun hampir 2%. Saat ini, koin crypto SLP berada di titik penting dalam indikator moving average (MA) 50. Terlihat dari grafik tersebut bahwa SLP masih berada tipis di atas garis MA 50 yang artinya pergerakan harga masih cenderung uptrend. Namun, ini akan menjadi negatif atau downtrend saat harga bergerak di bawah MA 50.

SLP Telah Menembus Area 78,6% Fibonacci Retracements

Pergerakan harga SLP hari ini tampak kurang baik setelah menembus ke bawah area 78,6% fibonacci retracements (FR) , di mana sebelumnya berada di area 50% FR. Untuk area 78,6%, level support berada di sekitar $0,0157 dan resistance terdekat di $0,0210. Kondisi saat ini cukup mengkhawatirkan karena apabila harga SLP bergerak mendekati support FR terdekat, maka itu konfirmasi downtrend (harga di bawah MA 50). Akan tetapi, jika koin SLP mampu bertahan setidaknya di atas MA 50, potensi kenaikan harga masih cukup besar.

Prospek & Prediksi Harga SLP

Tidak sedikit investor atau trader Indonesia yang memiliki koin crypto SLP di dalam portofolio mereka. Hal inilah kemudian muncul banyak pertanyaan tentang kapan SLP naik dan bagaimana prospek & prediksi SLP, khususnya di tahun 2022.

Berdasarkan grafik daily di atas, pergerakan SLP memang sudah turun sangat signifikan sepanjang waktu. Namun kabar baiknya, sudah terlihat titik terendah atau titik bawah harga SLP yakni di sekitar $0,0085 – $0,001. Dengan kata lain, ini bisa menjadi acuan untuk mengukur pergerakan harga selanjutnya. Kami melihat masih terdapat potensi besar harga SLP naik, terlebih sentimen positif pembatasan token SLP dari pihak developers Axie Infinity juga memperkuat peluang tersebut.

Dalam jangka panjang, prospek SLP bagaimanapun juga akan tergantung tingkat adopsi dan kasus penggunaan yang lebih signifikan daripada saat ini. Saat ekosistem game Axie berkembang pesat, itu pastinya juga akan berdampak positif bagi Smooth Love Potion. Namun, jika seandainya ada kasus penggunaan yang lebih baru dan lebih signifikan dari SLP, ini akan menjadi pendorong utama apresiasi harga.

Leave a Comment