Harga Koin SLP Turun Hari Ini 23,7%, Kesempatan untuk Beli?

Invesnesia.com – Setelah naik dalam lima hari terakhir, harga koin SLP turun hingga hari ini Sabtu (12/2/2022) pukul 6:00 WIB sebesar 23,7% (tradingview). Lalu, apakah ini merupakan momentum untuk menambah muatan atau membeli koin Smooth Love Potion (SLP)? Apakah prospek & prediksi harga SLP 2022 masih akan positif atau justru merosot?

Pergerakan Harga SLP Turun Hari Ini

Pada perdagangan hari ini Sabtu (12/2/2022), harga Smooth Love Potion (SLP) tercatat kontraksi hampir 23% lebih ke $0,0264 hingga pukul 6:00 WIB. Kontraksi harga koin yang berada di ekosistem metaverse & NFT dari Axie Infinity (AXS) ini merupakan hal yang wajar, pasalnya selama lima hari berturut-turut harga telah meroket signifikan. Berdasarkan data tradingview, hari ini koin SLP dibuka di sekitar $0,0346 dan ditutup melemah ke $0,0264. Apakah prospek & prediksi SLP masih positif ke depannya?

harga SLP turun
Grafik harga SLP/USDT daily, sumber: tradingview

Fibonacci Retracements

Berdasarkan grafik harian (daily) dari tradingview, terlihat saat ini pergerakan Smooth Love Potion (SLP) berada di area 50% fibonacci retracements. Area ini terdiri dari level support di $0,0248 dan resistance di $0,0286. Saat ini, koin SLP sedang menguji level support terdekat, dan jika tembus, maka akan mengejar support berikutnya di $0,0209. Dalam kondisi ini, pergerakan SLP masih cenderung positif, minimal setidaknya masih mampu bertahan di atas $190.

MACD

Indikator moving average convergence divergence (MACD) menunjukkan saat ini Smooth Love Potion atau koin SLP masih cenderung bullish untuk grafik daily. Hal ini mengacu pada MACD line yang masih berada di atas signal line. Berdasarkan kondisi ini, prospek & prediksi harga SLP masih berpotensi naik. Dengan kata lain, koreksi harga SLP hari ini bisa menjadi peluang untuk membeli (buy).

Commodity Channel Index (CCI)

Masih dalam grafik daily, indikator CCI dari koin SLP masih menunjukkan kekuatan tren naik yang kuat. Hal ini tercermin dari nilai CCI yang masih berada di atas +100. Dalam kondisi ini, peluang SLP naik masih terbuka lebar. Namun, perlu diperhatikan saat CCI berada di bawah +100, jika itu masih berada di area positif, peluang naik masih terbuka. Akan tetapi, jika CCI mulai bergerak di area negatif, skenario buruk berpotensi terjadi.

Bollinger Bands (BB)

Harga SLP hari ini turun tidak terlepas dari sinyal jenuh beli atau overbought yang ditunjukkan dari pergerakan harga yang bergerak di garis atas BB. Dalam kondisi ini, harga akan turun atau koreksi (biasanya untuk sesaat) dan masih berpeluang mengejar penguatan kembali. Selain itu, indikator BB ini juga mengindikasikan volatilitas koin SLP yang mulai tinggi. Ini terwujud dari garis BB (atas dan bawah) yang sudah melebar atau menjarak satu sama lain.

Prospek & Prediksi Harga SLP 2022

Dengan adanya kabar terbaru dari tim developers Axie Infinity di mana pasokan token SLP akan dibatasi, itu akan membuat token menjadi langka. Ini menjadi sentimen positif dan faktor pendorong, serta ada potensi harga Smooth Love Potion (SLP) ditutup positif setidaknya hingga akhir tahun 2022. Namun, tentu saja untuk prediksi jangka pendek, basis teknikal juga perlu diperhatikan. Anda bisa membaca selengkapnya di sini: Prospek & Prediksi harga SLP 2022.

Leave a Comment