Harga Koin AVAX Naik, Avalanche Adalah Proyek DeFi Terbaik, Meroket 2022?

Invesnesia.com – Salah satu koin crypto berbasis decentralized finance (DeFi), Avalanche (AVAX) berhasil bergerak positif pada perdagangan Rabu (29/12/21) dengan kenaikan harga hampir 3% ke level $110,24. Prediksi harga Avalanche (AVAX) akan naik dan siap meroket tahun 2022?

Baca juga: Koin yang akan Meroket 2022

Pada perdagangan kemarin, sejumlah besar cryptocurrency mengalami kontraksi, termasuk koin DeFi terbaik Avalanche (AVAX) yang merosot hampir 6% dan ditutup di level harga $107,06. Sementara itu, pergerakan harga AVAX hari ini memulihkan keyakinan publik atas ekspektasi mereka di tahun 2022.

Selain AVAX, sejumlah crypto berfundamental terbaik juga terapresiasi pada perdagangan hari ini. Tercatat, harga Bitcoin (BTC) naik 1% (kemarin koreksi 6,17%), harga Ethereum (ETH) menghijau 0,66% (kemarin menurun 6,06%), dan harga Solana (SOL) melonjak 1,4% (kemarin merosot 9,38%). Sementara itu, harga koin berbasis games NFT terbaik Axie Infinity (AXS) masih kontraksi 1% lebih.

Pergerakan Avalanche (AVAX) Masih Uptrend

AVAX adalah koin yang akan naik 2022
Grafik harga Avalanche (AVAX), sumber: tradingview, diolah www.invesnesia.com

Berdasarkan grafik pergerakan harga secara harian (daily), Avalanche (AVAX) adalah koin crypto yang masih dalam tren positif atau tren naik (uptrend). Pada tanggal 27 November 2021, koin AVAX berhasil mencapai harga tertinggi sepanjang sejarah (all time high/ATH) pada level $147 per keping. Semenjak menggapai ATH, harga AVAX sempat menyentuh level terendah di $75,50 pada 13 Desember 2021, dan saat ini tampak berusaha melanjutkan tren positif bahkan ingin mencapai new ATH.

Indikator Fibonacci Retracements

Salah satu indikator analisis teknikal, Fibonacci Retracements menunjukkan bahwa pergerakaran harga koin crypto Avalanche (AVAX) berada di area 38,2% dengan batas bawah (support) di $97,53 dan batas atas (resistance) di $116,25.

Area ini diangap masih kuat bahwa harga AVAX terindikasi akan tetap melanjutkan posisi uptrend. Sementara itu, jika harga AVAX berhasil menembus $116,25, ada potensi harga akan bergerak untuk mencapai resistance berikutnya di level ATH sebelumnya $147. – www.invesnesia.com

Avalanche (AVAX) Adalah Proyek Crypto DeFi Terbaik

Avalanche adalah proyek yang berbasis aplikasi terdesentralisasi (DApps) dengan fokus utama pada platform DeFi. Tujuan developers Avalanche membangun ini adalah untuk mencapai sistem keuangan terdesentralisasi sebagai fondasi utama yang baru. Ini jauh lebih efisien daripada sisitem keuangan tradisional yang terpusat, seperti bank – tidak efisien.

Selain itu, Avalanche juga menggunakan protokol konsensus Proof of Stake (PoS) yang mengatasi masalah yang terjadi di blockchain sebelumnya berbasis PoW, seperti transaksi lambat, masalah skalabilitas, dan biaya gas tinggi. Protokol yang dimiliki Avalanche akan memberikan latensi rendah, ketahanan tinggi dari serangan, dan throughput tinggi. Dengan fundamental kuat, prediksi harga Avalanche (AVAX) tahun 2022, 2023, 2024, dan jangka panjang berpotensi meroket.

Mengambil Peran Wall Street

Apa yang paling mengejutkan dari Avalanche adalah karena ingin membangun fondasi baru di sektor keuangan, tekad kuat Avalanche ingin menggeser posisi Wall Street yang saat ini mengadopsi konsep keuangan tradisional, terpusat. Nantinya, aplikasi atau platform atau pasar yang diciptakan Avalanche akan jauh lebih aman, terukur, dan terdesentralisasi alias tanpa pihak ketiga.

Ada Profesor di Belakang Proyek Avalanche

Selain Algorand (ALGO), proyek crypto Avalanche dibangun oleh profesor bidang komputer asal Cornel University Emin Gün Sirer, bersama-sama dengan ahli komputer bergeral PhD Maofan “Ted” Yin dan Kevin Sekniqi. Mereka kemudia membangun Ava Labs dan meluncurkan token sendiri, AVAX.

Token AVAX memiliki fungsionalitas luas, mencakup sebagai alat pembayaran di jaringan pada transaksi P2P, untuk transfer nilai, sebagai basis untuk staking crypto AVAX, dan untuk sub-jaringan & aset digital yang mendukung platform pembiayaan terbuka aset stablecoin.

Baca selengkapnya: Review Avalanche (AVAX) – www.invesnesia.com

Prediksi Harga Avalanche (AVAX) Tahun 2022

Setelah dijelaskan sebelumnnya, setidaknya hingga saat ini pergerakan harga Avalanche (AVAX) masih uptrend dan area Fibonacci Retracements menunjukkan masih pada jalur yang kuat untuk melanjutkan tren positif. Prospek dan prediksi harga Avalanche (AVAX) tahun 2022 adalah berpotensi naik atau bergerak positif atau bahkan meroket, jika dilihat basis teknikal. Namun, skema tertentu bisa saja terjadi, dan mungkin mematahkan proyeksi ini.

Sementara itu, dari aspek fundamental Avalanche (AVAX) adalah salah satu yang terbaik di pasar sehingga dalam jangka panjang ada potensi mendapatkan nilai (value) yang lebih besar. Dengan popularitas mata uang kripto yang semakin tinggi, jumlah pengguna yang bertumbuh pesat, dan adopsi sistem DeFi yang signifikan akan menjadi sentimen positif bagi Avalanche (AVAX). www.invesnesia.com

Leave a Comment