Harga Koin Algorand (ALGO) Meroket 9% Saat Pasar Down

Invesnesia.com – Harga koin crypto Algorand (ALGO) naik 9% lebih ke level $1,63 dalam perdagangan 24 jam terkahir data coinmarketcap. Lalu, bagaimana prediksi harga koin ALGO dan apakah akan meroket tahun 2022?

Dalam minggu terakhir tahun 2021, pergerakan pasar crypto sedikit memanas setelah terjadi penurunan harga beruntun, meskipun minggu lalu mencatatkan kinerja positif. Pada perdagangan hari ini Kamis (30/12/21), di antara koin crypto dengan market cap teratas Top 20, hanya Algorand (ALGO) yang berhasil menghijau, sementara yang lainnya memerah.

Tercatat, perdagangan 24 jam terakhir sumber coinmarketcap, koin ALGO melesat 9% lebih ke $1,62. Sementara itu, Bitcoin (BTC) turun 2,36%, Ethereum (ETH) koreksi 3,44%, Solana (SOL) meloyo 3,20%, Binance Coin (BNB) depresi 3,78%. Anehnya, stablecoin utama juga ikut merosot, Tether (USDT) turun 0,1% dan USD Coin (USDC) kontraksi 0,02%.

Dari Top 20 market cap terbesar di pasar, koin crypto dengan penurunan harga tertinggi dialami oleh Uniswap (UNI) dengan koreksi hampir 10%. Sementara duo meme coin bersaudara, Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) memerah masing-masing 2,69% dan 6,22%.

Peluang, Prospek, dan Prediksi Harga Algorand (ALGO) 2022

Pergerakan harga ALGO daily, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Secara teknikal, grafik pergerakan harga koin Algorand (ALGO) harian (daily) tampak bergerak mendatar alias sideways. Hari ini, pergerakan harga ALGO berada di dekat support terdekat di level sekitar $1,29. Sementara itu, resistance terdekat ada di $1,72. Jika harga koin ALGO berhasil menembus resistance $1,72, ada potensi harga ALGO akan naik untuk mengejar resistance berikutnya.

Pergerakan harga ALGO weekly, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Jika ditarik periode lebih panjang, seperti mingguan (weekly), pergerakan harga koin Algorand (ALGO) masih dalam tren naik (uptrend), setelah berhasil menyentuh ATH di $2,99. Jika berhasil setidaknya menembus level $1,72 dalam waktu dekat, atau bahkan bergerak di level $2, prediksi harga Algorand (ALGO) adalah positif untuk tahun 2022, ada potensi untuk naik dan meroket.

Meskipun begitu, penting juga diantisipasi jika skema ini tidak terjadi, atau bahkan harga koin crypto ALGO justru menembus support terdekat, sehingga perlu dilakukan analisis kembali.

Proyek di Belakang Algorand (ALGO)

Algorand (ALGO) adalah proyek crypto yang mengadopsi blockchain dengan konsensus Pure Proof of Stake (PPoS) yang mampu melakukan hingga 1.000 transaksi TPS (transaction per second). Sementara blockchain Proof of Work seperti Ethereum hanya mampu memproses 15 – 30 TPS.

Selain itu, proyek crypto Algorand dipimpin oleh seorang profesor komputer asal Italia, Silvio Micali, yang juga berbasis di Massachusetts Institute of Technology (MIT), universitas terbaik dunia. Pada intinya, Algorand akan mendukung ekosistem penciptaan token sendiri dan aplikasi terdesentralisasi (decentralized apps/DApps) dengan dukungan smart contract.

Baca selengkapnya: Review Proyek Algorand (ALGO) – www.invesnesia.com

Padangan Akhir

Untuk mengetahui prediksi harga koin crypto Algorand (ALGO) tahun 2022, apakah naik atau tidak, umumnya berbasis pada analisis teknikal. Akan tetapi, dengan memahami proyek di belakangnya, itu akan membuat rasa khawatir Anda terhadap pergerakan harga sedikit terobati.

Khususnya bagi “investor fleksibel” : jenis investor yang kalau harga naik dalam periode pendek akan take profit, dan jika harga turun justru HODL untuk jangka panjang sambil average down, maka mengandalkan basis fundamental proyek crypto sangat penting dilakukan, selain daripada aspek teknikal. Baca juga: crypto dengan fundamental bagus – www.invesnesia.com.

Leave a Comment