Harga BTC Meroket, Prospek Bitcoin 2022 Naik & Bullish!

Invesnesia.com – Pasar crypto tampak mulai melaju pada jalan yang menjanjikan ketika harga Bitcoin dan sejumlah altcoin naik signifikan. Tercatat pada perdagangan hari ini Selasa (22/3/2022) hingga pukul 20:00 WIB harga Bitcoin meroket hampir 5% ke level $42.899. Sementara itu, sejumlah crypto altcoin teratas mengikuti jejak Bitcoin. Dalam 24 jam terakhir, harga Ethereum (ETH) melambung 4%, Binance Coin (BNB) melonjak 3%, XRP (XRP) menghijau 4%, Cardano (ADA) naik 7%, Solana (SOL) terapresiasi 2%, dan Polkadot (DOT) mendaki 6%. Menariknya, kenaikan harga koin BTC hari ini semakin menegaskan prediksi & prospek Bitcoin yang bullish dan uptrend pada tahun 2022.

Pergerakan Harga Bitcoin (BTC)

Pada perdagangan hari ini Selasa (22/3/2022), harga Bitcoin dibuka di $41.002 dan saat ini bergerak di $42.899 dengan kenaikan 4,63%. Sementara itu, harga Bitcoin telah meroket lebih 10% dalam satu minggu terakhir. Salah satu sentimen positif untuk pergerakan crypto terbaik ini datang dari Negeri Jiran Malaysia. Laporan dari Bloomberg menjelaskan bahwa Kemeterian Komunikasi Malaysia mengajukan sebuah usulan atau prosposal kepada pemerintah untuk menjadikan mata uang kripto (seperti Bitcoin) sebagai tender legal. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan akan digital currency.

Prospek Bitcoin 2022

Prospek Bitcoin pada tahun 2022 berpotensi naik (uptrend) dan mengalami penguatan alias bullish. Hal ini dapat dijelaskan dari beberapa indikator teknikal yang mendukung proyeksi tersebut.

prospek Bitcoin 2022
Grafik BTC/USDT harian (tradingview)

Bitcoin Sedang Uptrend

Berdasarkan grafik harian (daily), pergerakan harga Bitcoin (BTC) hingga hari ini menegaskan uptrend yang tercermin dari indikator teknikal MA 50 alias rata-rata perdagangan 50 hari terakhir. Terlihat setelah terjadi koreksi dalam dua hari terakhir, pergerakan Bitcoin masih bertengger di atas MA 50. Dan pada hari ini, terlihat pantulan kuat ke atas setelah harga BTC menyentuh garis MA 50. Ini semakin menegaskan bahwa prediksi dan prospek Bitcoin 2022 akan cenderung naik.

Bitcoin Sedang Bullish

Pergerakan Bitcoin juga sedang mengalami penguatan alias bullish yang tercermin dari indikator teknikal MACD. Terlihat dari grafik daily MACD line masih bergerak di atas signal line. Kondisi ini menjadi sinyal positif untuk potensi apresiasi harga ke depannya. Selain itu yang paling menarik, tampak indikator commodity channel index (CCI) juga mengaskan tentang prospek Bitcoin yang bullish pada tahun 2022 ini.

Tren Harga Bitcoin Sedang Kuat

Selain uptrend dan bullish yang terlihat dari indikator MA 50 dan MACD, prospek Bitcoin semakin tampak cerah dengan dukungan indikator CCI. Pada dasarnya, CCI dapat menunjukkan kekuatan tren suatu harga. Saat CCI di atas +100, tren harga sangat kuat sehingga potensi apresiasi harga menjadi besar. Ketika CCI di bawah -100, tren sudah sangat lemah sehingga harga berpeluang mengalami depresiasi. Saat ini CCI dari Bitcoin sudah bergerak ke +120. Ini menjadi sinyal kuat bahwa prospek Bitcoin 2022 bakal meroket.

Prediksi Bitcoin 2022

prediksi Bitcoin 2022
Grafik BTC/USDT bulanan (tradingview)

Dalam jangka pendek khususnya hingga akhir tahun 2022, prediksi Bitcoin berpotensi bergerak di sekitar rentang harga $35.000 – $56.000 – ini mengacu pada indikator fibonacci retracements untuk grafik bulanan. Harga Bitcoin hari ini yang mendekati $43.000 berada di area 50% fibonacci yang mana level support di $41.700 dan resistance di $48.160. Meskipun begitu, pergerkan Bitcoin secara monthly tampak berada pada fase distribusi yang mengacu pada siklus pasar crypto. Jadi, penting untuk mengamati kelanjutan pergerakan harga Bitcoin. Namun setidaknya hingga akhir tahun ini, prospek Bitcoin masih menjanjikan.s

Leave a Comment