Harga Bitcoin Hari Ini Tembus Rp870 Juta, Tertinggi Sepanjang Sejarah!

Gambar Harga Bitcoin

(Invesnesia) – Harga Bitcoin hari ini Sabtu (13/3/21) melambung 5,5% ke level $60.410 atau setara Rp870 juta per keping (asumsi kurs Rp14.390), sekaligus mencatatkan harga tertinggi sepanjang sejarah (all time high/ATH).

Tiada ampun, harga Bitcoin hari ini kembali menguat sangat tajam untuk menegaskan kekuatan tren naik sekaligus membalas penurunan harga yang terjadi kemarin sebesar 1,2%. Melonjaknya harga mata uang digital terpopuler di dunia ini salah satunya berkat adanya sentimen positif stimulus $1,9 triliun yang datang dari AS.

Melansir Reuters, paket bantuan penanganan Covid-19 yang diterima DPR dan juga didukung oleh Presiden AS Joe Biden berjumlah $ 1,9 triliun. Senat atau Majelis Tinggi AS telah mengesahkan stimulus bantuan Covid-19 dalam versi tersendiri setelah adanya pemungutan suara.

Selain itu, kenaikan harga Bitcoin juga datang dari optimisme pasar terhadap masa depan mata uang kripto (cryptocurrency). Kabar terbaru, pihak korporasi begitu masif menggaet Bitcoin, seperti yang dilakukan oleh Luxury Hotel US Group, salah satu grup hotel terbesar di dunia.

Banyaknya pihak yang tertarik dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya tidak terlepas dari adanya era keuangan baru yang mana di masa depan diprediksi semua transaksi akan serba digital (online). Bahkan, beberapa pihak meyakini mata uang virtual seperti Bitcoin akan mampu menggeser Dollar AS sebagai acuan mata uang di seluruh dunia.

Selain itu, optimisme pasar juga tidak dapat terlepas dari peran orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk yang juga pendiri Tesla, mobil listrik terbesar di dunia. Sebagaimana diketahui, Tesla telah menempatkan $21T di Bitcoin sebagai bentuk diversifikasi dan fleksibilitas kas yang dimiliki. Itu jelas bukan nominal yang kecil. Ini adalah bentuk kepercayaan terhadap masa depan Bitcoin.

Jika berbicara tentang analisis teknikal, pada indikator Stocahstic grafik harian (daily), harga Bitcoin hari ini tampak berada di level 97 yang menandakan jenuh beli (overbought). Sedangkan indikator Commodity Channel Index (CCI) pada grafik daily memperlihatkan level 166. Artinya sedang terjadi tren naik yang sangat kuat.Bit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!