Curve DAO Token (CRV) Adalah Koin Crypto Yang Akan Naik & Meroket 2022

Invesnesia.com – Berbicara tentang koin crypto yang akan naik & meroket tahun 2022 ini, Curve DAO Token (CRV) adalah salah satu mata uang kripto yang berpeluang besar, seiring dengan aspek teknikal yang menarik dan fundamental yang bagus.

Ada banyak sebenarnya aset kripto yang berpotensi melonjak tahun ini, salah satunya koin crypto CRV. Hal ini terlihat dari kinerja aset kripto ini di awal Januari 2022. Tercatat, pada perdagangan kemarin dan hari ini Minggu (2/1/2022), harga koin CRV telah terapresiasi 18% lebih. Menariknya, sejumlah crypto dengan fundamental terbaik lainnya justru tidak secerah Curve DAO Token.

Indikator Teknikal Koin CRV Menunjukkan Trens Positif

Grafik pergerakan harga Curve Dao Token (CRV) weekly, sumber: tradingview, diolah invesnesia.com

Berdasarkan grafik mingguan (weekly chart), pergerakan harga Curve DAO Token atau koin CRV tampak membentuk segitiga naik, atau kecenderungan harga dalam tren naik (uptrend). Harga koin CRV hari ini bahkan telah menyentuh level tertinggi terdekat sebelumnya di $6,39.

Sementara itu, dari indikator Fibonacci Retracements terlihat bar terkahir terlihat membentuk palu atau bullish hammer candlestick dan telah terjadi pantulan setelah menyentuh area support terdekat di harga $4,78. Ini menjadi indikasi kuat bahwa prediksi harga Curve DAO Token atau koin kripto CRV adalah positif atau potensi naik dan meroket tahun 2022 – dalam waktu dekat.

Meskipun begitu, perlu dicermati juga bahwa salah satu indikator Oscilator, yakni Stochastic – menunjukkan pergerakan koin CRV berada di area di atas 80 alias jenuh beli (overbought). Perlu berhati-hati bahwa ada kemungkinan harga dalam waktu dekat untuk mengalami koreksi sehat terlebih dahulu, sebelum melanjutkan tren naik.

Lakukan Money Management

Berdasarkan dua indikator teknikal Finbonacci Retracements dan Stochastic, ada potensi besar pergerakan harga koin kripto CRV akan naik dan meroket tahun 2022 ini. Akan tetapi, penting juga untuk tidak membabi buta seperti all in semua modal untuk membeli cryptocurrency tersebut. Pasalnya, indikator teknikal juga menjelaskan bahwa dalam waktu relatif pendek, harga berpotensi akan koreksi terlebih dahulu. Oleh karena itu, perlu untuk melakukan money management.

Ini mungkin sangat teknis, setiap investor atau trader pasti punya strategi atau planning tertentu. Dalam konteks saat ini, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk beli koin CRV secara bertahap alias sistem cicil, terserah berapa persen alokasi dana yang digunakan. Namun, mungkin lebih aman jika dimulai dari persentase terkecil, misalnya beli 10% di awal, kemudian jika harga turun bisa membeli 20% tambahan, dan seterusnya.

Proyek Curve DAO Token

Selain aspek teknikal, salah satu pendorong utama dari pergerakan harga adalah aspek fundamental. Lalu, apa proyek di balik Curve DAO Token (CRV)? Pada dasarnya, Curve DAO Token adalah jenis token berbasis Ethereum alias token ERC-20 yang digunakan dalam ekosistem Curve.fi. Singkatnya, Curve.fi adalah decentralized exchange (DEX) berbasis blockchain dan smart contract dengan memanfaatkan sistem Automated Market Maker (AMM).

Selain itu, sebagai token utilitas dari protokol Curve.fi di blockchain Ethereum, Curve DAO Token dapat digunakan untuk menukar berbagai jenis token ERC-20 lainnya, termasuk juga menukar stablecoin. Tujuan utama proyek ini sebagai sebuah ekosistem adalah menghubungkan antar pengguna untuk saling bertukar token (ERC-20 dan stablecoin) dengan basis protokol pertukaran. Kemudian, Curve juga menjadi platform keuangan non-kustodian sehingga otoritas token berada di tangan pengguna.

Penciptaan DEX dari proyek Curve.fi adalah untuk mengaktifkan slippage, meminimalkan biaya transaksi, dan menemukan rute efektif untuk setiap order pertukaran dari pengguna. Untuk mencapai tujuan ini, Curve memanfaatkan liquidity pools.

Selain itu, Curve.fi dan Curve DAO Token adalah ekosistem yang ingin mencapai user interface (UI) unik dengan memaksimalkan potensi besar dari pasar keuangan terdesentralisasi alias decentralized finance (DeFi).

Baca selengkapnya: Review Proyek Curve DAO Token (CRV)

Pandangan Akhir

Curve DAO Token atau koin CRV adalah kripto yang berpotensi naik dan meroket tahun 2022, dengan dukungan kuat dari indikator teknikal dan fundamental. Pada dasarnya, untuk prediksi harga koin crypto CRV khususnya sepanjang tahun 2022, memang basis utama yang ideal digunakan adalah aspek teknikal. Akan tetapi, jangan pula melupakan faktor pendorong di balik itu, yakni aspek fundamental. Proyek yang bagus pada akhirnya akan mendapatkan nilai yang ideal (fair value) dari pasar. (www.invesnesia.com)

Leave a Comment