Cosmos (ATOM) Adalah Koin Crypto yang Naik & Meroket 2022

Invesnesia.com – Ada banyak prediksi tentang koin crypto yang naik dan meroket tahun 2022. Faktanya, Cosmos (ATOM) adalah koin yang menunjukkan pergerakan positif di awal tahun dengan kenaikan lebih dari 8% ke level $35.

Pada awal tahun 2022, sejumlah besar cryptocurrency kontraksi, di antaranya Bitcoin (BTC) turun 2,11%, Ethereum (ETH) koreksi 2,41%, Binance Coin (BNB) melemah 0,96%, Solana (SOL) koreksi 1,74%, dan Polygon (MATIC) merosot hampir 3%. Sementara itu, Avalanche (AVAX) berhasil naik 2% lebih dan diikuti dengan Cosmos (ATOM) yang melonjak 8% lebih.

Dengan harga yang meroket di awal tahun 2022, prediksi harga Cosmos (ATOM) adalah positif untuk melanjutkan tren naik hingga akhir tahun.

Cosmos (ATOM) dalam Tren Naik (Uptrend)

Grafik harga koin Cosmos (ATOM) weekly, sumber: tradingview, diolah www.invesnesia.com

Dari grafik pergerakan harga mingguan (weekly), koin crypto Cosmos (ATOM) sedang dalam posisi uptrend. ATOM sempat menyentuh harga tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH) di bulan September 2021 di harga $44,65. Setelah mencapai ATH, harga ATOM tampak melemah sebelum pada akhirnya melonjak di bulan Desember 2021.

Sementara itu, salah satu indikator Oscilator, Commodities Channel Index (CCI) Cosmos (ATOM) berada di atas level 0 atau sekitar 40. Indikator CCI dapat digunakan untuk melihat jenuh beli (overbought) dan jenuh jual (oversold), termasuk juga kekuatan tren. Dalam periode waktu 20 dari CCI untuk menghindari sinyal palsu, menunjukkan beberapa syarat.

Syarat jual (sell) dapat dilakukan ketika CCI berada di atas area 100 dan menunjukkan penurunan ke arah 0. Dengan kata lain, ketika CCI berada di atas 100, maka bisa menandakan pembalikan arah atau reversal. Sementara itu, ketika CCI berada di area -100 dan tampak naik ke area 0, maka ada syarat beli (buy), termasuk juga ketika CCI berada di atas 0 dan menuju 100.

Saat ini, indikator CCI ATOM sedang bergerak ke arah 100 yang menunjukkan harga Cosmos (ATOM) masih berpotensi naik. Selain itu, pergerakan ke arah 100 dan di atasnya juga menunjukkan arah tren yang mulai kembali menguat.

Meskipun begitu, perlu dicermati bahwa mungkin terjadi divergence antara CCI dan pergerakan harga. CCI bisa saja naik ke atas akan tetapi harga justru sideways. Oleh karena itu, perlu digunakan indikator lainnya juga.

Proyek Cosmos (ATOM)

Salah satu pertimbangan Cosmos (ATOM) adalah koin crypto yang naik dan meroket tahun 2022 bisa bersumber dari aspek fundamental, khususnya proyek yang dijalankan. Cosmos dijuluki sebagai internet of blockchains dengan tujuan membuah jaringan yang menjembatani cross chain sehingga dapat bertukar tanpa kontrol dari pusat. Dengan demikian, transaksi dapat dilakukan P2P tanpa perantara dan lebih ramping.

Sementara itu, ATOM adalah token asli dari Cosmos yang digunakan di dalam ekosistem jaringan, dapat berfungsi sebagai reward kepada validator dan proses staking Cosmos.

Baca selengkapnya: Review Proyek Cosmos (ATOM) 2022 – www.invesnesia.com

Prediksi Harga Cosmos (ATOM) Tahun 2022

Sebuah prediksi terkait apakah Cosmos (ATOM) adalah koin crypto yang naik dan meroket tahun 2022 telah tampak di awal tahun dengan melonjak 8% lebih. Meskipun begitu, penting juga dicermati bagaimana pergerakan harga hingga akhir tahun. Namun dilihat dari faktor teknikal, tren harga ATOm masih dalam posisi uptrend dan belum tampak pembalikan arah. Selagi harga masih berada di area support $20 – 25, ada indikasi kuat ATOM akan melanjutkan kenaikan harga atau bergerak positif di tahun 2022. (www.invesnesia.com)

Leave a Comment