Adidas Menyelam ke Sektor Metaverse dengan Kemitraan NFT

Adidas memasuki pasar metaverse untuk menjangkau kemungkinan tanpa batas, hal ini dilakukan melalui kemitraan NFT.

Seperti yang disampaikan melalui Twitter, “Saatnya memasuki dunia dengan kemungkinan tak terbatas,” tulis pihak apparel raksasa olahraga asal Jerman tersebut.


Pada Kamis (2/12/21), Adidas mengumumkan memasuki Metaverse melalui kemitraan (partnerships) dengan Bored Ape Yacht Club (BAYC), GMoney NFT, dan PUNKS Comic.


Developers dibalik inisiatif tersebut memberikan pernyataan melalui sebuah artikel di Adidas mobile app:

“Musim gugur ini, Adidas – dikenal karena menghargai ide-ide orisinalitas – menetap di perbatasan kreativitas: The Metaverse. Tujuan kita ada di sana? Untuk melihat setiap penghuninya berkembang. Metaverse adalah wadah bagi setiap orang untuk mengekspresikan ide-ide yang paling orisinal dan menjadi diri sendiri secara otentik, dalam kemungkinan apa pun yang bisa diambil. Dan berkat blockchain [dan juga Non-Fungile Token/NFT], para pionir dapat memiliki sebagian dari apa yang mereka ciptakan.”

Adidas Menyelam ke Metaverse

Raksasa apparel olahraga ini, melalui Adidas Originals – subdivisi Adidas yang berfokus pada fashion dan lifestyle – menyampaikan kemitraan mereka di Twiiter. Beberapa detail yang disampaikan yakni menjalani kerja sama dengan BAYC, GMoney, dan Punks Comic.

Bored Ape Yacht Club (BAYC) adalah salah satu koleksi NFT terkemuka, dengan kera (apes) yang telah berhasil terjual puluhan juta dolar dalam Ether. Tercatat, BAYC memiliki 10.000 NFT yang dicetak di blockchain Ethereum (ETH). Pada bulan Agustus tahun ini, bintang NBA Steph Curry membeli Bored Ape senilai $180k. Hari ini, Adidas Originals baru saja meng-update profil mereka dengan foto karakter ape, sehingga membuat para kolektor mereka di Twitter menjadi sangat antusias.

Sementara itu GMoney adalah cryptocurrency dan influencer NFT terkemuka yang menjadi penggerak dan pemimpin ide, sebagaimana yang telah ditampilkan di Fortune NFTy 50.

Kemudian ada PUNKS Comic, proyek teratas dari serial komik NFT yang digambar oleh oleh Chris Wahl, seniman Marel dan DC Comics. Ini membagi kepemilikan menjadi 16 crypto punk berbeda, membangun cerita di sekitarnya, dan mendistribusikannya kepada komunitas.

Memasuki Kemungkinan Tak Terbatas

Langkah Adidas memasuki metaverse tidak mengherankan, karena ruang ini telah banyak dilirik oleh banyak entitas untuk menciptakan kemungkinan tak terbatas. Sebagaimana diketahui, metaverse adalah dunia virtual yang memungkinkan lebih banyak aktivitas terjadi, termasuk mengedepankan karya-karya dengan basis NFT. Adidas, dalam hal ini, dapat memanfaatkan tren teknologi, meningkatkan publisitas, dan tentu saja memperkenalkan mode dan seni mereka ke ranah digital.

Leave a Comment